Aktivitas Menyenangkan Selama Perjalanan Mudik, Anti Bosan!

Aktivitas Menyenangkan Selama Perjalanan Mudik, Anti Bosan!

Suasana jalanan di sebuah kota besar di Indonesia | Sumber: Unsplash (Connor Wang)

Beberapa hari lagi sudah memasuki arus mudik dan liburan Nataru 2024. Namun, dari sekarang sudah banyak masyarakat di Indonesia telah memulai perjalanan pulang ke kampung halaman. Nah, dari beberapa cerita SohIB, banyak yang mengeluhkan rasa bosan yang dihadapi ketika sedang di tengah perjalanan mudik.

Alasannya beragam, dari jauhnya jarak yang ditempuh, jalanan macet, hingga tidak adanya hiburan yang disediakan transportasi umum sebagai fasilitas. Belum lagi kita sedang menunaikan ibadah puasa, sehingga terkadang rasa lapar jadi lebih terasa. Apakah kamu juga demikian?

Untuk itu, bagi SohIB yang sedang bersiap untuk mudik, yuk, baca dulu artikel di bawah ini tentang aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di tengah bepergian menuju rumah tercinta!

Provinsi yang Paling Sering Hujan di Indonesia, Ada Daerahmu?

Mendengarkan Musik

Musik dipercaya bisa membangkitkan mood seseorang dan membuat kita juga lebih menikmati aktivitas yang dilakukannya berbarengan dengan mendengarkan musik. So, ada baiknya kamu juga melakukan hal ini, SohIB!

Untuk menghemat kuota internet atau menghindari sinyal yang sesekali hilang di tengah jalan, kamu bisa mengunduh lagu-lagunya terlebih dahulu. Agar memori download tidak penuh, SohIB bisa mempertimbangkan kumpulan musik yang sudah di-compile oleh pengunggah.

Mengobrol Bersama Keluarga atau Sesama Penumpang

Mudik bisa menjadi ajang kita bisa mengenal orang lebih dekat atau menambah kenalan baru. Oleh sebab itu, daripada kamu menghabiskan banyak waktu untuk terus menunduk bermain gadget, cobalah untuk bertegur sapa dengan orang yang ada di sebelahmu.

Selain bisa mengurangi screen time, siapa tahu relasi tersebut bisa berkembang ke arah yang lebih serius, misalnya jenjang pernikahan atau profesional, hihi..

Menikmati Film Kesukaan

Menikmati perjalanan mudik dengan menonton film kesukaan
Menikmati perjalanan mudik dengan menonton film kesukaan | Sumber: Unsplash (Jamie Street)

Perjalanan tidak akan terlalu terasa panjang jika dihabiskan dengan melakukan kegiatan yang disenangi. Di poin ini, kamu dapat menyetok beberapa film atau drama favorit untuk ditonton selama di perjalanan. Namun, jangan sering-sering bermain gadget agar kamu tidak merasa pusing, ya!

Tradisi Unik Lebaran di Indonesia, Apa Saja?

Istirahat

Karena tidak banyak hal yang bisa dilakukan ketika di tengah bepergian, anggap saja ini adalah waktu yang baik untuk kita bisa istirahat lebih lama. Terlebih lagi bagi kamu yang akan memiliki jadwal cukup padat sesampainya di tempat tujuan. Dengan begitu, tubuh bisa terasa lebih bugar dan tidak lelah.

Membaca Buku yang Bermanfaat

Ada beberapa orang yang merasa pusing dan mual ketika membaca buku atau menonton gadget, ada juga yang tidak. Nah, kalau SohIB adalah tim yang baik-baik saja dengan itu, mungkin membaca bisa menjadi alternatif lain untuk mengusir rasa bosan. Hanya saja, usahakan memilih buku yang tulisannya agak besar-besar agar kamu tidak sakit kepala atau harus memicingkan mata untuk memperjelas huruf bacaan.

Menikmati Pemandangan

Nikmati pemandangan yang tidak setiap hari kita lalui
Nikmati pemandangan yang tidak setiap hari kita lalui | Sumber: Unsplash (Dino Reichmuth)

Nggak setiap hari kamu akan mendapatkan pemandangan dan suasana baru selama perjalanan pulang kampung. Sehingga, tidak ada salahnya lo, untuk sekedar bengong dan mengagumi scenery di luar dari balik jendela kendaraan. Pikiran yang kosong bisa membantu kita lebih rileks dan segar lagi.

Berhenti di Tempat yang Menyenangkan dan Sejalur dengan Rute

Mungkin terdengar melelahkan, sebab biasanya pemudik membawa barang yang sangat banyak dan malas keluar karena malas untuk berbaju rapi. Belum lagi sebetulnya poin ini ditujukan hanya untuk mereka yang menggunakan kendaraan pribadi.

Namun, manfaat yang bisa didapatkan dengan jalan-jalan ke destinasi wisata di tengah suntuknya mudik adalah kamu jadi lebih bahagia dan badan ada kegiatan stretching. Disarankan untuk memilih tempat wisata yang satu rute dengan perjalananmu ya, SohIB. Agar bisa menghemat waktu dan memudahkan kita untuk sampai di tujuan utama sesuai waktu yang disepakati.

Ragam Kue Lebaran Paling Sering Disajikan, Mana yang Jadi Favoritmu?

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca.

Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Semuanya gratis! Skuy, langsung gabung aja di sini! Salam Sobat Hebat Indonesia Baik(AJ)