Ayo Sambut Tank Harimau dari Indonesia yang Sudah Disetujui oleh NATO!

Ayo Sambut Tank Harimau dari Indonesia yang Sudah Disetujui oleh NATO!

Tank Harimau dari Indonesia | Wikipedia

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi 

SohIB, saat berbicara tentang militer, kita pasti terbayang dengan pesawat tempur yang gagah, kapal selam yang misterius, senjata-senjata keren seperti pistol dan pisau, atau bahkan mobil tank yang kuat. Tapi tahukah kamu? Di tahun 2023 ini, Indonesia telah berhasil mencetak prestasi baru yang patut kita banggakan, lo!

Negara kita berhasil menciptakan alat utama sistem senjata tentara nasional Indonesia atau yang biasanya disebut sebagai Alutsista, yaitu Tank Harimau! Tak hanya mengesankan, tetapi tank ini juga sudah memenuhi standar NATO atau North Atlantic Treaty Organization, yang merupakan organisasi pertahanan internasional terkemuka. Yuk, mari kita sambut dengan gembira hadirnya Tank Harimau buatan Indonesia yang kini telah mendapatkan pengakuan global!

Berkenalan dengan Tank Harimau dari Indonesia

Tank Harimau dari Indonesia
Tank Harimau dari Indonesia | Youtube: PT PINDAD OFFICIAL

Berdasarkan informasi dari website Kementerian Luar Negeri, perencaan dari tank Harimau sudah ada sejak 2010, lo. Dengan adanya kerjasama dari 2 negara yaitu Indonesia dan Turki yang menggandeng 2 perusahaan terbaik yang biasa membuat kendaraan militer yaitu FNSS dan PT. Pindad. Meskipun memerlukan waktu yang lumayan lama, namun hasil akhirnya ternyata sangat luar biasa, SohIB!

Tank Harimau ini didesain khusus untuk melakukan operasi di daerah tropis seperti hutan dan pesisir pantai. Setelah menjalani serangkaian uji coba yang berat dan panjang, tank Harimau berhasil menjadi tank pertama dari Indonesia yang memenuhi standar organisasi NATO. Di tahun 2023 ini, 18 Tank Harimau telah siap untuk memperkuat jajaran TNI-AD dan menghadirkan kebanggaan bagi bangsa kita. Bangga pisan!  

Indonesia Terpilih Sebagai Tuan Rumah World Water Forum ke-10 Tahun 2024, duh Bangganya!

Spesifikasi Tank Harimau Sebagai Alat Tempur

Spesifikasi Tank Harimau
Spesifikasi Tank Harimau | Youtube: PT PINDAD OFFICIAL

Tank Harimau memiliki keunggulan teknologi dan kemampuan pertempuran yang luar biasa. Berdasarkan informasi dari website resmi PT. Pindad, Tank Harimau memiliki beberapa spesifikasi gahar yang sanggup membuat musuh ketakutan, lo!

Dengan bobot sekitar 30 ton, tank ini menawarkan kekuatan perang yang sangat impresif! Tank ini dilengkapi dengan two-man turret kaliber 105 mm, termasuk sistem kewaspadaan mandiri, Smoke Grenade, sistem alarm deteksi musuh, sistem pemburu musuh, dan sistem manajemen pertempuran. Selain itu tank Harimau juga memiliki proteksi balistik hingga level 5, yang merupakan tingkat tertinggi dalam proteksi balistik.

Untuk menggunakan kendaraan ini, diperlukan 3 personel yang masing-masing bertugas sebagai commander atau pemimpin, shooter atau penembak, dan yang terakhir adalah driver atau yang mengemudikan tank.

Setelah melalui tahap uji coba yang sangat panjang, seperti uji tembak, uji balistik, uji medan di Indonesia dan Turki, serta uji ledakan ranjau, didapatkan hasil yang sangat memuaskan untuk tank Harimau dari Indonesia ini! Tidak heran, ya, jika tank ini merupakan bisa memenuhi standar NATO.

Indonesia Jadi Destinasi Liburan yang Ramah Turis Muslim, Cek Faktanya!

Kerja sama yang diadakan oleh Turki dan Indonesia membawa pengaruh yang sangat baik terhadap perkembangan teknologi di bidang militer. Terlebih kita tahu, bahwa perusahaan FNSS dari Turki merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri kendaraan militer serta terkenal sebagai salah satu perusahaan terbaik di dunia saat ini.

Bahkan, negara-negara baik itu di Timur Tengah, Asia Pasifik, hingga anggota organisasi NATO juga banyak mempercayakan kendaraan militer mereka ke perusahaan ini.

Itu dia SohIB, penjelasan singkat tentang mobil tank gahar yang dimiliki Indonesia yaitu Tank Harimau. Berkat kerja sama antara Indonesia dan Turki, negara kita bisa memiliki tank yang akan membuat perlengkapan militer kita semakin buas.

Tak lupa juga tank ini bahkan berhasil menjadi tank pertama dari Indonesia yang memenuhi standar organisasi internasional NATO. Semoga kedepannya negara Indonesia bisa bekerjasama dengan negara lainnya dalam bidang perkembangan teknologi, ya SohIB!