Pulih Bersama, Hidup Berkelanjutan

Pulih Bersama, Hidup Berkelanjutan

Mulainya lagi pembangunan-pembangunan yang sempat terhenti, membuat banyak orang bisa kembali mendapatkan pekerjaan untuk menghidupi kebutuhannya..

Pulih Bersama, Hidup Berkelanjutan

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi #SohIBBerkompetisiArtikel

Pandemi Covid-19 menjadi salah satu musibah terbesar yang dialami seluruh umat manusia di dunia, tak terkecuali Indonesia yang tak hentinya dihantam badai Covid beberapa kali. Seolah dipaksa untuk mengikuti aturan-aturan Pemerintah dalam menanggulangi wabah ini. Kita pun menjadi 'elemen' utama dalam penanggulangan Covid ini.

Kegiatan masyarakat yang sudah normal kembali.
Kegiatan masyarat yang kembali normal.
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp

 

Waktu ke waktu berlalu semakin lama wabah ini makin samar terdengar, dan di momen sekarang ini harus menjadi titik awal kebangkitan bagi semua. Perusahaan, Organisasi, para pelaku perdagangan, pendidikan, dan semua elemen masyarakat. Tentunya diawali dengan kebiasaan baik yang biasa kita lakukan sebelum Pandemi ini 'menghantam' kita. Mau tidak mau kebiasaan yang sudah baik dan berhasil sekalipun perlu ditingkatkan kualitas dan intensitasnya agar kita lebih siap dalam menghadapi semua permasalahan Wabah, Ekonomi, Sosial budaya dan permasalahan umum di masyarakat.

Diperlukannya kerjasama dari semua lapisan masyarakat dalam memberdayakan kelayakan dan kesiapan kita untuk menyongsong masa depan yang lebih terarah dan tanpa celah untuk semuanya. Sehingga bila terjadi lagi permasalahan umum dengan skala besar 'menghantam

 

kita. Kita lebih bisa menangani nya. Diawali dengan memperbaiki ekonomi masyarakat terlebih dahulu tentunya, disini Perusahaan menjadi 'wadah' utama dalam kebangkitan ekonomi, dimana manusia/masyarakat sebagai 'bahan' utamanya. Diperlukan keberanian untuk memulai pemulihan dan perbaikan yang hebat. Perusahaan harus lebih berani 'mengepakan' dan melebarkan lapangan pekerjaan, tentunya dibantu oleh Pemerintah sebagai perantara hampir di semua hal. Komunikasi dan tujuan yang baik antara Perusahaan dengan Pemerintah dan dibantu dukungan masyarakat harusnya bisa menciptakan sesuatu yang dibutuhkan oleh semua orang. Tak kalah penting peran pekerja/pegawai yang menjadi ujung tombak dalam semua jenis industri, harus lebih piawai lagi dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Perusahaan. Sumber daya manusia yang 'wajib' untuk ditingkatkan mengingat sekarang akses ke 'dunia tanpa batas' sudah hampir semuanya bisa kita jangkau lagi. 

Pembangunan pembangunan yang mulai dilakukan kembali
Pembangunan gedung yang terhenti mulai dikerjakan lagi
ShelmaRachmahyanti/Okezoneeconomy

 

"Bangkit!" maju bersama menuju masa depan yang dimulai dari sekarang. Tak lupa, kita jangan melupakan tempo lalu dimana 'kengerian' dan keterpurukan menimpa kita semua. Jadikan sebagai 'figura' musibah terakhir yang hanya kita lihat dan ingat disaat kita sudah bisa melangkah bersama. Bersama kita pasti bangkit.