Aplikasi Editor Video untuk Pengguna Android, Apa Saja?

Aplikasi Editor Video untuk Pengguna Android, Apa Saja?

Ragam aplikasi video editor berbasis Android | Sumber: Unsplash (Wahid Khene)

Di masa yang digital ini, konten berupa video menjadi salah satu yang diminati oleh masyarakat. Selain karena manusia tertarik dengan hal berbau audio-visual, para content creator juga berlomba-lomba menyajikan karya yang berkualitas. Dalam hal ini, aplikasi editor video menjadi salah satu yang berperan dalam proses pembuatannya.

Hanya saja, aplikasi mengedit video biasanya membutuhkan spek tinggi dan gadget yang memiliki RAM dan memori yang tidak sedikit seperti PC atau laptop. Karena itulah, banyak yang maju mundur saat memutuskan untuk berkreasi melalui video. Namun, terima kasih untuk kecanggihan teknologi, sekarang kita bisa membuat konten video bermodalkan HP saja!

So, kali ini kita akan sama-sama membahas beberapa tools editing video untuk pengguna Android yang bisa banget SohIB manfaatkan sebagai content creator. Catatan pentingnya, ini bisa diunduh gratis, lo! Checkidot!

Baca juga: Content Pillar untuk Pemasaran, Penting, lo!

VivaVideo

VivaVideo sempat booming selama pandemi COVID-19. Salah satu video editing ini memiliki beragam filter, efek, stiker, hingga fitur slow motion yang lengkap. Btw, aplikasi tersebut terbilang sangat mudah digunakan bagi yang masih pemula sekalipun. Untuk SohIB yang ingin menghapus watermark VivaVideo, perlu mengeluarkan kocek lebih, ya!

FilmoraGo

Namanya estetik banget nggak sih, guys? FilmoraGo memiliki tampilan yang sangat mudah untuk kita paka dari memotong video, menyisipkan musik, teks, dan lainnya. Meski nggak semua fitur tersedia gratis, tetapi untuk editing video pendek udah bagus banget, nih!

Adobe Premiere Rush

Thanks God, Adobe Premiere bisa kita nikmati dalam bentuk mini-nya! Aplikasi ini masih serupa dengan yang lainnya, memiliki kemampuan mengedit video dengan mudah dan lengkap. Plus-nya lagi, SohIB dapat berkarya dengan Adobe Premiere Rush tanpa watermark. Seru, ya?

Baca juga: Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Fun Banget!

KineMaster

Video Editor berlogo “K” dengan huruf warna oranye mencolok ini mendapatkan rating 4.5 dari 5 juta pengguna! Berdiri di bawah naungan KineMaster Corporation, platform pengeditan tersebut tidak sulit untuk kita gunakan sehari-hari. SohIB dapat mengatur resolusi dan frame video dengan cepat. Say goodbye to ribet-ribet club membuat video keren!

PowerDirector

PowerDirector mendapatkan predikat sebagai Editor’s Choice 2021 di Google Play, lo! Aplikasi dari Cyberlink Corp ini memberikan kita pengalaman untuk mengedit video dengan dua style yang unik, yakni portrait atau landscape. SohIB akan disediakan lebih dari 4300 video template untuk menambahkan foto, musik, efek, dan intro/outro video.

InShot

InShot adalah video maker sekaligus photo editor, sehingga nggak heran bila aplikasi Android tersebut memiliki deskripsi sebagai “Powerful all-in-one with professional features”. SohIB dapat dengan mudah membagikan konten yang sudah kamu buat melalui sosial media kesayanganmu, seperti TikTok, WhatsApp, YouTube, hingga Instagram.

Magisto

Software untuk Android ini dikembangkan oleh Magisto by Vimeo dan sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna. Video editor ini telah menyabet tiga title, yaitu Google Play Editor’s Choice, Gartner ‘Cool Vendor’ 2018, dan Consumer Reports’ #1 Video Editing app 2017. Yakin nggak mau coba?

Baca juga: Instagram untuk Branding Produk, Memang Bisa?

Ngomong-ngomong, kamu udah tahu belum jika mulai hari ini, Kak Ibe sedang menyelenggarakan "SohIB Berkompetisi Videografi" dengan tema "Recover Together, Recover Stronger", nih! Menangkan berbagai hadiah menarik, seperti MacBook Pro 13 inch, iPad Pro (Gen 2), iPad (Gen 9), dan masih banyak lagi! Yuk, segera check dan daftar di sini!

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca. Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Skuy, langsung gabung aja di sini! So, sampai berjumpa lagi dan salam Sobat Baik Indonesia Hebat! (AJ)