Element Watercolor Canva Paling Estetik!

Element Watercolor Canva Paling Estetik!

Element Watercolor Canva Paling Estetik!

Halo SohIB! Apakah kalian pernah mendengar atau menggunakan aplikasi bernama "Canva"?

Ya, benar sekali! Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis online yang cukup sering digunakan untuk membuat konten di media sosial. Kali ini, saya akan membagikan sedikit informasi tentang elemen di Canva supaya desain SohIB semua makin estetik. Salah satu jenis elemen yang paling menarik secara visual adalah watercolorWatercolor dalam bahasa Indonesia dikenal juga sebagai cat air.

Ada 5 akun dengan elemen watercolor yang menurut saya paling estetik dan bisa SohIB gunakan, nih. Namun, sebelumnya pastikan dulu SohIB punya akun Canva dan sudah memiliki akun Canva Pro. Yuk disimak!

1. @nichewatercolor

Pertama, ada element dari akun bernama @nichewatercolorBagaimana cara mencari elemen ini? SohIB cukup melakukan pencarian di bagian elemen Canva kemudian masukan kata kunci @nichewatercolor lalu SohIB pilih di bagian grafis (graphics). Jangan lupa menyertakan simbol @-nya ya SohIB. Pada elemen ini, banyak terdapat elemen pemandangan serta hewan-hewan.

Elemen @nichewatercolor | Canva (canva.com)
Elemen @nichewatercolor | Canva (canva.com)

2. rattanachomphoowilairat

Nomor dua, ada akun @rattanachomphoowilairat, caranya masih sama dengan penjelasan sebelumnya, yaitu langsung ketikan nama akun di bagian pencarian kata kunci elemen. Bagi SohIB yang bergerak di UMKM kue dan bunga mungkin bisa mencoba menggunakan ilustrasi ini. Saya lihat ada banyak elemen kue dan juga bunga di kata kunci elemen ini. Pokoknya estetik untuk digunakan pada desain promosi atau media sosial SohIB.

Elemen @rattanachomphoowilairat | Canva (canva.com)

3. @silvyasherly

Ketiga, ada elemen dari @silvyasherly, untuk akun yang satu ini menjadi salah satu favorit saya sebab ada banyak ilustrasi makanan di akun @silvyasherly. Bagi SohIB yang menjalankan UMKM dan bergerak dibidang kuliner sepertinya cocok menggunakan elemen ini supaya desain promosi SohIB makin estetik dan menarik pembeli.

Elemen @silvyasherly | Canva (canva.com)

4. @watercolorepsstudio

Keempat, ada elemen dari @watercolorepsstudio, di akun ini banyak saya lihat ada elemen-elemen orang dan juga pemandangan. Ini cocok sekali untuk SohIB yang ingin berkreasi membuat konten media sosial dengan memadukan visual pemandangan alam yang disekelilingnya ada orang-orang. Cocok juga untuk SohIB yang ingin membuat desain wallpaper untuk handphone atau laptop pribadi.

Elemen @watercolorepsstudio | Canva (canva.com)

Ini adalah salah satu contoh karya saya dengan menggunakan elemen dari akun @watercolorepsstudio, mungkin ini juga bisa menjadi bahan referensi desain SohIB, nih: 

Contoh desain menggunakan elemen dari @watercolorepsstudio | Canva (canva.com)

5. @jentevaart

Terakhir ada akun bernama @jentevaart, di akun ini SohIB akan menemukan banyak elemen grafis bunga matahari. Ini cocok sekali untuk SohIB yang suka dengan bunga matahari dan ingin membuat desain-desain untuk keperluan pribadi ataupun hobi. Misalnya saja membuat desain presentasi, wallpaper handphone, atau undangan pernikahan dengan nuansa bunga-bunga matahari.

Elemen @jentevaart | Canva (canva.com)

Nah, itulah tadi sedikit informasi soal elemen watercolor yang bisa SohIB gunakan di Canva. Semoga membantu ya baik itu untuk usaha, pekerjaan, maupun untuk hobi SohIB semua. Selamat berkarya!

Salam, @nekars_