Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas Bagi Mahasiswa

Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas Bagi Mahasiswa

Laptop Murah Berkualitas | Sumber: Acer

Bagi seorang mahasiswa, laptop merupakan alat yang penting dalam menunjang perkuliahan. Maka dari itu, biasanya diperlukan perangkat yang berkualitas dan mempunyai spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini dikarenakan dalam menjalankan tugas, mahasiswa menggunakannya untuk mengerjakan tugas atau hiburan semata.

Akan tetapi, biasanya mahasiswa menginginkan gadget yang mempunyai spesifikasi tinggi dengan harga yang lebih murah. Dengan banyaknya brand ternama yang merilis laptop, mahasiswa kebingungan untuk memilih laptop yang cocok untuk mereka. Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa rekomendasi laptop murah berkualitas bagi mahasiswa.

Asus Vivobook 15

Asus Vivobook 15

Asus Vivobook 15 | Sumber: bukalapak.com

Asus Vivobook 15 merupakan laptop yang dapat digunakan sehari-hari serta dapat membantu meringankan pekerjaan SohIB. Laptop ini memiliki harga yang cukup terjangkau dengan tawaran spesifikasi cukup baik bagi mahasiswa. Ia dilengkapi dengan layar 15,6 inci dan prosesor Intel Core i3.

Seri tersebut juga dilengkapi dengan kipas IceBlades baru yang mana dapat lebih efisien dalam mempercepat perpindahan panas. Untuk grafisnya menggunakan Radeon Vega 3, 8, dan 10. Penyimpanan Asus Vivobook 15 mempunyai RAM 4GB/8GB yang mana mendukung dual channel memory, serta penyimpanan 1TB HDD.

Dengan spesifikasi yang luar biasa di atas, harga Asus Vivobook 15 dibaderol dengan harga 5 jutaan saja.

Lenovo IdeaPad S145

Lenovo IdeaPad S145

Lenovo IdeaPad S145 | Sumber : iprice.co.id

Lenovo IdeaPad S145 merupakan salah satu laptop yang bisa digunakan oleh pelajar maupun pekerja. Perangkat ini juga terkenal nyaman untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Lenovi IdeaPad S145 rilis dengan desain yang cenderung ramping serta kemampuan layarnya bisa dibuka sampai 180 derajat.

Lenovo IdeaPad S145 dilengkapi dengan prosesor 8th Gen Intel Celeron 4205U Processor. Untuk layarnya di desain sebesar 14 inch HD dengan baterai mampu bertahan hingga 6 jam. Kemudian, untuk RAM tersedia 4GB dengan penyimpanan internal 256 GB/1 TB.

Selain itu, sistem operasi yang menggunakan windows 10 mampu menjalankan aplikasi dengan cepat. Dengan spesifikasi tersebut, Lenovo IdeaPad S145 dibaderol dengan harga 4 jutaan saja.

Acer Aspire 5 A514—52G

Acer Aspire 5 A514—52G | Sumber: softcom.co.id

Laptop Acer versi ini dirilis dengan desain yang lebih simpel dan tipis, tetapi tetap terlihat elegan. Acer Aspire 5 A514-52G dilengkapi dengan prosesor Intel Core dengan pendukung grafiknya menggunakan NVIDIA GeForce MX250.

Laptop ini sangat bagus digunakan untuk menunjang aktivitas bagi mahasiswa, karena memang di desain khusus. Untuk penyimpanannya yaitu sebesar 1 TB HDD dengan RAM 4GB DDR4.

Selain itu, Acer Aspire 5 ini dilengkapi jaringan wifi IEEE yang memiliki kecepatan internet cukup baik. Laptop ini memiliki kelebihan pada penyimpanan 1 TB, baterainya lebih awet, dan portnya lebih lengkap. Untuk itu, laptop ini dibaderol dengan harga 3 jutaan saja.

HP 14s-DK0073AU

HP 14s-DK0073AU | Sumber: review.bukalapak.com

Laptop HP 14s versi ini didesain khusus untuk menunjang aktivitas pelajar dengan harga yang terjangkau. Laptop ini mempunyai ukuran layar 14 inci dan dilengkapi chipset AMD. Untuk keyboardnya, dirancang oleh perusahaan dengan menggunakan backlit mempunyai dua tingkat kecerahan serta nyaman ketika digunakan untuk mengetik.

Bahkan, untuk kameranya pun dirilis dengan webcam HP TrueVision HD yang memiliki cahaya cukup, sehingga hasilnya pun luar biasa.

Selain itu, untuk memorinya yaitu 4GB dengan tipe DDR4 serta penyimpanan internal sebesar 1 TB SSD. Laptop ini juga dilengkapi daya tahan baterai 6h yang lebih tahan lama. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini dihargai mulai 3,5 jutaan saja.

Itulah beberapa rekomendasi laptop murah berkualitas bagi mahasiswa yang bisa SohIB coba. Dengan menggunakan perangkat ini, diharapkan dapat memudahkan dan meringankan mahasiswa dalam mengerjakan tugas maupun aktivitas sehari-hari.