Menelisik Kambing Guling Sate Pak Oleh, Bogor, Usianya Lebih dari 30 Tahun!

Menelisik Kambing Guling Sate Pak Oleh, Bogor, Usianya Lebih dari 30 Tahun!

Kambing Guling di Bogor | Sumber: Warung Sate Pak Oleh (Agung)

Rata – rata, hampir di setiap undangan pesta biasanya tersaji hidangan kambing guling yang mampu menarik perhatian banyak orang untuk mencobanya.

Pada dasarnya, hidangan daging kambing guling tidak hanya disajikan di acara pesta pernikahan. Namun, juga di berbagai acara tertentu seperti halnya pesta ulang tahun, acara halal bi halal, acara keluarga, dan lain-lain.

Banyaknya acara yang menyajikan hidangan kambing guling, tentunya bukan tanpa alasan dilakukan karena memang sajian ini begitu menggugah selera para penikmatnya.

Dengan tekstur daging yang empuk, cita rasa dan aroma yang nikmat dan penyajiannya yang menggugah selera, menjadikan hidangan kambing banyak diminati orang-orang.

Akan tetapi, pada kenyataannya masih ada sebagian orang yang enggan mencicipi hidangan tersebut lantaran alasan aromanya yang masih prengus (amis), tekstur daging yang keras, dan lain-lain.

Akan tetapi, di sini SohIB tidak perlu merasa khawatir untuk mencicipi sajian hidangan tersebut. Jika kamu sedang mampir ke Bogor, cobalah untuk berkunjung ke salah satu tempat makan rekomendasi kambing guling dari Sate Pak Oleh. Masakannya kambing gulingnya sangat nikmat dan menggugah selera. Penasaran seperti apa?

Ilustrasi Pengolahan Sate | Sumber: unsplash.com (Fitria Yusrifa) 

Aroma Kambing Guling Tidak Bau Prengus

Daging kambing guling sate Pak Oleh yang enak dan menggugah selera, yakni bisa SohIB cium dari aroma atau bau yang dihasilkan dari sajian tersebut.

Dalam hal ini dikatakan bahwa sajian daging kambing guling yang enak dan menggugah selera, biasanya tidak akan menghasilkan aroma yang prengus. Sebab, teknik pengolahan dagingnya yang baik di dalamnya.

Warna Daging Kambing Menggugah Selera

Tidak hanya dilihat dari aroma atau bau yang dihasilkan saja, SohIB sendiri juga bisa melihat ciri lain dari daging kambing guling sate Pak Oleh dari warna daging yang dihasilkan.

Di mana untuk daging kambing guling yang enak dan menggugah selera, biasanya memiliki warna daging coklat tua yang benar-benar merata sempurna dan tidak gosong.

Sehingga hal inilah yang menjadikan cita rasa daging kambing guling terasa nikmat dan menggugah selera para penikmatnya.

Bumbu Rempah yang Melimpah

Penting untuk kamu ketahui, bahwa untuk mendapatkan hasil kambing guling yang enak dan menggoyang lidah untuk dikonsumsi, biasanya terletak pada penggunaan bumbu dan rempah–rempah di dalamnya.

Kamu di sini bisa melihat sendiri bumbu dan rempah yang menempel pada sajian menu daging kambing guling tersebut. Jika penggunaan bumbu dan rempah cukup banyak, maka bisa dipastikan sajian daging kambing tersebut akan enak dan siap mengguncang perut untuk tambah lagi.

Teknik Penyajian yang Unik

Untuk mendapatkan hasil maksimal. Maka kamu dapat melihat dari teknik penyajiannya. Biasanya dari proses pembakaran dan penyajiannya masih menggunakan cara khas tradisional yaitu menggunakan kipas anyaman bambu atau kipas manual. Dengan demikian, cita rasa yang dihasilkan akan lebih khas dan lezat.

Serta pembakaran kambing guling sate Pak Oleh menggunakan arang tempurung batok kelapa. Resep ini menjadikan kambing guling cenderung terhindar dari debu arangnya yang menjadikan kambing guling itu lebih higienis.

Bagaimana menurutmu SohIB, kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk, cintai produk lokal dan masakan nusantara! Semoga terinspirasi, ya