5 Cara Ikut Tren Spotify Wrapped 2022, Yuk, Cobain!

5 Cara Ikut Tren Spotify Wrapped 2022, Yuk, Cobain!

Spotify Wrapped 2022 | Sumber : Spotify App

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi #SohIBMiniBootcamp #SohIBKontributor

Memasuki bulan Desember 2022, Spotify kembali menggemparkan dunia dengan tren tahunannya, yakni Spotify Wrapped. Warga sosmed beramai-ramai mengunggah konten yang didapat dari platform musik tersebut, mulai dari artis top, lagu top, hingga durasi waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan musik.

Tentunya, cara untuk mengikuti tren ini tidaklah sulit. Hanya dengan 5 langkah sederhana, yuk, simak caranya berikut ini!


1. Update Spotify

Update Spotify
Update Spotify | Sumber : Dokumentasi Pribadi (Spotify App)

Sebelum mencari tahu hasil Spotify Wrapped kamu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa aplikasi Spotify yang kamu gunakan sudah dalam versi terbaru. Kamu bisa mencari "Spotify" pada App Store. Jika terdapat tulisan "Update", maka SohIB perlu memperbarui aplikasi terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Klik Pilihan "Kilas Balik 2022"

Klik Pilihan Kilas Balik 2022
Klik Pilihan Kilas Balik 2022 | Sumber : Dokumentasi Penulis (Spotify App)

Setelah aplikasi Spotify sudah diperbarui, kamu bisa langsung menuju ke navigation bar pada bagian bawah aplikasi. Klik tombol "Cari" dengan icon kaca pembesar. Kamu akan dialihkan ke halaman "Cari", dan tekan pilihan "Kilas Balik 2022".

3. Klik "Inilah Kilas Balikmu"

Klik Inilah Kilas Balikmu
Klik Inilah Kilas Balikmu | Sumber : Dokumentasi Penulis (Spotify App)

Halaman "Kilas Balik 2022" memuat playlist lagu teratasmu di 2022 dan video singkat tentang kilas balikmu di 2022. Klik "Inilah Kilas Balikmu" untuk mendapat informasi terkait artis, lagu, dan podcast teratasmu.

4. Klik Tombol "Bagikan"

Klik Tombol Bagikan
Klik Tombol Bagikan | Sumber : Dokumentasi Penulis (Spotify App)

Kamu akan melihat video perjalanan singkat kamu mendengarkan musik bersama Spotify. Tunggu video tersebut hingga selesai, pilih template konten yang kamu inginkan, dan klik tombol "Bagikan".

5. Bagikan Hasil Spotify Wrapped Kamu!

Bagikan Hasil Spotify Wrapped Kamu!
Bagikan Hasil Spotify Wrapped Kamu! | Sumber : Dokumentasi Penulis (Spotify App)

Langkah terakhir, kamu bisa memilih untuk menyimpan foto Spotify Wrapped 2022 kamu di galeri, atau membagikannya ke platform yang kamu suka.

Bagaimana 5 langkah tadi? Mudah, kan? Membagikan hasil Spotify Wrapped juga merupakan salah satu hal yang bisa SohIB lakukan untuk mendukung artis favorit kita, lho

Nah, selain artikel ini, masih banyak artikel informatif yang bisa kamu temukan di sohib.indonesiabaik.id. Kamu juga bisa berpartisipasi menjadi kontributor artikel, serta mengikuti berbagai event dan lomba yang diadakan di sohib.indonesiabaik.id! So, tunggu apa lagi? Gabung ke Komunitas SohIB, yuk!