8 Chrome Extension Gratis yang Bermanfaat, Kamu Wajib Pasang!

8 Chrome Extension Gratis yang Bermanfaat, Kamu Wajib Pasang!

Google Chrome mempunyai ekstensi yang memaksimalkan pekerjaan | Sumber: Unsplash (Firmbee.com)

Google Chrome menjadi salah satu mesin penelusuran yang populer di masa kini. Setiap hari, jutaan pengguna mengakses berbagai informasi melalui peramban yang satu ini SohIB. Interface-nya sangat nyaman dipakai user dan tentunya ia memiliki banyak sekali fitur yang mampu memudahkan pekerjaan kita.

Namun, tahukah kamu bahwa tidak banyak yang mengetahui bahwa Google Chrome memiliki ekstensi yang bisa ditambahkan untuk menunjang lebih maksimal kegiatan kita berselancar dan bekerja? Beberapa di antaranya bahkan bisa kamu unduh gratis dan tentunya mudah dipasang!

Adblock Plus

Kamu kesal dengan berbagai iklan mengganggu ketika sedang membuka portal berita? Pasang saja Adblock Plus di Google Chrome-mu untuk mengeliminasi dan memblokir pop-up iklan yang mengganggu tersebut. Sebab, iklan yang terlalu banyak selain membuat pemandangan jadi tidak nyaman, speed website juga akan terasa lebih lambat.

Btw, ekstensi ini juga dapat dikompatibelkan pada mesin pencarian lainnya seperti Apple Safari, Mozilla Firefox, dan lainnya.

4 Tools Presentasi Gratis yang Wajib Coba, Dijamin Nilaimu A!

Grammarly

Bagi yang sering menulis atau memerlukan alat pengecekan grammar bahasa Inggris, maka sesuai namanya, kamu dapat memanfaatkan Grammarly. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Chrome dan sering digunakan mahasiswa atau penulis laporan berbahasa Inggris. Meskipun tidak sepenuhnya berbayar, kita masih bisa menggunakan fitur yang disediakan secara gratis.

LastPass

Kamu suka malas memasukkan nama pengguna dan password berkali-kali di berbagai platform? LastPass dapat menjadi alternatif kamu untuk mempercepat semua proses tersebut. Selain itu, Chrome extension ketiga ini bisa menganalisa kekuatan sandi yang kita pasang dan pemasangan otentikasi dua faktor untuk pengamanan akun yang makin maksimal.

Keyword Everywhere

SohIB adalah seorang content writer atau seo writer? Kamu tidak boleh melewatkan alat yang satu ini! Keyword Everywhere adalah tool yang dipasangkan pada ekstensi Google Chrome untuk mengetahui berapa banyak pengguna yang mencari suatu kata kunci. Biasanya, angka yang ditunjukkan adalah jumlah user yang searching keyword tersebut dalam satu bulan.

Dari sini, kita bisa memutuskan apakah akan tetap memakai kata kunci tersebut manakala volume pencariannya nya ternyata rendah. Tak hanya itu, Keyword Everywhere juga dapat dimanfaatkan untuk mencari ide tulisan, loh!

7 Alternatif Tools AI Selain ChatGPT, Tertarik Buat Coba?

URL Shortener

Ketika kita akan membagikan alamat link, biasanya serangkaian huruf dan angka yang membingungkan akan muncul sebagai address-nya. Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan untuk mengunduh dan memasang URL Shortener. Dengan alat ini, SohIB bisa menyederhanakan url yang akan dibagikan dan terhubung dengan berbagai platform link shortener, salah satunya adalah Tinyurl.

Trello

Kamu memerlukan pengelola proyek atau pekerjaanmu? SohIB dapat memperhitungkan Trello sebagai ‘asisten’ mu sehari-hari. Di sini, pengguna bisa mengetahui dan mengatur tugas, siapa yang menjalankan, hingga progres pekerjaannya. Trello memungkinkan kita untuk menambahkan gambar atau tautan artikel di dalam kotak tugas.

Cute Cursors

Ingin mendapat hiburan kecil meskipun sedang dalam mode serius? Men-download Cute Cursors bisa mengubah kursor SohIB selama berselancar di Google menjadi beraneka emotikon yang lucu.

Momentum

SohIB senang dengan background Google yang estetik sekaligus bisa mengingatkan tugas prioritas dan menampilkan kutipan motivasi favorit? Cobalah untuk memasang Momentum pada mesin perambanmu dan rasakan perbedaannya.

7 Tools AI yang Memudahkan Perkuliahan, Mahasiswa Wajib Tahu!

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca.

Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, Indonesia Baik juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Semuanya gratis! Skuy, langsung gabung aja di siniSalam Sobat Hebat Indonesia Baik! (AJ)