10 Sosok Paling Viral Tahun 2022, Ada Bunda Corla hingga Alif Cepmek

10 Sosok Paling Viral Tahun 2022, Ada Bunda Corla hingga Alif Cepmek

Sosok Paling Viral Tahun 2022 | Sumber: Instagram (willie27_)

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi

Zaman sekarang, banyak orang mencari popularitas. Selain supaya dikenal publik, menjadi populer nyatanya memberi segudang keuntungan, mulai dari mendapat perlakuan spesial sampai berpeluang memperoleh gaji yang besar.

Di era serba digital seperti saat ini, sangat mudah menjadi terkenal. Hanya bermodalkan konten di media sosial, SohIB bisa langsung dikenal banyak orang dalam hitungan detik saja. Begitulah yang dialami sepuluh sosok paling viral tahun 2022 berikut ini.

Wajah mereka mendadak viral dan nama mereka langsung trending di berbagai media sosial. Lantas, siapa sajakah kesepuluh orang tersebut? Berikut informasi selengkapnya!

1. Ghozali Everyday

Sosok Paling Viral Tahun 2022: Ghozali Everyday
Nama Ghozali Everyday melejit setelah dirinya berhasil meraup miliaran rupiah lewat foto NFT yang ia jual di OpenSea. | Sumber: Instagram (ghozaliphoto)

Sultan Gustaf Al Ghozali, atau lebih dikenal sebagai Ghozali Everyday, adalah sosok paling viral tahun 2022 yang pertama. Bukan sembarang orang yang viral, Ghozali merupakan seorang miliarder dadakan setelah berhasil menjual foto-foto selfie-nya di sebuah situs NFT (Non-Fungible Token) bernama OpenSea.

Salah satu yang membuat namanya booming adalah swafotonya sendiri. Bukan foto yang estetik maupun mengandung editan keren, laki-laki asal Semarang ini mengunggah kompilasi foto dirinya yang berada di depan komputer sejak tahun 2017 lalu. Lucunya, banyak orang yang membeli—Chef Arnold Poernomo merupakan salah satunya.

Kesuksesan Ghozali di dunia NFT menginspirasi masyarakat Indonesia untuk juga terjun ke dunia digital tersebut. Di saat yang bersamaan, dirinya makin wara-wiri ke mana-mana, entah itu sebagai bintang tamu acara TV maupun brand ambassador sebuah produk.

2. Bonge dan Jeje Slebew

SohIB pastinya masih ingat dengan demam Citayam Fashion Weekkan? Dari tren tersebut, nggak sedikit orang yang popularitasnya naik, lo! Beberapa di antaranya adalah Bonge dan Jeje Slebew.

Bonge sendiri terkenal karena dirinya yang begitu percaya diri ketika mengenakan pakaian nyentrik selama Citayam Fashion Week. Sementara itu, Jeje menjadi populer lantaran jargon uniknya, yaitu kata slebew.

Citayam Fashion Week yang sempat trending membuat banyak endorsement mendatangi mereka berdua. Bahkan, Bonge juga pernah menjadi salah satu model brand lokal di Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2022, lo! Dari berlenggak-lenggok di atas zebra cross, Bonge sudah merasakan berjalan di atas catwalk sungguhan, nih!

Baca Juga: 6 Tren Paling Viral Tahun 2022, Ada NFT sampai Citayam Fashion Week

3. Pesulap Merah

Pakaian nyentrik bukan hanya ada pada Bonge. Sosok viral yang satu ini juga memiliki penampilan yang begitu hebring. Dia adalah Marcel Radhival alias si Pesulap Merah.

Sosok Pesulap Merah mendadak terkenal setelah aksinya yang membongkar berbagai praktik dukun berkedok agama. Hal itu ia lakukan bukan semata-mata untuk mencari ketenaran, melainkan menyadarkan masyarakat agar tidak percaya dengan perdukunan.

Sebelum tenar, Marcel sendiri pernah bekerja sebagai penjual sosis. Pada saat itu, ia pun mulai mempelajari trik sulap. Kini, nama Marcel sudah melekat dengan figur Pesulap Merah yang identik dengan rambut merah dan setelan serba merah.

