Laguna Tiku, Objek Wisata Alam yang Indah di Kabupaten Agam

Laguna Tiku, Objek Wisata Alam yang Indah di Kabupaten Agam

Laguna Tiku | SohIB (Loly)

Laguna Tiku atau masyarakat sekitar sering menyebutnya sebagai "muara mati" adalah sekumpulan air asin yang terpisah dari laut yang membentuk danau. Laguna Tiku adalah salah satu destinasi wisata yang wajib SohIB kunjungi.

Laguna Tiku memiliki pemandangan yang menakjubkan, perpaduan air tenang, danau laut lepas, dan juga pepohonan kelapa mampu memanjakan mata pengunjungnya. Untuk mengunjungi Laguna Tiku, kamu tidak perlu mengeluarkan uang, karena tempat wisata ini gratis. Selain gratis, tempat wisata ini juga sangat strategis karena berada di pinggaran jalan padang pariaman-lubuk basung. Lebih tepatnya Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Sunset  DI Laguna Tiku | SohIB (Loly)

Bagi SohIB pecinta alam dan fotografi, laguna tiku akan menjadi tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti piknik, prewedding, menikmati sunset, dan lainnya.

Piknik

Piknik adalah salah satu kegiatan yang dapat SohIB lakukan jika berkunjung ke Laguna Tiku. Air yang tenang dan angin sepoi-sepoi dari pepohonan kelapa mampu meciptakan suasan piknik bersama teman ataupun  keluarga menjadi lebih menyenangkan. SohIB dapat membeli minuman di daerah sekitar terlebih dahulu karena untuk saat ini belum ada penjual makanan dan minuman di area lokasi.

Prewedding

Bagi SohIB yang menyukai suasana alam dan akan menikah. Lagunan Tiku bisa menjadi salah satu pilihan sebagai tempat prewedding kamu. Latar belakang dengan pemandangan air tenang , langit cerah, dan pepohonan kelapa akan memberikan kesan romantis yang menyenangkan. Kamu bisa membaca konsep pernikahan di alam untuk membantu kamu dalam memilih konsep yang sesuai.

Menikmati Sunset

Sunset Muara Mati Tiku | instagram (Info Tiku)

Lagunan Tiku menyajikan pemandangan yang sangat indah ketika matahari terbenam lo, SohIB. Kamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam dan juga mengambil beberapa footage yang dapat kamu unggah di media sosial atau hanya untuk disimpan sebagai kenang-kenangan.

Jadi itu beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan jika ingin berkunjung ke lagunan atau muara mati Tiku ya, SohIB. Pemandangan alam yang indah harus dinikamati dan dijaga. Jadi ketika SohIB berkunjung ke Laguna Tiku jangan lupa selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sekitar, ya.

Lagunan Tiku merupakan potensi besar sebagai objek wisata dan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Namun, pemerintah setempat belum memanfaatkan dan mengelola potensi ini sebaik mungkin. Pemerintah dapat mulai untuk menyediakan tempat kuliner, dan juga berbagai fasilitas yang membuat pengunjung nyaman dan tertarik.