Ini Dia Cara Membuat Facebook Business Manager dengan Mudah dan Anti Ribet

Ini Dia Cara Membuat Facebook Business Manager dengan Mudah dan Anti Ribet

Ilustrasi, cara membuat Facebook Business Manager | Pexels (Pixabay)

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi

SohIB semua apakah masih ada yang menggunakan media sosial Facebook? Jika ada, bagi kamu yang sering berselancar di media sosial Facebook, sudah tau cara membuat Facebook Business Manager belum? Atau bisa jadi kamu malah belum tahu apa itu Facebook Business Manager?

Tidak perlu risau. Bagi SohIB yang ingin tahu tentang Facebook Business Manager, pada artikel ini kita akan membahas seluk beluk dari Facebook Business Manager, mulai dari penjelasan, keuntungan Facebook Business Manager, hingga cara pembuatannya. Jadi, tetap baca sampai akhir ya agar kamu bisa mendapatkan informasi yang diberikan dengan lengkap dan jelas.

Apa itu Facebook Business Manager?

Seperti namanya, Facebook Business Manager merupakan salah satu fitur yang ada di media sosial Facebook. Dilansir dari laman Facebook.com dan Hootsuite.com, Facebook Business Manager adalah fitur yang dikeluarkan oleh Meta untuk membantu kamu dalam mengelola bisnis, terutama melalui media sosial Facebook.

Facebook Business Manager memungkinkan kita untuk mengatur ads dan digital marketing lainnya yang ingin digunakan lewat media sosial Facebook. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan ads tersebut pada media sosial Meta lainnya, seperti Instagram, jika sudah terkoneksi dengan akun Facebook yang kamu miliki.

Nah bagi SohIB yang memiliki bisnis atau usaha, bisa banget untuk menggunakan fitur Facebook Business Manager ini. Tidak hanya sebagai media promosi produk yang dimiliki, SohIB juga bisa mendapatkan berbagai manfaat lain dari fitur yang ditawarkan oleh Facebook Business Manager. Lalu, apa lagi keuntungan Facebook Business Manager yang bisa kamu dapatkan?

Keuntungan Facebook Business Manager

Lalu, apa sih keuntungan Facebook Business Manager, khususnya bagi para pemilik bisnis yang ingin memasarkan produk yang dimiliki lewat media sosial tersebut.

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan fitur ini adalah akses penuh yang bisa digunakan, tidak hanya sendiri, tetapi juga bagi tim yang kamu percayakan untuk mengelola ads di facebook.

Selain itu, fitur Facebook Business Manager juga akan memudahkanmu jika memiliki kerjasama dengan pihak luar untuk mengelola iklanmu. Kamu tinggal memberikan akses bagi pihak tersebut untuk mengelola ads di akun Facebook Business Manager-mu secara langsung.

Cara membuat Facebook Business Manager

Setelah mengetahui apa itu Facebook Business Manager dan berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah membuat akun untuk menggunakan fitur ini.

Sebelum mengaktifkan fitur ini, kamu harus memastikan terlebih dahulu sudah memiliki akun Facebook pribadi. Hal ini akan dibutuhkan untuk mengkonfirmasi diri anda sebelum mengaktifkan fitur Facebook Business Manager.

Terdapat cara mudah untuk membuat akun Facebook Business Manager, yaitu:

1. Membuka laman business.facebook.com dan klik membuat akun baru.

2. Masukkan nama akun bisnis serta e-mail yang ingin kamu gunakan.

3. Setelah itu, cek pesan masuk di e-mail yang sudah kamu daftarkan. Kemudian pesan untuk melakukan aktivasi dan konfirmasi dari akun bisnis yang sudah dibuat.

4. Langkah terakhir yang kamu lakukan adalah memasukkan informasi detail dalam akun bisnis yang akan digunakan. Terdapat beberapa informasi yang perlu kamu isi untuk melengkapi detail akun tersebut, seperti nama, alamat, nomor yang bisa dihubungi, hingga website untuk akun bisnismu.

5. Jika sudah melakukan semua proses di atas, akun Facebook Business Manager-mu sudah bisa untuk digunakan.

Itulah beberapa pembahasan tentang Facebook Business Manager. Bagi SohIB yang memiliki bisnis dan ingin mencoba untuk mempromosikan produk yang dimiliki, bisa langsung mempraktekkan cara membuat Facebook Business Manager agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal.