4 Podcast Ini Bikin Kamu Makin Semangat, Suka yang Mana?

4 Podcast Ini Bikin Kamu Makin Semangat, Suka yang Mana?

Anak muda jaman sekarang menyukai storytelling berbentuk podcast | Sumber: Unsplash (Soundtrap)

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menikmati hari dengan lebih bersemangat dan termotivasi, salah satunya adalah mendengarkan cerita-cerita inspiratif. Yes, saat ini, terdapat banyak podcast menarik untuk SohIB dengarkan, lo! Banyak di antaranya yang tidak hanya menyuguhkan kisah-kisah menggugah hati, tetapi juga menghadirkan beragam narasumber yang keren.

Tanpa banyak berbasa-basi, yuk, langsung saja kita simak, 4 podcast yang dijamin bikin SohIB makin siap menghadapi tantangan dan berpikir positif!

Baca juga: 5 Love Languages, Biar Relationship Semakin Understanding

Podcast Subjective (Iqbal Hariadi)

https://open.spotify.com/show/2GP1siZn03i4sPCPLyxGst
Dengerin Iqbal seakan sedang 'ngobrol' dengan kita | Sumber: spotify (Podcast Subjective)

Seneng banget nggak sih, kalau kita mendengarkan podcast yang berasa lagi ngobrol sama teman sendiri? Bersama Podcast Subjective dari Iqbal Hariadi, rasanya kita seperti diajak curhat secara langsung tentang apapun yang relate dengan kehidupan kita sebagai seorang pra dewasa menuju dewasa. Pembahasan yang dibahas sangatlah ringan, tetapi tidak mengurangi bobotnya. SohIB bisa mendapatkan banyak sudut pandang baru yang segar dari seorang Iqbal dalam memahami dunia dan permasalahan kompleks ala milenial dan gen Z beserta solusinya.

Beberapa rekomendasi podcast list yang bisa kamu dengarkan adalah “Berhenti Merasa Diri Lo Korban, Hidup Lo Akan Berubah”, “Cara Punya Percaya Diri Yang Pas (Ga Minder + Ga Ngerasa Pinter)”, dan “Cara Tahu Kapan Lo Siap (Dalam Karir & Hidup)”.

Baca juga: Mengenal Mindfulness, Agar Hidup Lebih Positif!

Ngobrol Sore Semaunya (CXO Media)

https://www.youtube.com/playlist?app=desktop&list=PL6MYdbaIZr1cCM-gW0U7oLEmtJTSeZ2ul
Acara NSS dipandu oleh Putri Tanjung, staff khusus presiden Joko Widodo | Sumber: youtube.com (CXO Media)

Siapa yang tidak mengenal Putri Tanjung? Putri sulung dari Chairul Tanjung ini merupakan seorang pengusaha muda asal Indonesia yang beberapa waktu lalu diangkat menjadi staf khusus presiden Joko Widodo sekaligus anggota termuda dalam formasi tersebut.

Nah, Ngobrol Sore Semaunya lahir di tengah merebaknya COVID-19, dipandu oleh Putri untuk semua pendengarnya agar bisa bersama-sama bertahan di tengah keterbatasan aktivitas akibat pandemi tersebut. Program ini memberikan banyak insight dengan mendatangkan banyak influencer loh, seperti Lukman Sardi, Reza Rahardian, Prilly Latuconsina, hingga Darius Sinathrya. Podcast ini diproduksi oleh CXO Media, milik Putri Tanjung sendiri. Wah, keren banget, nih!

Thirty Days of Lunch

https://thirtydaysoflunch.com/
30 hari 'makan siang' dengan tema yang 'berdaging' | Sumber: thirtydaysoflunch.com

Meskipun lebih sering menuliskan deskripsinya dalam bahasa Inggris, sebetulnya program Thirty Days of Lunch berbahasa Indonesia lo, guys! Telah memasuki episode panjangnya hingga ke-90, podcast ini lebih banyak membahas topik yang lebih serius seperti bisnis, toxic positivity, financial independence, dan masih banyak lagi. Oiya, jangan lupa check juga Instagramnya, @thirtydayaoflunch untuk insight yang tidak kalah seru!

The Unmistakable Creative Podcast (Srinivas Rao)

https://unmistakablecreative.com/company/
Tampilan dan konsep unik podcast ini bikin kita makin penasaran | Sumber: unmistakablecreative.com

Mau dengerin podcast sambil baca buku, dapat pelatihan keterampilan yang langka, dan menghidupkan proyek kreatif sendiri? Podcast yang dipandu oleh Srinivas Rao yang satu ini bisa banget jadi pilihan SohIB yang anti-mainstream! Jika menengok ke website-nya, kamu akan disuguhkan visualisasi laman berwarna gelap dan gambar karikatur yang unik.

Singkatnya, The Unmistakable Creative sangat berbeda dan unik untuk diikuti. Satu lagi, kamu bisa sambil belajar bahasa Inggris mengingat podcast ini tidak tersedia untuk bahasa Indonesia. So, apakah kamu tertarik?

Baca juga: Akhir Pekan Tetap Produktif, Lakukan 4 Cara Ini!