6 Pekerjaan Aneh di Dunia Bergaji Tinggi, Kamu Berani?

6 Pekerjaan Aneh di Dunia Bergaji Tinggi, Kamu Berani?

Ilustrasi peneliti sedang ada di laboratorium | Sumber: Unsplash (National Cancer Institute)

Setiap orang tentunya ingin memiliki penghasilan yang tinggi, bukan? Namun, tidak semua tahu bahwa ada beberapa jenis pekerjaan langka di dunia ini yang bisa bikin SohIB kaya mendadak, lo! Biasanya, profesi-profesi ini membutuhkan indera penciuman, perasa, penglihatan, hingga ketelitian yang lebih. Apakah kamu siap untuk membaca apa saja pekerjaan aneh yang bergaji tinggi?

Baca juga: Mau Negosiasi Gaji? Kamu Pelamar Wajib Tahu!

Pencium Bau

Pekerjaan yang satu ini mungkin bisa membuat kamu menyerngitkan dahi. Padahal, industri penghasil deodoran memang biasanya mempekerjakan karyawan untuk menciumi ketiak orang dalam rangka uji coba. Nggak hanya itu saja, ada juga lo, profesi pencium bau kentut yang sangat ramai di China! Nama pekerjaannya pun, keren banget, yaitu analis bau gas atau ahli pembauan. Syaratnya, penguji harus bebas rokok dan alkohol, juga ada di usia tertentu.

Yup, jika kamu memiliki hidung dengan penciuman yang tajam, mungkin bisa mendaftarkan diri untuk dua pekerjaan ini. Gajinya sendiri bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta dalam sebulan, lo! Namun, pastikan kamu tidak mudah merasa jijik atau mual-mual, ya!

Pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Pernahkah SohIB bertanya-tanya, apabila tempat kejadian perkara sudah selesai digunakan, siapa yang akan membersihkan sisa-sisa darah di situ? Satu-satunya negara yang mempunyai pekerjaan unik ini adalah Amerika Serikat. Sebuah perusahaan bernama ServiceMaster by Best menyediakan layanan pembersihan bekas darah di TKP dengan penghasilan yang nggak main-main, yaitu minimal belasan juta per jasa.

Bila ada lebih dari 4 tempat kejadian perkara dalam sehari yang harus ditangani oleh para karyawannya, bisakah kamu menghitung berapa dolar yang mereka hasilkan dalam sekian jam?

Baca juga: Gaji Kamu Kurang Cukup? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini Biar Tetap Cuan!

Pencicip Makanan Hewan

Bagaimana rasa makanan hewan peliharaan, ya? | Sumber: Unsplash (M Burke)

SohIB yang hobi makan, sini merapat! Karena ada profesi anti-mainstream yang sepertinya bisa cocok dengan kamu! Menjadi tester makanan di restoran mungkin sudah biasa, tetapi bagaimana dengan pencicip makanan hewan? Berpenghasilan nyaris satu miliar rupiah per tahun, profesi ini dibuat agar kita bisa mengkaji kandungan nutrisi dari makanan hewan serta menguji rasa dan aroma dari campuran bahan-bahan pembuatnya. Gimana, masih berminat?

Penguji Kasur Tidur

Kaum rebahan ternyata dapat dibayar tinggi di banyak negara dengan menjadi penguji kasur tidur! Serius ya guys, profesi bernama tukang tidur profesional ini bertugas untuk mengecek kenyamanan kasur di hotel-hotel dan memastikan perlengkapan istirahat di sana sudah memenuhi standar. Mau tahu berapa potensi gajinya? Tahan napas ya SohIB, karena dompet kamu bisa terisi hingga miliaran rupiah per proyek! Wah, kira-kira mau borong apa saja, nih?

Pemberi Pelukan

Eh, jangan berpikir buruk dulu, lo! Meskipun sering dipandang sebelah mata, sebetulnya pekerjaan ini punya tujuan yang baik. Banyak orang di dunia ini membutuhkan pelukan untuk sekadar merasa disayangi dan dicintai.

Sebab itulah, pemberi pelukan profesional ada untuk memberikan hal tersebut. Tentunya, pekerjaan ini tidak bertujuan ke hal lain yang lebih jauh, ya, SohIB! Btw, kamu bisa mendapatkan pemasukan senilai ratusan ribu rupiah per proyeknya.

Model Tanpa Busana

Sekali lagi, jangan berprasangka yang aneh-aneh, deh! Model tanpa busana dijalankan untuk kepentingan profesional dan seni. Mereka akan berpose sesuai arahan seniman selama beberapa waktu. Digaji tinggi hingga puluhan juta per 60 menit, diperlukan seseorang dengan kepercayaan diri yang besar saat tubuhnya dipertontonkan di depan orang.

Baca juga: 7 Skill Ini Bisa Bikin Kamu Digaji Mahal di Tahun 2022

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca. Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Skuy, langsung gabung aja di sini! So, sampai berjumpa lagi dan salam Sobat Baik Indonesia Hebat! (AJ)