4. Bunda Corla

Sosok Paling Viral Tahun 2022: Bunda Corla
Aksi ceplas-ceplos Bunda Corla kerap mengundang gelak tawa. | Sumber: Instagram (corla_2)

Ngomongin soal sosok paling viral tahun 2022, si Ratu Jreng alias Bunda Corla nggak boleh dilewatkan, nih! Memiliki nama asli Cynthia Corla Pricillia, Bunda Corla viral karena dirinya yang ceplas-ceplos setiap kali melakukan live di Instagram.

Bukan hanya itu, perempuan asal Medan ini juga sering berjoget diiringi lagu dangdut. Aksinya yang menghibur tersebut membuat warganet, mulai dari masyarakat biasa hingga artis papan atas, mantengin siaran live-nya untuk sekadar mendapat gelak tawa.

Walaupun baru viral di tahun 2022, Bunda Corla sebenarnya pernah terjun ke dunia hiburan Tanah Air, lo! Dilansir Kompas.com, sebelum memutuskan terbang ke Jerman, pemilik akun Instagram @corla_2 ini pernah bekerja sebagai figuran dan model video klip. Dirinya juga mengaku dekat dengan mendiang Olga Syahputra.

5. Kak Jill

Dari tampak luar, perempuan yang satu ini mungkin kelihatan sangar dan kurang bersahabat. Namun kenyataannya, Kak Jill merupakan sosok yang paling dicintai warga TikTok karena keramahannya.

Perempuan yang dikabarkan memiliki hubungan dari dengan artis Robby Shine ini mulai terkenal lewat aksinya berjualan gorden di TikTok. Yup, Kak Jill merupakan pemilik usaha Gojil Gorden.

Nah, yang menarik perhatian adalah cara Kak Jill berjualan. Dirinya kerap menyapa para pelanggan dengan sebutan darling, sayang, dan "adik Kak Jill". Selain itu, perempuan yang menetap di Deli Serdang ini juga punya jargon khusus, lo, yaitu "10 gelombang kanan, 10 gelombang kiri".

Di samping sikap ramahnya ketika berjualan, dandanan menor Kak Jill juga begitu memikat perhatian. Alhasil, setelah viral, dirinya pernah beberapa kali diundang ke acara TV nasional sebagai bintang tamu.

6. Rahmat Okky Boy

Siapa sangka kalau video Rahmat yang kebingungan mampu membawa keberkahan ke dalam hidupnya. Dikenal sebagai "Okky Boy", Rahmat mendadak viral setelah dirinya "dikerjai" oleh seseorang yang berbicara dengan kata-kata tidak jelas.

"Hah? Hah? Hah? Apa?" Reaksi kebingungan itu membuat orang-orang tertawa. Warganet yang mulanya tidak tahu nama asli bocah tersebut menjulukinya sebagai "Okky Boy" sesuai dengan tulisan pada kaus merah yang ia kenakan.

Sewaktu viral, Rahmat sempat di-bully karena reaksi bingungnya. Namun, rundungan tersebut sudah menghilang terlebih setelah mengetahui bahwa dirinya tergolong anak kebutuhan khusus. Rahmat juga sempat wara-wiri bertemu figur-figur terkenal, salah satunya youtuber Windah Basudara.

Baca Juga: 10 Kejadian Paling Viral di IndonesiaTahun 2022, Bikin Heboh!

7. Farel Prayoga

Sosok Paling Viral Tahun 2022: Farel Prayoga
Sosok Farel Prayoga semakin dikenal publik setelah penampilannya di Istana Merdeka. | Sumber: Instagram (farrel.prayoga_official)

Sosok paling viral tahun 2022 selanjutnya adalah Farel Prayoga. Masyarakat Indonesia pastinya nggak asing, dong, dengan bocah bersuara emas ini? Farel sendiri mulai dikenal publik setelah dirinya menyanyikan ulang lagu "Ojo Dibandingke" bersama Filla Talia.

