5 Sisi Positif dari Karakter Wednesday Addams, Si Gadis Aneh dari Serial Netflix “Wednesday”

5 Sisi Positif dari Karakter Wednesday Addams, Si Gadis Aneh dari Serial Netflix “Wednesday”

Wednesday Addams dari Serial Netflix “Wednesday” | Sumber: Twitter (@netflix)

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi #MiniBootcampSohIB

Akhir tahun ini pecinta Netflix sedang banyak kedatangan film baru untuk ditonton. Salah satu yang menarik perhatian banyak orang adalah "Wednesday". Sebuah serial adaptasi dari komik "The Addams Family" besutan Tim Burton ini telah dirilis pada 23 November lalu. Series tersebut berkisah tentang Wednesday Addams, seorang gadis aneh yang harus mengalami berbagai kejadian mengerikan dan misterius di sekolah barunya.

Sebagai seorang remaja awal, Wednesday Addams memiliki karakter yang unik dan tidak biasa. Peran yang diperankan oleh Jenna Ortega ini mempunyai kepribadian yang antisosial, menyukai hal-hal yang tidak lazim, bahkan keluarganya pun sama abnormalnya. Gadis pendiam tersebut memiliki penampilan yang gothic dan serba hitam dengan rambut kepang dua yang menjadi ciri khasnya.

Dari luarnya, Wednesday Addams adalah anak aneh yang rasanya tidak mungkin punya sisi positif. Tapi setelah ditelaah lebih dalam, ternyata kakak dari Pugsley itu punya beberapa kepribadian yang bisa kamu pelajari dan ambil contohnya, lo! Yuk, kita simak apa saja sih, karakter Wednesday Addams yang bisa kita tiru?

1. Disiplin dan Berdedikasi

Salah satu hobi yang dimiliki Wednesday adalah menulis. Pada episode pertama, dalam perbincangannya dengan Enid, teman sekamar barunya, gadis itu mengungkapkan bahwa ia memiliki jam menulis, yaitu satu jam di mana ia mendedikasikan waktunya dalam sehari untuk menulis novel karangannya. Pada saat serial dimulai, Wednesday bahkan sudah menyelesaikan tiga buah novel detektif cilik dengan peraturan jam menulisnya itu.

Kebiasaan yang dimiliki Wednesday merupakan bentuk dedikasi dan disiplinnya dalam menjalankan hobi menulisnya. Tentunya, ini adalah sebuah hal yang patut dicontoh. Bukan hanya untuk kamu yang juga ingin menjadi penulis, tetapi juga untuk SohIB yang ingin mendapatkan pencapaian apapun dalam hidup.

Disiplin dan dedikasi merupakan dua hal yang dapat membantu seseorang untuk meraih tujuannya dalam hidup, baik itu menyelesaikan suatu tugas, meraih prestasi, atau pencapaian tertentu. Seperti Wednesday, dedikasikanlah waktumu sesedikit apapun itu.

Masukkan ke dalam kegiatanmu sehari-hari dan lakukanlah dengan disiplin. Niscaya SohIB juga akan bisa menyelesaikan tiga, empat, bahkan lima novel seperti Wednesday!

2. Observatif

Kepribadian selanjutnya yang bisa kamu tiru dari Wednesday Addams adalah kemampuan observasinya terhadap hal-hal di sekelilingnya. Berhubung serial Wednesday adalah cerita yang bergenre misteri, banyak rahasia yang harus diungkap gadis itu selama kisah tersebut berlangsung.

Salah satu rahasia yang harus diungkap olehnya adalah misteri mengenai tuduhan pembunuhan yang menimpa ayahnya, Gomez Addams, puluhan tahun lalu ketika masih menjadi murid di Nevermore. Dalam menggali cerita yang sebenarnya terjadi dari kasus itu, Wednesday mendengarkan cerita langsung dari ayahnya yang mengaku bahwa ia telah tidak sengaja membunuh seseorang.

Namun, bukannya menelan mentah-mentah, Wednesday justru memerhatikan bahwa gerak-gerik ayahnya terlihat tidak normal. Ia akhirnya tahu kalau ayahnya sedang menyembunyikan sesuatu.

Kemampuan observasi merupakan kemampuan yang menguntungkan untuk dimiliki. Bagaimana tidak, Lebih teliti terhadap hal-hal di sekeliling kita dengan baik akan membuatmu mengetahui sesuatu yang dapat membantu dalam menentukan tindakan.

