Simak 5 Tips Memaksimalkan Pengalaman Menonton Konser di Luar Negeri untuk Pemula!

Simak 5 Tips Memaksimalkan Pengalaman Menonton Konser di Luar Negeri untuk Pemula!

Menonton konser di luar negeri | Unsplash (Nicholas Green)

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi 

Good day, SohIB! Setelah kita semua melalui masa-masa sulit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, kita akhirnya bisa melihat sinar harapan untuk kembali menikmati kegiatan hiburan yang telah lama dinantikan, yaitu menonton konser! Menonton konser menjadi salah satu hiburan yang paling dinanti-nantikan oleh banyak orang. Kamu salah satunya bukan?

Bagi kamu yang merupakan Swifties atau Coldplayers sejati, pastinya sudah tidak sabar dong, setelah melihat jadwal tur dunia dua penyanyi besar tersebut ke berbagai negara, kaan.

Jika kamu bosan menonton konser di dalam negeri, tidak ada salahnya untuk mencari pengalaman baru dengan menonton konser di luar negeri, lo! Tingkatkan kegembiraanmu dengan menjelajahi penampilan menonton penyanyi favorite kamu di tempat baru!

Namun, bagi beberapa orang yang belum pernah berpergian ke luar negeri, tentunya akan memiliki banyak pertimbangan dan rasa takut. Tapi, jangan khawatir! Kamu berada di tempat yang tepat!

Artikel ini akan memberikan kamu 5 tips untuk memaksimalkan pengalaman menonton konser di luar negeri menjadi pengalaman pertama yang tak terlupakan! Jadi, siapkan semangatmu dan yuk kita jelajahi dunia musik internasional bersama-sama!

  1. Menabung dari Jauh Hari

Merencanakan perjalanan
Merencanakan perjalanan | Unsplash (John Matychuk)

Salah satu hal yang paling penting dalam merencakanan liburan adalah kamu harus memiliki uang yang cukup. Cobalah untuk menabung dan sisihkan uang yang kalian miliki untuk agenda jalan-jalan ke luar negeri dari jauh hari.

Selain itu, kamu juga bisa untuk melakukan perhitungan kasar berapa pengeluaran yang akan kamu butuhkan baik itu dari tiket pesawat, visa, penginapan, transportasi, makan, tiket konser, dan tentu saja untuk membeli merchandise penyanyi yang kalian suka!

  1. Menentukan Lokasi Konser dan Beli Tiket dengan Cepat

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menentukan dimana kamu mau menonton konser penyanyi kesayanganmu. Bagi SohIB yang tidak ingin terlalu jauh dari Indonesia, kamu bisa mencoba menonton di Singapore atau Malaysia, lo.

Selain tidak memiliki perbedaan yang signifikan dari bahasa dan cita rasa makanan, harga tiket konsernya pun biasanya tidak terlalu mahal. Setelah menentukan lokasi, kamu harus cepat membeli tiket konser nya, ya! Pastikan kamu membeli dari laman resmi bukan dari calo! Beberapa tiket konser biasaya tidak berlaku jika kamu membeli dari orang ke-3.

Belanja di Luar Negeri Makin Seru dengan QRIS, Yuk, Cek Cara Menggunakannya!
  1. Pastikan untuk Membuat Paspor dan Pesan Tiket Pesawat

Berbeda dengan berpergian di dalam negeri yang hanya membutuhkan identitas diri seperti KTP, saat kamu akan berpergian ke luar negeri, identitas diri yang dibutuhkan adalah paspor.

Datanglah ke kantor Imigrasi terdekat di tempat kamu, lalu ikuti langkah administrasinya. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan paspor yang bisa kamu gunakan untuk beberapa tahun kedepan.

Walaupun konser tersebut masih lama, tidak ada salahnya kamu segera membeli tiket pesawat dari sekarang. Selain bisa dapat harga lebih murah, kamu juga bisa menghemat budget pengeluaran, SohIB! Win-win solution, kan?

  1. Mencari Teman Jalan dan Tentukan Lokasi Penginapan

Mencari teman jalan-jalan
Mencari teman menonton konser | Unsplash (Ian Schneider)

Bagi sebagian orang, berpergian sendiri tentunya sedikit menakutkan. Jadi yang bisa kamu lakukan adalah mencari teman! Coba ajak terlebih dahulu teman-teman disekitar kamu untuk menonton bersama.

Selain lebih seru, tentunya akan lebih aman jika kamu memiliki teman untuk menikmati perjalanan bersama, kan?Jika teman-teman di sekeliling kamu tidak bisa, cobalah untuk mengajak teman satu fandom melalui sosial media seperti Instagram atau Twitter. Pastikan untuk tetap berhati-hati, ya!

Setelah itu, pilihlah penginapan yang dekat dengan lokasi konser. Pilih penginapan yang memiliki akses mudah terhadap transportasi umum agar kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk naik taksi, SohIB!

  1. Bawa Barang Seperlunya dan Jaga Kesehatan Tubuh

Saat kamu akan menonton konser di luar negeri, usahakan jangan membawa terlalu banyak barang bawaan ya, SohIB! Selain memakan tempat, tentunya akan menyusahkan kamu selama perjalanan. Bawalah kebutuhan kamu secukupnya saja.

Dan untuk di venue acara, pastikan kamu membawa tas kecil yang cukup untuk barang-barang penting seperti powerbank, dompet, paspor, ponsel, dan perlengkapan touch-up seperti bedak atau lipstik.

Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kamu dengan makan yang bergizi, berolahraga secara rutin, minum vitamin, dan istirahat yang cukup! Kamu tidak ingin kan, alih-alih merasakan kegembiraan menonton konser, kamu malah terbaring sakit karena tidak menjaga kesehatan. 

SIM Indonesia Bisa Dipakai di Luar Negeri, Kamu Wajib Tahu 5 Hal Ini!

Itulah 5 tips penting untuk memaksimalkan pengalaman menonton konser di luar negeri bagi pemula. Dengan persiapan yang matang kamu bisa menikmati pengalaman menonton konser di luar negeri dengan penuh kegembiraan. Jadikan konser di luar negeri sebagai pengalaman berharga yang akan memberikan kenangan indah sepanjang hidup kamu! Selamat menjelajahi dunia, SohIB!