Namanya semakin populer setelah bocah kelahiran tahun 2010 ini diundang ke Istana Merdeka dalam upacara HUT RI ke-77. Di hadapan para petinggi dan tamu undangan, Farel dengan percaya diri membawakan tembang "Ojo Dibandingke" sembari mengenakan pakaian adat suku Osing Banyuwangi.

Kepiawan Farel dalam menyanyi sudah terasah sejak dirinya menjadi pengamen dulu. Kini, bukan lagi di jalanan, Farel mempersembahkan suara merdunya di atas panggung sungguhan dan telah disaksikan lebih banyak penonton.

8. Intan Lembata

Melupakan mantan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Perasaan tersebut mampu diutarakan dengan baik oleh Intan Lembata lewat cover lagu "Cukup Dikenang Saja" yang ia bawakan.

Yang membuat Intan trending adalah lirik lagu yang ia ubah. Dalam video, perempuan asal NTT ini malah melantunkan, "Begitu syulit lupakan Rehan. Apalagi Rehan baik." Padahal, lirik asli lagu The Junas Monkey tersebut bukan seperti itu.

Bukan hanya lirik yang diubah, gaya Intan ketika bernyanyi juga turut menimbulkan tawa. Dirinya terkesan begitu lucu dan manja. Alhasil, nama Intan melejit dan ia sempat diundang menjadi bintang tamu di sebuah acara tv nasional.

Banyak orang yang mempertanyakan sosok Rehan yang dimaksud Intan. Padahal sebenarnya, ia mengatakan, Rehan hanyalah laki-laki khayalan, bukan sungguhan. Yah, kirain mantan kekasihnya, nih.

9. Alif Cepmek

Sosok Paling Viral Tahun 2022: Alif Cepmek
Berdandan ala Dilan, Alif jadi terkenal di TikTok. | Sumber: Instagram (strong_alif)

"Kamu nanya? Kamu bertanya-tanya?"

Duh, kalimat di atas terdengar begitu meresahkan, ya? Adapun pertanyaan tersebut dilontarkan oleh seorang content creator TikTok bernama Alif Ari Al Faik. Laki-laki asal Kebon Jeruk ini lebih populer dengan panggilan "Alif Cepmek".

Julukan tersebut didapat lantaran dirinya yang memasang gaya rambut cepmek (cepak mekar) di salah satu videonya. Di samping itu, Alif juga kerap dipanggil sebagai "Dilan Cepmek". Ini karena ia sering menirukan gaya berpakaian tokoh fiksi Dilan yang khas dengan jaket jeans-nya.

Setelah viral di media sosial, pengikut akun TikTok Alif langsung meroket ke angka 2 juta. Bukan cuma itu, dirinya juga berkesempatan mengeluarkan lagu yang terinspirasi dari jargonnya, yakni "Cepmek (Cepat Mencintai Kamu)". SohIB sudah dengerin lagunya belum?

10. Fajar Sadboy 

Last but not least ada Fajar Sadboy. Seperti julukannya, laki-laki kelahiran 2007 ini mendadak viral lantaran wajahnya yang penuh dengan kesedihan.

Dirinya juga kerap mengeluarkan quotes menyayat hati, seperti "Perjuangan saya kalah dengan laki-laki glowing, sedangkan saya hanya laki-laki yang sering smoking."

Suasana sedih yang dialami Fajar diduga karena ditinggal pergi oleh sang pujaan hati. Duh, semoga Fajar nggak gundah lagi ke depannya, ya!

Baca Juga: 12 Makanan Paling Viral Tahun 2022, Kamu Pernah Coba?

Tak bisa dimungkiri bahwa ketenaran yang didapat oleh sepuluh sosok paling viral tahun 2022 di atas telah berhasil mengubah hidup mereka. Semoga popularitas yang saat ini mereka miliki dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membantu dan menginspirasi orang lain, ya!

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak, lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca.

Nggak hanya itu, kalau kamu memiliki passion di bidang kepenulisan, jangan ragu untuk join ke komunitas SohIB dan jadi salah satu kontributor untuk mendapatkan berbagai merchandise menarik. Gabung, kuy!

Editor: Firdarainy Nuril Izzah