Avatar: The Last Air Bender Rilis 2024 di Netflix, Intip Deretan Castnya!

Avatar: The Last Air Bender Rilis 2024 di Netflix,  Intip Deretan Castnya!

Cast Avatar Series Netflix | Trendradas

Apakah di antara SohIB ada yang merupakan penggemar berat dari series animasi Avatar: The Last Air Bender? Kalau iya, selamat! Sebentar lagi kalian akan menyaksikan kembali petualangan dari geng Avatar dalam bentuk live action di platform Netflix pada tahun 2024 nanti.

Sebenarnya, project dari series Nickelodeon ini telah direncanakan untuk menjadi live action sebagai pengobat rindu bagi para penggemar yang sejak dulu telah mengikuti kisah Aang dan kawan-kawan dalam menyelamatkan dunia.

Untuk jalan ceritanya sendiri tidak akan jauh berbeda. Akan tetapi, jumlah episode live action Netflix nanti tidak akan sebanyak episode pada animasinya. 

Untuk pemilihan pemerannya, Netflix nampaknya sangat serius dalam menganalisis tingkat kemiripan antara karakter animasi dan aktornya nanti. Mengingat film live action Avatar The last Air Bender pernah dirilis pada tahun 2010, tetapi menuai kerugian serta mendapat banyak hujatan dari para penggemar karena pemilihan aktor dan jalan cerita yang tidak sesuai dengan animasi.

Oleh karena itu, Netflix memilih para aktor dan aktris yang dianggap pas dari visual dan karakter untuk memerankan tokoh Aang dan kawan-kawan. Siapa saja mereka? 

1. Gordon Cormier sebagai Avatar Aang

Tampilan Karakter Avatar Aang | Netflix

Untuk peran Avatar Aang, Netflix mempercayakan aktor cilik kelahiran tahun 2009 yaitu Gordon Cormier. Gordon merupakan aktor berdarah campuran, di mana sang ibu berasal dari Filipina, dan sang ayah yang merupakan orang Kanada.

Lewat aktinya pada serial berjudul The Stand (2020), Gordon didapuk untuk memerankan Avatar Aang yang memiliki sifat ceria dan penuh kekonyolan. Demi memaksimalkan perannya sebagai seorang biksu kecil, Gordon memangkas habis rambutnya, hingga memiliki tato berwarna biru pada bagian kepalanya.

2. Kiawentiio sebagai Katara

Tampilan Karakter Katara | Netflix

Kiawentiio merupakan aktris muda asal Kanada kelahiran tahun 2006 yang telah aktif sejak tahun 2019 dengan membintangi beberapa judul film, seperti Beans (2020) dan Anne with an E (2019). Karakter Katara yang merupakan gadis anggun, tetapi tangguh dan ahli dalam mengendalikan elemen air dianggap cocok untuk diperankan Kiawentiio.

Karakter sebagai anggota suku air dengan visual seperti gadis Tibet ditunjukan dengan baik olehnya.

3. Ian Ousley sebagai Sokka

Karakter Saka | Buzzfeed

Ian Ousley merupakan aktor Hollywood kelahiran 2002 telah membintangi beberapa film dan serial terkenal, salah satunya adalah serial 13 Reason Why. Selain sukses sebagai aktor, Ousley juga merupakan atlet taekwondo profesional di negaranya.

Selain memiliki visual yang pas dengan karakter Sokka, keahlian bela diri yang dimilikinya merupakan salah satu alasan mengapa dia sangat cocok memerankan tokoh Sokka yang lucu dan pandai bela diri.

4. Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko

Tampilan Karakter Pangeran Zuko | Netflix

Dallas Liu merupakan aktor kelahiran tahun 2001, dan memiliki darah campuran Tiongkok-Indonesia-Amerika. Hal ini membuat Dallas menjadi salah satu aktor berdarah Indonesia yang telah melebarkan sayap di dunia Hollywood.

Dallas Liu mungkin masih terbilang sebagai aktor rookie alias pendatang baru. Namun,  perannya sebagai Pangeran Zuko di serial Avatar adaptasi Netflix bukanlah yang pertama kali. Aktor berbintang Leo tersebut pernah tampil di salah satu film Marvel berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang saat itu mendulang kesuksesan.

Sebagai warga negara Indonesia, kita patut berbangga lho, karena ada salah satu aktor keturunan Indonesia yang memerankan karakter penting, yaitu Pangeran Zuko.

Itu tadi pengenalan para pemeran untuk series live action Avatar: The Last Air Bender yang akan tayang tahun 2024 di platform streaming Netflix nanti. Semoga Netflix dapat menghadirkan cerita dan visual yang dapat mengobati kerinduan penggemar pada Avatar Aang dan para penggemarnya, ya. Good luck!