7 Superhero Dengan Kekuatan Super Duper Aneh, Apa Saja, ya?

7 Superhero Dengan Kekuatan Super Duper Aneh, Apa Saja, ya?

Sudahkah kamu tahu apa saja superhero yang memiliki kekuatan nyentrik? | Sumber: Unsplash (yuliamatvienko)

Para pecinta superhero tentunya tidak asing dengan para cerita pahlawan yang ada di Marvel dan DC. Sebut saja Batman yang menggunakan harta dan kecerdasannya dalam menumpas kejahatan, Spiderman dengan jaring laba-labanya, Catwoman, hingga Iron Man. Enggak jarang, banyak penonton yang berkhayal seandainya diberi kekuatan superhero, pasti dirinya akan lebih berguna bagi orang banyak.

Eits, tunggu dulu, guys! Apakah kamu tahu bahwa tidak semua superhero mempunyai power yang benar-benar bisa bermanfaat? Kali ini kita akan mengulas 8 superhero yang meskipun keren, tetapi jika kamu tahu kekuatannya dijamin akan mengerutkan kening, deh. Apa saja, ya? Yuk, simak tulisan berikut ini!

Baca juga: 5 Vaksin COVID-19 yang Paling Sering Digunakan di Indonesia, Apa Saja?

Matter Eater Lad

https://twitter.com/talkingsuperman/status/1127880007148351489
Matter tidak akan mati kelaparan karena bisa memakan apapun | Sumber: Twitter (talkingsuperman)

Pahlawan yang satu ini dikenal kerap membantu Batman dalam menjalankan aksinya. Berasal dari Planet Bismoll, Matter Eater Lad mempunyai kekuatan untuk dapat memakan apa saja yang ada di depannya, termasuk benda keras seperti besi dan batu dengan kecepatan yang cepat.

Ceritanya, penduduk planet Bismoll kesulitan makan karena wabah mikroba di seluruh planet. Tak lama kemudian, mereka mulai belajar memakan apapun yang bisa dikonsumsi, termasuk logam sekalipun.

Belum tahu seberguna apa power hero yang satu ini dalam menumpas kejahatan. Yang jelas, jika Matter Eater Lad adalah seorang murid dan lagi terkena razia hape, dijamin enggak bakal ketangkap, deh. Pasti hapenya sudah dimakan duluan sama dia.

Maggott

Belum juga berkenalan, bisa jadi di dunia nyata orang akan kabur duluan. Yup, Maggott memiliki dua belatung gendut di sisi kanan dan kirinya yang siap lepas kapanpun untuk menyedot kekuatan korbannya.

Bernama Eany dan Meany, kedua hewan menggelikan tersebut akan kembali ke tubuh Maggott setelah menyelesaikan tugasnya. Kekuatan yang telah diambil belatungnya akan disalurkan ke tubuh sang superhero dan menjadikannya semakin kuat. Seram ya, guys?

Black Condor

https://twitter.com/dccomics/status/1178399050900656129
Bisa terbang adalah salah satu impian banyak orang saat masih kecil | Sumber: Twitter (dccomics)

Saat masih kecil, Richard alias Black Condor mengikuti orang tuanya yang sedang melakukan penelitian di Mongolia. Sayangnya di tengah perjalanan mereka diserang dan hanya Richard yang selamat. Black Condor kemudian bisa terbang tinggi karena diasuh sekawanan burung cerdas.

Kekuatan Black Condor bisa terbilang enggak begitu signifikan berguna untuk menumpas kejahatan, sih. Namun, flying power-nya mungkin dapat membantu orang yang ingin mudik ke kampung halaman secara gratis. Ada yang mau mendaftar?

Color Kid

http://andrewquintiliani.blogspot.com/2010/10/comicon-challenge-2010-andrewq-color.html
Ulu Vakk pasti dengan mudah memenangkan lomba mewarnai tingkat kecamatan, nih! | Sumber: andrewquintiliani.blogspot.com

Jangan dibayangkan seperti crayon berjalan, ya! Ulu Vakk dijuluki Color Kid karena kemampuannya yang dapat mengubah warna apapun di dunia. Jika dirinya benar-benar hidup di dunia nyata, superhero yang berasal dari Planet Lupra ini mungkin sudah jadi guru kesenian atau model iklan cat tembok. 

Baca juga: Aquascape, Karena Hewan Laut Juga Butuh Rumah yang Indah!

Green Thumb

http://worldofblackheroes.com/2012/04/15/green-thumb/
Bayangkan jika kamu bisa mendengar wortel menangis saat kamu kunyah! | Sumber: worldofblackheroes.com

Superhero yang ini menjadi salah satu pahlawan yang justru tersiksa dengan kemampuannya. The Green Thumb bisa berkomunikasi dan memahami bahasa tumbuhan. Lo, kalau begitu keren dong? No, karena sayangnya The Green Thumb sendiri adalah seorang vegetarian.

Bayangkan saat dia mau memakan wortel dan bayam, lalu sayuran tersebut mengaduh kesakitan. Tentunya superhero ini enggak akan tega, kan? Lalu bagaimana caranya The Green Thumb makan, ya? Entahlah, bisa jadi kini dia beralih menjadi penyuka ayam goreng.

Chyper

‘The Real kamus berjalan’ sepertinya cocok disematkan untuk pahlawan satu ini. Chypher mampu mengenali bahasa seluruh dunia, termasuk bahasa alien tanpa belajar terlebih dahulu. Sulit dibayangkan bagaimana kekuatannya ini dapat menumpas orang yang jahat. Namun pastinya, Chypher bisa jadi tour guide wisatawan atau penerjemah bahasa yang paling terkenal di bumi.

Almighty Dollar

https://hai.grid.id/read/07920079/ini-5-superhero-di-marvel-universe-yang-dianggap-paling-nggak-berfaedah?page=all
Main sama Almighty Dollar bisa auto sultan! | Sumber: hai.grid.id

Meski nggak begitu dikenal di dunia per-hero-an, Almighty Dollar mungkin akan menjadi salah satu hero yang kamu harapkan benar-benar hidup di dunia nyata. Apa kekuatannya? Yes, Almighty Dollar dapat menembakkan lusinan uang koin dollar tanpa batas layaknya uang kaget.

Meskipun badan bisa jadi lecet karena gesekan koin dollar, orang pasti rela, deh, dekat-dekat dengan superhero ini. Siap-siap saja jadi kaya mendadak jika Almighty Dollar sedang menjalankan ‘aksi heroiknya’.

Dari 7 superhero di atas, yang mana nih, yang menjadi favoritmu? Beberapa di antaranya mungkin enggak se-terkenal pahlawan lain yang kerap wara-wiri di bioskop, tetapi jika mereka benar-benar ada di dunia nyata pasti hidup terasa lebih unik, ya! So, gimana pendapatmu tentang kekuatan para superhero di atas?

Baca juga: Rahasia Sukses Bill Gates, Bisa Kamu Tiru

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca. Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Skuy, langsung gabung aja di sini! So, sampai berjumpa lagi dan salam Sobat Baik Indonesia Hebat! (AJ)