Hargai Kebiasaan Kecil Untuk Menuju Kesuksesan

Hargai Kebiasaan Kecil Untuk Menuju Kesuksesan

rakyat melompat bahagia|pixabay(vancycrave1)

Judul: Hargai Hal-hal Kecil Untuk Menuju Kesuksesan

#SohIBBerkompetisiArtikel

Didalam Hidup ini seringkali kita merasa gagal dalam hidup karena tidak memiliki pencapaian yang bisa dibanggakan. Dan tidak sedikit dari kita yang merasa Insecure/minder saat melihat teman-teman sebaya kita sukses terlebih dahulu. Hal-hal tersebut kadang bisa membuat kepercayaan diri kita turun karena merasa gagal sebelum mencoba. Tapi jangan khawatir teman-teman tidak ada kata terlambat untuk mengupgrade diri menjadi lebih baik.

Gambar tidak bisa| pixabay(Mohamed_hassan)

Napoleon Hill pernah berkata: “Jika Anda tidak mampu melakukan hal-hal Hebat, Lakukanlah hal-hal kecil dengan Hebat”.

Dari ucapan Napoleon tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa kita masih bisa melakukan hal-hal hebat dimulai dari hal-hal kecil yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Channal Youtube Celah Terang mengatakan, Kita tidak perlu memikirkan bagaimana mewujudkan impian dengan melakukan hal-hal yang hebat tetapi kita bisa memulai dengan melakukan hal-hal kecil yang berhubungan dengan keahlian kita yang dapat kita lakukan dengan cara-cara yang hebat.

(pria menulis rencana meja catatan| pixabay|Startupstokpfotos)

Dalam kehidupan kita banyak sekali yang bisa kita lakukan dengan hebat, misalnya membuat daftar aktivitas kita dalam sepekan. Membuat jadwal hal-hal yang perlu kita lakukan dalam sepekan tersebut setelah selesai kemudian membuat jadwal lagi untuk pekan selanjutnya dan seterusnya. Dengan membuat jadwal tersebut kita bisa menghindari yang namanya dikejar deadline alasannya ya karena kita telah menyelesaikan tugas duluan jauh sebelum deadline. Selain itu juga kitab isa menyelesaikan pekerjaan demi pekerjaan secara teratur sehingga jika ada kendala kita bisa menangani lebih awal. Hal-hal kecil dapat mengantarkan pada kesuksesan dalam hidup maka dari itu kita tidak boleh merasa tidak ada yang bisa diandalkan padahal kita mempunyai kesempatan yang sama untuk memulai dari hal-hal kecil.

Terkadang kita melihat orang lain sukses tanpa melihat perjuangan mereka sebelum menjadi sukses. Justru orang-orang yang sukses dalam karirnya mereka memiliki fase yang keras. Skill yang terlebih dahulu  mereka miliki adalah menjadi pemimpin untuk diri sendiri. Maksud dari memimpin diri sendiri adalah disipilin terhadap diri kita dengan memenuhi jadwal yang telah kita buat, melakukan hal-hal yang perlu dilakukan, dan mengendalikan diri dari sesuatu yang tidak bermanfaat walapun sifatnya menyenangkan.

Napoleon Bonaparte pernah berkata:”Satu-satunya penaklukan permanen dan tidak menyisakan penyesalan adalah penaklukan atas diri kita sendiri”

Jika diri sendiri sudah kita kuasai maka bukan tidak mungkin kita bisa menjadi pemimpin untuk orang lain. Misalnya, kita bisa membuka bisnis dan mempekerjakan beberapa karyawan. Kita bisa menjadi pemimpin dan mengelola bisnis kita sehingga menjadi sukses karena telah memiliki skill memimpin diri sendiri.

rakyat melompat bahagia|pixabay(vancycrave1)

Maka dari itu kita tidak boleh pesimis akan kesuksesan kita di masa depan. Cukup kita mulai dengan melakukan hal-hal kecil dengan baik di keahlian kita dan menjadi pemimpin untuk diri kita sendiri terlebih dahulu. Maka jika kedua hal tersebut sudah kita penuhi maka kita sudah dikatakan menjadi orang yang sukses dalam menjadi versi diri kita yang terbaik.Kesuksesan tidak harus berbentuk yang bisa membuat bangga banyak orang. Akan tetapi definisi sukses itu sendiri ialah saat kita bisa memimpin diri kita sendiri sehingga kita tidak membebani orang lain di dalam hidup kita. Dan bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar dari ruang lingkup yang terkecil yaitu keluarga.