Menelusuri Keindahan Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna di Indonesia!

Menelusuri Keindahan Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna di Indonesia!

Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna | Sumber: manual.co.id

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi 

Hai, SohIB! Indonesia memang dikenal sebagai negara dengan mayoritas penduduk yang beragama Islam. Oleh karena itu, tak heran jika terdapat berbagai macam masjid yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Namun, di antara sekian banyak masjid yang ada, ada satu masjid yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna.

Masjid ini bukan hanya tempat ibadah biasa, lo, tapi juga menjadi destinasi wisata religi yang sangat menarik untuk umat muslim. Setiap detail arsitektur dan desainnya memiliki makna yang dalam dan bisa memberikan kamu pengalaman spiritual yang tak terlupakan.

Bagi SohIB yang beragama Islam, kamu bisa banget untuk mengunjungi Masjid 99 Cahaya yang berada di Lampung ini dengan keluarga! Siapa tahu, kamu akan menemukan inspirasi dan keindahan yang bisa memberikan kesan mendalam di dalam hati. Yuk kita telusuri keindahan Masjid 99 Cahaya ini dengan lebih dekat. Jangan lewatkan kesempatan untuk menelusuri keindahan Masjid 99 Cahaya ini, ya SohIB!

Mengenal Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna

Masjid 99 Cahaya
Masjid 99 Cahaya | Sumber: bursakota.co.id

Masjid Baitus Shobur atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid 99 Cahaya adalah sebuah masjid tepatnya berada di Kompleks Islamic Center di Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Nama “99 Cahaya” ini bukan tanpa alasan, lo! Hal ini dikarenakan terdapat 99 tulisan Asmaul Husna yang berada di langit-langit atas masjid.

Sehingga saat cahaya masuk, setiap nama suci Allah ini akan memancarkan cahaya yang sangat mempesona. Selain itu, saat diresmikan pada 11 Oktober 2016 oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Masjid ini menjadi salah satu ikon pariwisata, lo! Menarik banget, ya!

Eksplorasi Arsitektur yang Memukau

Ada yang berbeda nih dari masjid 99 Cahaya dengan masjid lainnya di Indonesia, yaitu dari arsitekturnya yang unik. Jika biasanya masjid memiliki kubah yang besar, lain halnya dengan bangunan masjid ini. Jika kita melihat dari luar, masjid ini sangat tinggi seperti memiliki 5 lantai. Namun nyatanya, masjid ini hanya memiliki 1 lantai saja, lo! Akan tetapi, memang memiliki tinggi sekitar 30 meter. Jadi inilah yang memberikan kita ilusi mata yang terlihat tingkat.

Yuk, Cari Tahu 27 Destinasi Jelajah Masjid dari Kemenparekraf, Ada Masjid Jogokariyan, lo!

Selain itu, masjid ini memiliki makna lain yaitu ditopang oleh 114 pilar beton yang merupakan lambang bahwa terdapat 114 surat di kitab suci Al-Quran dan tinggi dinding 30 meter melambangkan adanya 30 Juz di Al-Quran. Duh keren banget sampai kepikiran! Saat kita memasuki masjid ini, kita akan merasakan sejuk karena masjid ini memiliki sirkulasi udara dari bagian bawah dinding masjid. Hal ini dikarenakan dinding tidak sampai ke dasar. Keren banget!

Menjadi salah satu destinasi wisata religi

Langit-langit Asmaul Husna
Langit-langit Asmaul Husna | Sumber: KOMPAS/NINUK MARDIANA PAMBUDY 

SohIB, tahu nggak sih kenapa Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna menjadi ikon pariwisata di Lampung? Rahasianya adalah karena keunikan bangunannya! Kita sudah tahu bahwa masjid ini memiliki arsitektur yang unik banget, berbeda dengan masjid lainnya di Indonesia. Dengan langit-langitnya yang memancarkan cahaya spiritual dari 99 Asmaul Husna, tentunya membuat siapa pun yang datang akan merasa terpesona. Aura magisnya, desain arsitektur yang unik, dan suasana yang tenang serta damai membuat masjid ini menjadi tempat yang sangat istimewa dan ingin di datangi oleh banyak orang.

Selain sebagai tempat ibadah yang indah, Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna juga menawarkan pengalaman wisata religi yang tak terlupakan. Banyak orang datang dari berbagai daerah untuk merasakan keajaiban dan kedamaian yang ada di dalamnya. Di sini, kita bisa merenung, berdoa, dan merasakan hubungan spiritual yang kuat dengan Allah SWT. Jadi, jangan heran kalau Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna menjadi destinasi favorit para wisatawan yang ingin menelusuri keindahan spiritual Indonesia, ya!

Mengungkap Pesona Wisata Religi di Pangkalpinang yang Bikin Adem Hati!

Nah, itulah sedikit gambaran mengenai keindahan Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna yang terletak di Lampung ini, SohIB. Mesjid ini begitu istimewa karena memiliki banyak keunikan yang tak bisa kita temukan di tempat lainnya. Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga menjadi ikon pariwisata yang banyak didatangi oleh orang-orang dari berbagai kalangan. Tunggu apalagi? yuk jangan ragu untuk mengunjungi Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna ini, ya!