Cara Menggunakan Snapcart, Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Undang Teman

Cara Menggunakan Snapcart, Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Undang Teman

Ilustrasi Aplikasi Penghasil Uang | Sumber: Unsplash (Saulo Mohana)

Aplikasi penghasil uang saat ini banyak diminati karena hanya membutuhkan modal smartphone dan kuota internet saja. Bagi kamu yang masih sekolah maupun kuliah, menggunakan aplikasi penghasil uang bisa menjadi pemasukan tambahan. Keuntungan yang bisa kamu bisa dapatkan biasanya saldo cashback, saldo e-wallet, saldo pulsa, maupun merchandise.

Aplikasi penghasil uang yang akan dibahas saat ini bernama Snapcart yang bisa diunduh melalui PlayStore. Keunggulan dari aplikasi Snapcart yaitu kamu tidak perlu mengundang teman untuk mendapatkan pemasukan tambahan. SohIB cukup memindai atau scanning struk belanja kamu untuk mendapatkan saldo cashback. Simak ulasan lebih lengkap mengenai Snapcart di bawah ini!

Apa Itu Aplikasi Snapcart?

Aplikasi Penghasil Cuan (Sumber: Edgedavao.net)

Snapcart merupakan aplikasi e-commerce lokal yang memungkinkan pembeli untuk mendapatkan koin setiap kali mereka mengunggah struk belanja. Koin tersebut dapat digunakan dalam berbagai fitur yang ada di aplikasi Snapcart, termasuk untuk mendapatkan cashback dan hadiah menarik lainnya.

Aplikasi Snapcart ini bertujuan untuk membuat pengalaman berbelanja menjadi lebih bermanfaat bagi pengguna. Semakin sering pengguna mengunggah struk belanja, maka semakin banyak koin yang akan diperoleh. Artinya semakin besar peluang untuk mendapatkan cashback dan hadiah lainnya.

Aplikasi Snapcart sudah diluncurkan sejak tahun 2015, sayangnya Snapcart tidak terlalu booming saat itu. Saat pandemi COVID-19, aplikasi ini kemudian viral di media sosial, khususnya di kalangan mahasiswa. Hal ini terkait dengan kebutuhan berbelanja online yang meningkat selama pandemi, dimana aplikasi Snapcart dapat membantu pengguna untuk menghemat uang belanja mereka hanya dengan mengunggah struk belanja.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Aplikasi Snapcart?

Aktivitas Belanja Jadi Lebih Bermanfaat (Unsplash: Erik Mclean)

1. Aktivitas Belanja Menjadi Lebih Bermanfaat

Dengan menggunakan aplikasi Snapcart, aktivitas belanja menjadi lebih bermanfaat bagi pengguna. Setiap kali kamu mengunggah struk belanja, SohIB akan mendapatkan koin yang dapat digunakan untuk mendapatkan cashback dan hadiah menarik lainnya. Semakin sering pengguna mengunggah struk belanja, semakin banyak koin yang akan diperoleh, dan semakin besar peluang untuk mendapatkan cashback dan hadiah lainnya.

2. Jadi Pemasukan Tambahan

Selain menjadi lebih hemat dalam berbelanja, kamu juga dapat menghasilkan pemasukan tambahan melalui aplikasi Snapcart. Dengan mengumpulkan koin yang telah diperoleh, pengguna dapat menukarkannya dengan cashback atau hadiah lainnya. Hal ini dapat membantu pengguna dalam mengurangi pengeluaran belanja mereka.

3. Optimalkan Penggunaan Kertas Struk Belanja

Dalam aplikasi Snapcart, kamu tidak perlu lagi menyimpan kertas struk belanja. Dengan mengunggah struk belanja ke dalam aplikasi, pengguna dapat memperoleh koin dan mengurangi penggunaan kertas struk belanja yang sering kali hanya menjadi sampah. Hal ini tentunya juga dapat membantu menjaga lingkungan dengan mengurangi jumlah sampah kertas yang dihasilkan.

Lama Menganggur Setelah Lulus Kuliah, Apa Masih Ada Harapan?

Apa Saja Struk yang Diterima Aplikasi Snapcart?

Syarat-Syarat Struk yang Bisa Menjadi Cuan (Unsplash: Towfiqu Barbhuiya)

Untuk menjadi struk yang dapat diterima oleh aplikasi Snapcart, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

  • Struk hanya boleh atas pembelanjaan sendiri atau orang yang tinggal bersama.
  • Struk harus memuat pembelian keperluan rumah tangga sendiri.
  • Struk harus jelas dan memuat informasi detail seperti nama dan alamat toko, daftar barang yang dibeli secara detail (nama barang, jumlah, harga satuan, total harga), tanggal dan waktu pembelanjaan.
  • Struk tidak boleh dalam keadaan tertekuk, kusut, terpotong, usang, terbalik, atau tertutup oleh benda lain atau bayangan yang dapat mengurangi kejelasan struk.
  • Struk juga tidak boleh merupakan duplikat atau reprint (salinan), tidak boleh lebih lama dari 3 (tiga) hari setelah tanggal belanja, harus dikeluarkan oleh mesin kasir otomatis, dan tidak ditulis tangan, diketik manual atau dibuat sendiri.
  • Struk harus berasal dari negara tempat tinggal pengguna dan berukuran stkamur (bukan A4 atau invoice). 
  • Jangan memisahkan barang belanjaan dengan tujuan untuk mendapatkan beberapa struk, karena hal tersebut dapat membuat struk tidak valid.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Snapcart?

