Langganan Centang Biru Meta atau Twitter, Lebih Baik yang Mana?

Langganan Centang Biru Meta atau Twitter, Lebih Baik yang Mana?

Langganan centang biru Meta atau Twitter (Foto oleh Andrea Piacquadio / Pexel)

Dulu kalau melihat akun yang ada centang biru, biasanya akun tersebut milik pemerintah, artis, atau orang - orang penting. Sekarang, akun SohIB pun bisa seperti itu, lo! Bagaimana bisa? Kamu bisa berlangganan layanan centang biru berbayar Meta atau Twitter.

Jadi, akunmu bisa terverifikasi. Asik banget, ya? Buat SohIB yang ingin beli layanannya, berikut ini adalah manfaat yang akan kamu dapat!

Manfaat Langganan Centang Biru Meta

Untuk kamu yang berencana jadi influencer atau punya bisnis, langganan centang biru Meta ini bisa jadi kesempatan yang bagus. Apa saja manfaatnya? Menurut InterconnectDATA, ada 3 keuntungan yang bisa SohIB dapat.

1. Tidak akan Tertipu Akun Duplikat

Kejahatan siber tidak hanya terjadi lewat WhatsApp atau situs, tapi juga bisa melalui media sosial dengan cara orang lain membuat akun duplikat milikmu. Biasanya, mereka akan berpura - pura menjadi SohIB dan menipu orang.

Meskipun demikian, kejadian ini dapat kamu cegah dengan berlangganan centang biru. Teman - teman media sosialmu bisa tahu yang mana akun asli dan palsu. Jadi, tidak ada yang kena rugi.

2. Langsung dilayani Petugas Layanan Konsumen Asli

Beberapa platform menggunakan robot untuk melayani konsumen. Namun, jika kamu berlangganan centang biru Meta, SohIB akan dilayani oleh petugas manusia bukan robot.

3. Jadi yang Pertama Coba Fitur Baru!

Siapa yang gak mau jadi yang pertama coba fitur baru? Pasti kamu juga pengen! Layanan ini hanya bisa untuk akun yang terverfikasi. Sebaliknya, kamu harus menunggu fitur terbaru rilis untuk umum.

Bagaimana SohIB mau coba berlangganan? Kalau iya, ada persyaratan yang harus kamu penuhi.

  • Usia pendaftar minimal 18 tahun.
  • Verifikasi data diri KTP dengan nama dan foto profil akun.
  • Telah memenuhi persyaratan aktivitas minimum media sosial Meta.

Manfaat dan Fitur Langganan Twitter Blue

Tidak hanya Meta (Instagram dan Facebook) saja yang menyediakan langganan centang biru, tapi juga Twitter. Bahkan, sebelum Meta melakukannya, Twitter sudah terlebih dahulu menawarkan Twitter Blue.

Twitter Blue adalah layanan langganan centang biru. Berbeda dengan akun Twitter biasa, Twitter Blue punya fitur spesial untuk penggunanya. Apa saja itu dan manfaatnya untuk pengguna? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Langganan Centang Biru Twitter Bisa Edit dan Urungkan Utas

Pernah gak sih, kamu tulis sebuah utas, lalu ada yang salah ketik? Dengan langganan Twitter Blue, SohIB bisa edit kembali utasmu. Jadi, tidak perlu khawatir kalau ada salah tulis.

Selain itu, bagi pengguna Twitter Blue kamu juga bisa mengurungkan utas. Berbeda dengan hapus utas, fitur undo tweet dapat membantumu untuk menarik kembali utas yang sudah dikirim sebelum orang - orang melihatnya.

2. Bookmark Folders

Kalau sedang buka Twitter, terkadang kamu akan melihat informasi yang menarik dan bermanfaat dari orang - orang. Untuk yang berlangganan Twitter Blue, fitur bookmark folders dapat memudahkanmu untuk mengelompokan utas yang kamu simpan.

Dengan begitu, SohIB tidak perlu lagi pusing mencari utas yang mau kamu baca lagi. Keren, ya?

3. Temukan Artikel Terpopuler dengan Mudah

Twitter tidak hanya berisi curhatan orang saja. SohIB juga bisa membaca artikel dari orang - orang. Kalau kamu ingin baca artikel yang sedang hangat dibicarakan orang, Twitter Blue dapat memudahkanmu untuk menemukan artikel populer tersebut.

4. Unggah Video Berdurasi Panjang

Kalau kamu suka membuat film pendek, Twitter bisa jadi pilihan platform untuk membagikan karyamu. Dengan langganan, Twitter Blue kamu bisa unggah video berdurasi panjang. Maksimal durasinya adalah 60 menit (1080 p).

5. Tulis Utas Lebih Panjang

Terkadang 280 karakter tidak cukup untuk mengekspresikan diri. Namun, di Twitter Blue kamu bisa menulis utas lebih panjang hingga 10.000 karakter. Wah, asik banget, ya!

Fitur dan manfaat Twitter Blue tidak hanya sampai di sini saja, tapi masih ada banyak lagi. SohIB bisa mengeceknya langsung di website resmi Twitter.