6 Rekomendasi Wisata Bandung yang Murah Meriah, Kunjungi, yuk!

6 Rekomendasi Wisata Bandung yang Murah Meriah, Kunjungi, yuk!

Masjid Raya Bandung dan Alun-alun Bandung | Sumber: Wikimedia (Rhmtdns)

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi

Bandung menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia. Udaranya yang sejuk membuat para pelancong betah berlama-lama di sana. Akses menuju berbagai lokasi wisata pun sudah bisa dikatakan cukup baik.

Kamu nggak perlu khawatir masalah budget karena banyak tempat wisata Bandung yang murah meriah untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah dan budaya, hingga sajian kuliner khas, semuanya bisa kamu jelajahi.

Penasaran, kan? Kuy, simak beberapa rekomendasi wisata Bandung yang murah meriah berikut ini!

1. Alun-alun Bandung

Ngomongin ikon kota, alun-alun adalah tempat yang wajib kamu datangi kalau lagi di Bandung. Tempat umum yang satu ini tentu bebas biaya masuk. Sebaiknya, kamu mengunjungi alun-alun Kota Bandung di Minggu pagi karena di waktu tersebut, ada banyak penjaja street food yang bisa kamu coba.

Selain itu, kamu juga bisa melipir ke salah satu kuliner legendaris di Bandung, yaitu Bakmi Parahyangan. Lokasinya nggak jauh dari Masjid Raya Bandung, kok.

2. Museum Konferensi Asia Afrika

Jam Buka Muesum Konferensi Asia Afrika
Wisata murah di Museum Konferensi Asia Afrika Bandung. | Sumber: Instagram (@asiafricamuseum)

Masih di sekitar alun-alun, wisata edukasi di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) juga sayang untuk dilewatkan. Setelah mengalami perbaikan dan pemeliharaan, kini Museum KAA sudah beroperasi seperti biasa, mulai dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB.

Di sini, SohIB dapat belajar sejarah melalui benda-benda dan foto dokumenter yang dipamerkan secara gratis, lo! Tertarik untuk mengunjunginya?

3. Kampung Korea

Setelah wisata sejarah, jangan lupa juga untuk mampir ke Kampung Korea yang ada di Kebonwaru, Kota Bandung. Dengan harga tiket mulai dari Rp10 ribu, kamu bisa sepuasnya berfoto ria ala Korea.

Bukan hanya itu, penampilanmu juga bisa dibikin Korea banget karena di tempat rekomendasi wisata Bandung ini, tersedia jasa penyewaan hanbok (baju tradisional Korea). Berbagai kuliner bercita rasa Korea juga siap untuk menggetarkan lidahmu.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Keren Di Bandung, Apa Saja?

4. Selasar Sunaryo

Tiket Selasar Sunaryo Art Space Bandung
Berwisata ke galeri seni Selasar Sunaryo Art Space Bandung. | Sumber: Instagram (@selasarsunaryo)

Berwisata ke galeri seni belakangan ini semakin digemari, khususnya di kalangan anak muda. Nah, di Bandung, kamu bisa mengunjungi Selasar Sunaryo Art Space milik seniman legendaris sekaligus mantan dosen ITB.

Selasar Sunaryo Art Space terdiri dari beberapa gedung yang menggabungkan konsep galeri seni, kafe, perpustakaan, dan gallery shop. Tiket masuk untuk menikmati karya seni di tempat ini hanya dipatok Rp25 ribu. Kamu juga bisa berfoto di spot-spot menarik yang dijamin instagramable, deh!

5. Jalan Braga

Sore menjelang malam, kamu wajib jalan-jalan di Jalan Braga. Dulu, tempat ini dikenal sebagai shopping center-nya orang-orang Eropa. Saat ini, Jalan Braga disulap menjadi pusat keramaian dan bisnis utama Bandung dengan gedung bersejarah.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Jalan Braga, mulai dari kulineran hingga menikmati lukisan jalanan. Resto dan cafe di samping kanan jalan juga menghadirkan musik live yang siap memeriahkan suasana malam.

Tenang saja, rekomendasi wisata Bandung yang satu ini gratis, kok. Untuk menikmati kuliner yang ada pun, Rp30 ribu sudah cukup untuk membungkus satu cup minuman kekinian.

6. Farmhouse Susu Lembang

Tiket Masuk Farmhouse Susu Lembang
Wisata murah Farmhouse Susu Lembang di Bandung. | Sumber: Instagram (@farmhouselembang)

Nggak ke Bandung namanya kalau belum berwisata ke Lembang. Farmhouse Susu Lembang adalah salah satu wisata murah di wilayah berbukit ini.

Hanya dengan Rp30 ribu, kamu bisa berkeliling menikmati desain atmosfer Eropa sambil mencicipi satu cup susu sapi. Wisata ini juga punya taman kelinci dan burung yang akan membuat anak-anak senang.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Thailand, Tertarik Berkunjung?

Pesona wisata Bandung memang nggak pernah pudar sampai saat ini. Cukup dengan Rp100 ribu, kamu sudah bisa mengunjungi keenam lokasi rekomendasi wisata Bandung di atas. Murah banget, kan?

Masih banyak artikel menarik lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id. Kamu juga bisa mengirimkan cerita inspiratif dan edukatif untuk kawan-kawan SohIB lainnya dengan mengirimkan tulisanmu di sini.

Akan ada bermacam-macam hadiah menarik khusus buat kamu yang aktif jadi kontributor, lo! So, gabung sekarang, yuk!

Editor: Fria Sumitro