Langkah Praktis Mengubah Struk Belanja jadi Cuan (Sumber: Behance.net)

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan Snapcart:

1. Ambil Foto Struk

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengambil foto struk belanja kamu menggunakan kamera dari aplikasi Snapcart. Pastikan foto yang diambil jelas dan seluruh informasi pada struk terlihat dengan baik, seperti nama toko, tanggal, waktu, dan jumlah belanja. Jika struk terlalu panjang, kamu dapat memotongnya menjadi beberapa bagian dan mengunggahnya satu per satu.

2. Proses Validasi

Setelah mengunggah foto struk, Snapcart akan memvalidasi struk tersebut dalam waktu paling cepat 1 menit dan paling lambat 7 hari kerja, tergantung pada banyaknya volume struk yang masuk ke dalam sistem. Jika proses validasi selesai, kamu akan menerima koin dan notifikasi yang menginformasikan jumlah koin yang kamu peroleh. Jumlah upload struk maksimal 10 struk per hari.

3. Jumlah Koin Berdasarkan Total Belanja

Jumlah koin yang kamu dapatkan akan berbeda-beda tergantung pada total belanja yang tertera pada struk belanja. Semakin besar total belanja kamu, maka semakin besar pula koin yang kamu peroleh. Selain itu, koin yang kamu miliki juga bisa dilipatgandakan dengan tingkat perkalian level kamu. Semakin tinggi level kamu, semakin banyak pula perkalian level-nya. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi kamu.

4. Raih Keuntungan Lebih

Selain mengunggah foto struk, kamu juga bisa mendapatkan koin dengan menjawab pertanyaan survei yang tersedia di dalam aplikasi. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan rewards dengan menonton video dan memainkan Snaptastic. Dalam Snaptastic, kamu memiliki peluang untuk memperoleh cashback belanja.

Ada beberapa aktivitas di Snapcart yang perlu kamu ketahui, seperti Survey, Coupon, Video, dan Shoot. Survey digunakan untuk menjawab survei, sedangkan Video untuk menonton video. Untuk Shoot, kamu akan diminta untuk menjawab pertanyaan dan mengambil foto sesuai perintah dan Coupon akan memberikan list barang spesifik yang harus kamu beli jika ingin mendapat hadiah.

5. Tukar Rewards

Setelah koin yang terkumpul sudah cukup, kamu dapat menukar koin tersebut dengan rewards yang diinginkan. Pilih menu "Tukar" untuk memilih rewards atau hadiah yang kamu ingin miliki. Ingat, tombol tukar baru bisa diaplikasikan setelah kamu memverifikasi akun melalui email dan nomor hp. Ada beberapa pilihan reward yang bisa kamu pilih, seperti Cashback, Coin, dan Snaptastic.

6. Cashout

Setelah berhasil mendapatkan cashback, kamu dapat memilih cashout melalui metode pembayaran yang kamu inginkan. Ingat, ada jumlah minimum pencairan cashback yang harus dicapai.

3 Alasan Kamu Wajib Coba Aplikasi Snapcart

Aplikasi Penghasil Cuan Tanpa Dipungut Biaya (Unsplash: Artem Beliaikin)

1. Aplikasi Gratis yang Dapat Diunduh di Play Store

Snapcart adalah aplikasi gratis yang dapat diunduh di Play Store. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini tanpa harus membayar sepeser pun. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mencoba aplikasi ini dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk menghemat uang saat berbelanja.

2. Tidak Dipungut Biaya Pendaftaran

Selain aplikasi gratis, Snapcart juga tidak memungut biaya pendaftaran. Kamu tidak perlu membayar sepeser pun untuk menjadi pengguna Snapcart. Cukup mengunduh aplikasi dan mulai mengunggah struk belanja, kamu sudah dapat memanfaatkan setiap kesempatan untuk mendapatkan cashback dan hadiah menarik.

Dalam beberapa aplikasi lain, kamu mungkin perlu membayar biaya pendaftaran atau biaya lainnya untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Snapcart. Kamu dapat memanfaatkan semua fitur di dalam aplikasi tanpa harus membayar biaya apapun.

3. Struk Langsung Menjadi Cuan

Satu lagi alasan mengapa kamu wajib mencoba aplikasi Snapcart adalah struk langsung menjadi cuan. Setiap kali kamu mengunggah struk belanja ke dalam aplikasi, kamu akan mendapatkan koin yang dapat ditukar dengan cashback dan hadiah menarik.

Semakin sering kamu mengunggah struk belanja, semakin banyak koin yang akan kamu dapatkan. Artinya, semakin besar peluang untuk mendapatkan cashback dan hadiah lainnya. Kamu bahkan dapat langsung menukarkan koin yang kamu dapatkan dengan cashback tanpa harus menunggu waktu yang lama.

5 Cara Memulai Freelance Menulis Artikel, Cuma Modal HP dan Kuota Internet!

Aplikasi Snapcart cocok banget bagi kamu yang sering berbelanja kebutuhan rumah atau kosan. Daripada struk belanjaan hanya menjadi sampah, lebih baik dicuanin aja. Ayo, segera unduh dan bagikan artikel ini jika bermanfaat.