7 Skill Ini Bisa Bikin Kamu Digaji Mahal di Tahun 2022

7 Skill Ini Bisa Bikin Kamu Digaji Mahal di Tahun 2022

Ilustrasi kalender tahun 2022 | Sumber: Unsplash (Artturi Jalli)

Saat ini, arus profesi semakin deras dan curam. SohIB bisa melihat bagaimana lapangan kerja yang disediakan sangatlah banyak, tetapi kompetisi untuk mendapatkan pekerjaannya juga terus meningkat.

Tidak hanya nilai dan organisasi semasa kuliah saja yang dipertimbangkan, nyatanya beberapa keahlian untuk kita kuasai menjadi primadona di masa kini. Berikut adalah 7 skills yang bisa kamu pelajari agar potensi diri berkembang dan tentunya, bisa berpotensi membuatmu memiliki gaji yang tinggi di tahun 2022!

Baca juga: Ketahui 5 Hal Mendasar Tentang SEO

Digital Marketing

Namanya juga era modern dan serba teknologi, nggak heran deh, profesi yang satu ini sedang naik daunnya! Pemasaran via digital memang salah satu yang paling banyak digunakan dalam dunia perbisnisan, apalagi prosesnya terbilang lebih cepat, bisa menjangkau target yang lebih luas, dan bisa terjangkau.

Di bidang ini, intinya SohIB akan menjadi bagian yang memasarkan produk, memikirkan teknik promosi, campaign, sosial media, dan apapun yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan secara digital. Salary yang kamu dapatkan bisa di atas 7 juta, lo! Kamu tertarik?

Search Engine Optimization (SEO)

Jika kamu sedang mengetik suatu keyword di Google, beberapa website yang namanya sudah akrab akan muncul di halaman pertama. Tentunya, artikel dengan urutan teratas tersebut akan berpotensi lebih banyak diklik orang dan populer. Nah, salah satu ilmu yang sangat berkaitan dengan ini adalah Search Engine Optimization (SEO).

Fokus utama dari keahlian SEO adalah bisa mengoptimalkan konten yang ada pada website dan media sosial perusahaan agar terindex Google dan masuk ke pencarian teratas. Biasanya, skill ini lebih banyak dibutuhkan bagi mereka yang bergelut di bidang digital marketing dan content writer.

Video Editing

Bisa mengedit video tampaknya bukan karier yang baru. Namun, dengan ramainya content creator saat ini, bisa menghasilkan produk visual yang menarik tentunya menjadi bagian yang penting dan berprospek tinggi. Banyak para YouTuber dan TikToker yang membutuhkan tim dengan skill editing video untuk menghasilkan karya konten yang bagus, menjual, dan tentunya menggaet banyak peminat.

Baca juga: SohIB Berkelas: Konten & Digital Campaign di Media Sosial

Software Engineering

Once again, karena kita hidup di zaman digital, maka Software Engineer memiliki posisi penting di dunia pekerjaan. Lihat saja, bahkan untuk pergi menaiki kendaraan, kita sudah jarang menggunakan tiket cetak, melainkan aplikasi berbasis online di gadget masing-masing. Ini adalah contoh bagaimana dengan hal sekecil apapun, kita sangat bergantung pada yang namanya teknologi.

Berapa sih, gaji dari sesesorang yang punya skill di software engineering? Jangan kaget dan tarik napas aja, ya!  Mayoritas mendapatkan penghasilan minimal dua digit, lo!

Sales

Sales adalah salah satu profesi konvensional yang rasa-rasanya nggak akan ada matinya ya, guys! Mereka akan terlibat langsung dengan calon pelanggan untuk meningkatkan target penjualan dan pemasukan bagi perusahaan. Bila kamu tertarik untuk berkecimpung di dunia ini, SohIB harus mulai belajar dapat berkomunikasi yang luwes, persuatif, dan ramah. Ssst, bayarannya juga cukup besar lo, SohIB! Biasanya disesuaikan dengan banyaknya produk atau pengguna yang kita dapatkan.

Cyber Security

Pengamanan siber menjadi pekerjaan yang menjanjikan saat ini | Sumber: Unsplash (Desola Lanre-Ologun)

Beberapa waktu lalu, sejumlah aplikasi yang sering digunakan oleh orang-orang mengalami ancaman virus, hack, dan penyebaran data pribadi secara ilegal. Oleh sebab itu, Cyber Security sangat dicari-cari oleh perusahaan untuk mengamankan privacy pengguna jasa mereka. Siapa juga sih, yang suka dengan perasaan was-was setiap kali ingin membuka chatting atau bertransaksi online, betul nggak?

Social Media Specialist 

SohIB suka scrolling medsos? Kenapa hobi kamu nggak dijadikan profesi saja? Kebutuhan seseorang dengan keahlian bermedia sosial sangat menjanjikan, lo! Di sini, kamu akan bertugas untuk membantu branding produk, berinteraksi dengan pelanggan kita, mengidentifikasi user persona, dan masih banyak lagi. Diprediksi, pekerjaan ini akan terus ramai hingga beberapa tahun ke depan, terlebih dengan hadirnya banyak platform marketplace

Yap, itu tadi ulasan super rinci beberapa skill yang sedang trend di tahun 2022 dan dipercaya akan terus cemerlang hingga tahun-tahun mendatang. So, mari kita bekerja keras dan menjadi generasi gemilang versi diri sendiri!

Baca juga: 5 Pekerjaan Digital Marketing Selain Digital Marketer

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca. Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Skuy, langsung gabung aja di sini! So, sampai berjumpa lagi dan salam Sobat Baik Indonesia Hebat! (AJ)