3. Serba Bisa

Wednesday adalah gadis yang serba bisa. Dalam serial berjumlah delapan episode ini saja, gadis itu menunjukkan banyak sekali kebolehannya. Anak perempuan berkepang dua ini tak hanya cerdas, tetapi juga punya segudang talenta. Sebut saja terampil dalam berbahasa Italia dan Jerman, bisa bermain anggar, bela diri, bisa menari, memahami berbagai jenis tanaman karnivora, bahkan (meski sedikit mengerikan) Wednesday juga bisa melakukan identifikasi penyebab kematian pada mayat.

Karakternya yang serba bisa membuatnya dapat melakukan banyak hal, termasuk melindungi dirinya sendiri dan orang lain dari perundungan, melacak misteri yang menyelimuti sekolah Nevermore, dan bahkan menemukan penyebab di balik tuduhan pembunuhan yang menimpa ayahnya.

Jadi serba bisa memang punya banyak keuntungan. Kamu akan memiliki banyak cara untuk menyelesaikan suatu permasalahan atau situasi tertentu. Sebut saja Wednesday yang harus menghadapi tantangan di episode pertamanya, yakni ketika membantu membetulkan mesin kopi yang rusak di sebuah kafe. Instruksi dari mesin kopi tersebut rupanya dibuat dalam Bahasa Italia dan membuat sang barista kesulitan saat memperbaikinya. Untungnya Wednesday adalah seorang poliglot (ahli banyak bahasa), ia pun bisa membantu memperbaiki mesin kopi itu. Imbalannya, salah satu murid Nevermore tersebut dapat kopi gratis, deh!

4. Gigih

Dalam memecahkan misteri sekolahnya yang cukup rumit, Wednesday pantang menyerah meski berkali-kali ia harus dihadapkan pada jalan buntu. Kakak Pugsley tersebut dengan gigih terus-menerus meminta sheriff kota Jericho untuk membantunya mengidentifikasi petunjuk-petunjuk yang ditemukannya, meski sang sheriff kerap menolak.

Kegigihan adalah sifat yang harus dimiliki oleh kita semua yang ingin menggapai sesuatu. Memiliki karakter kuat seperti ini akan membuat kita tidak mudah menyerah dan tetap bersemangat meskipun harus menghadapi cobaan dan rintangan yang menghalangi.

Wednesday yang gigih membuktikan kepada semua orang bahwa ada monster aneh yang berkeliaran di Kota Jericho. Ini akan menjadi baik kalau kamu juga memiliki sifat yang pantang menerah dan kuat seperti itu dalam mengejar cita-cita dan impianmu, SohIB.

5. Berani Menjadi Diri Sendiri

Wednesday adalah gadis aneh, tapi dia tidak malu akan hal itu. Bahkan, ia tampak nyaman-nyaman saja dengan cap yang diberikan kepadanya. Menjadi berbeda tidak pernah menyurutkan kepercayaan dirinya.

Being yourself memang tidaklah mudah, apalagi jika punya kepribadian yang unik dari kebanyakan orang. Namun, itu tetap penting bagi kita agar memiliki identitas diri. Semua orang punya ciri khasnya masing-masing dan keunikan tersebut harus dibanggakan. Jadi, jangan malu kalau kamu sedikit berbeda dari yang lainnya. Seperti Wednesday, you’re one of a kind!

Meski serba aneh, ternyata ada saja kualitas baik dari karakter Wednesday Addams ya, SohIB? Serial ini menunjukkan bahwa setiap orang pasti punya kebaikan dalam dirinya. So, setujukah SohIB kalau kelima karakter di atas adalah karakter Wednesday Addams yang bisa kita contoh? Adakah karakter menarik lain dari Wednesday yang kamu amati? Komentar di bawah ya, pendapatmu tentang Wednesday Addams?

Jangan lupa juga untuk membaca berbagai artikel menarik lainnya di laman sohib.indonesiabaik.id. Mulai dari pembahasan mengenai hal-hal trendy, lifestyle, sampai inspiratif, semua dapat kamu temukan di sini.

Sementara itu, untuk kamu yang hobi menulis dan ingin menjadi penulis di website SohIB Indonesia Baik, kamu bisa banget menjadi kontributor di sini dan dapatkan berbagai benefit dan merchandise menariknya!

Cek juga komunitas SohIB untuk mendapatkan berbagai pelatihan, webinar, dan diskusi menarik yang akan membantumu untuk mengembangkan diri. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, bergabung bersama SohIB dan jadilah dirimu yang terbaik!