5 Aplikasi untuk Mengedit Video di PC atau Laptop, Pilih Mana?

5 Aplikasi untuk Mengedit Video di PC atau Laptop, Pilih Mana?

Aplikasi pengedit video untuk pengguna PC dan laptop | Sumber: Unsplash (Jakob Owens)

Tak bisa kita pungkiri, minat masyarakat terhadap konten video memang sangat tinggi. Terlebih lagi, banyak platform yang menyediakan ruang bagi para content creator untuk bebas berekspresi dalam membuat karya visual mereka. Untuk itu, aplikasi pengedit video yang mudah dikuasai pengguna tentunya mengambil peran penting untuk hal tersebut.

Saat ini, tersedia berbagai pilihan aplikasi bagi SohIB yang ingin menyalurkan hobi membuat video, baik yang bisa diunduh melalui ponsel maupun PC atau laptop. Kesemuanya memiliki pertimbangan masing-masing, misalnya, bila kamu ingin mengolah karyamu dengan lebih profesional, berdurasi lama, dan detail, software editing di PC/ laptop bisa menjadi pilihan. Mau tahu apa saja?

Baca juga: Instagram untuk Branding Produk, Memang Bisa?

Adobe Premiere Pro

Tentu saja, nama Adobe sangat lekat di memori kita bila membahas tentang aplikasi pengedit video! Menjadi salah satu software yang populer digunakan user, Adobe Premiere Pro memiliki kemampuan yang mumpuni dalam melakukan video editing. Fiturnya sangat lengkap, dari mengolah karya yang terbilang ringan hingga visual yang rumit sekalipun. Meski berbayar, ada free trial yang bisa SohIB manfaatkan untuk merasakan pengalaman editing yang profesional.

Sony Vegas Pro

Software kedua ini lebih disarankan untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi editor video ya, SohIB! Hal ini dikarenakan layanan di dalamnya yang membutuhkan keahlian khusus dan cukup rumit untuk dipahami seorang pemula.

Sony Vegas Pro perlu laptop atau PC dengan memory yang cukup besar, yakni 8GB. Bila kamu berminat, ada uji coba gratis atau perlu membayar lisensi apabila ingin memiliki fitur yang lebih komplit.

Baca juga: Modal Hape Bisa Jadi Youtuber? Simak Ulasannya!

Pinnacle Studio

Kamu pemula yang ingin belajar edit video di laptop? Pinnacle Studio disebut-sebut sebagai salah satu software yang diciptakan pengembangnya untuk pengguna yang masih awam dan tidak menginginkan tampilan fitur yang rumit. Meskipun demikian, hasilnya tetap sangat berkualitas, lo!

Windows Movie Maker

Tim pengguna Windows wajib merapat! Aplikasi ini bisa masuk ke dalam list kamu apabila ingin mendalami video maker dan editing-nya! Interface-nya cukup simple, bersih, dan friendly untuk SohIB yang menggunakannya. Dijamin, kamu akan cukup enjoy saat melakukan proses mengedit karyamu!

Filmora 9

Filmora memang sudah memiliki nama tersendiri bagi yang senang mengedit video di laptop atau PC. Oleh sebab itu, software tersebut sangat layak untuk SohIB pertimbangkan sebagai editor video untuk dicoba. Kamu bisa memanfaatkan Filmora versi mini-nya apabila lebih nyaman membuat karya menggunakan handphone berbasis Android, nih!

Ngomong-ngomong, kamu udah tahu belum jika mulai hari ini, Kak Ibe sedang menyelenggarakan "SohIB Berkompetisi Videografi" dengan tema "Recover Together, Recover Stronger", nih! Menangkan berbagai hadiah menarik, seperti MacBook Pro 13 inch, iPad Pro (Gen 2), iPad (Gen 9), dan masih banyak lagi! Yuk, segera check dan daftar di sini!

Baca juga: Aplikasi Editor Video untuk Pengguna Android, Apa Saja?

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca. Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Skuy, langsung gabung aja di sini! So, sampai berjumpa lagi dan salam Sobat Baik Indonesia Hebat! (AJ)