Karang Taruna Kecamatan Cigombong Gelar Turnamen Futsal Tropeo Cup U-15

Karang Taruna Kecamatan Cigombong Gelar Turnamen Futsal Tropeo Cup U-15

Pemain serta pengurus Karang Taruna dalam sesi foto bersama | Sumber : Dok. Karang Taruna Kecamatan Cigombong |Rudy Hendarsyah SH

#JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi #SobatHebatIndonesiaBaik 

Dalam rangka memfasilitasi pemuda dalam bidang olahraga, Kegiatan Futsal Tropeo Cup U-15 digelar oleh Karang Taruna Unit 03 Desa Srogol Kecamatan Cigombong pada hari Minggu, (5/2/2023). Acara ini ertempat di lapangan serbaguna RW. 03 Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Bogor.

Disela-sela kegiatan, ketua Karang Taruna Kecamatan Cigombong, Rudi Hendarsyah SH, mengungkapkan bahwasannya dia mendukung segala bentuk aktivitas para pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Cigombong, tentunya selama dalam hal positive. Kegiatan futsal ini menjadi salah satu contohnya. Apalagi, dalam organisasi Karang Taruna, ada bidang yang memang bersentuhan langsung dengan pemuda dalam bidang olahraga.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan 12 tim peserta. Adapun pendaftaran dibuka secara terbuka (open) dengan kategori usia maksimal 15 tahun (U-15), dan memperebutkan hadiah 1 ekor kambing dan uang tunai.

Menurut Rudi, acara tersebut mempunyai tujuan yang sangat baik. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini dapat menyalurkan minat serta bakat pemuda di bidang olahraga, khususnya sepakbola futsal. Diharapkan (event ini) dapat menjaring bakat-bakat muda agar pemerintah setempat dapat mengukur sejauhmana peningkatan kemampuan mereka setelah berlatih selama ini.

Turnamen Futsal Tropeo Cup U-15
Sesi foto bersama peserta, pengurus Karang Taruna beserta warga | Sumber : Dok. Karang Taruna Kecamatan Cigombong

Senada dengan Rudy, Ketua Karang Taruna Unit 03 Desa Srogol Kecamatan Cigombong, Bapak Robana, mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kecamatan Cigombong yang telah ikut serta membatu mensukseskan kegiatan ini serta memfasilitasi kegiatanT Futsal Tropeo Cup U-15.

"Harapan saya, semoga para pemuda khususnya, di Desa Srogol ini dapat dibina dan diarahkan sesuai minat serta bakat yang mereka miliki. Dan kegiatan ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi dan kekompakan pemuda dalam upaya membangun desa, melalui olahraga untuk berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Cigombong," kata Rudy di sela-sela wawancaranya.