Rekomendasi Destinasi Wisata Thailand, Tertarik Berkunjung?

Rekomendasi Destinasi Wisata Thailand, Tertarik Berkunjung?

Siapa yang sudah pernah liburan ke Thailand? | Sumber: Unsplash (Mathew Schwartz)

Sawadde kka! Thailand adalah salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh turis mancanegara. Memang tidak bisa dipungkiri, keindahan negara tetangga ini memang cantik banget, lo, SohIB! Negara bercuaca tropis tersebut identik dengan arsitektur candinya yang tersebar di banyak tempat dan pantai-pantainya yang super bersih.

Tak hanya film-film Thailand saja yang digandrungi banyak orang, kulinernya pun tak kalah menarik. Sebut saja thai tea, mango sticky rice, khanom buang, khanom krok, dan lain-lain. Negara yang memiliki banyak wisata malam ini sangat layak direkomendasikan untuk list liburan kamu. Apa saja destinasi favoritnya? Yuk, simak bersama-sama!

Phuket

Phuket yang terletak di sebelah selatan Thailand ini memang memiliki daya tarik tersendiri dan tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Pulau ini memiliki keindahan laut dan pantai pasir putih yang begitu menakjubkan.

Seperti Pulau Bali di negara kita, cuaca di Phuket bisa sangat kering di bulan tertentu sehingga SohIB harus pandai-pandai memilih waktu yang tepat saat memutuskan berlibur di sana.

Beberapa tempat yang favorit dikunjungi para turis saat berada di Phuket adalah Hat Karon, Kamala, Tiger Adventure Safari, dan Pantai Patong. Jangan lupa kunjungi pula Phuket Fantasea yang merupakan pertunjukan malam yang spektakuler.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Keren Di Bandung, Apa Saja?

Grand Palace

Grand Palace merupakan tempat yang sangat bersejarah di Negeri Gajah Putih ini, guys. Memiliki luas sebesar 214.800 meter persegi, bangunan megah tersebut telah berusia lebih dari 150 tahun. Grand Palace memiliki gaya arsitektur Eropa klasik dengan Thailand asli. SohIB akan dengan mudah mengenali tempat ini berada di Thailand saat kamu berfoto di depan gedung ini.

Tempat yang terdiri dari tiga bagian ini dahulunya merupakan kawasan istana para raja Thailand. Bagi kamu yang pecinta sejarah, pasti bakal betah banget berada di sini!

Wat Arun

https://unsplash.com/photos/0DKDTSFBXc8 Photo by Anantachai Saothong on Unsplash
Wat Arun sangat memukau dengan potongan porselennya | Sumber: Unsplash (Anantachai Saothong)

Wat Arun dikenal sebagai kuil tertua di Thailand. Karena cukup dekat dengan Grand Palace, SohIB bisa menempuhnya dengan jalan kaki sembari menikmati suasana jalanan di Bangkok.

Wat Arun berdiri megah di tepi sungai Chao Phraya. Jika sabar menunggu hingga malam tiba, kamu akan dibuat terkagum-kagum dengan cantiknya kuil ini saat menyala. Maka dari itu, bangunan yang dihiasi oleh potongan porselen Cina dan kaca berwarna ini dijuluki “Temple of Dawn”.

Khao San Road

Khao San Road adalah surga bagi para backpacker! Di sini, kamu akan menemukan beraneka ragam kuliner, penginapan, toko cinderamata, bookstore, dan lain-lain. Pokoknya lengkap dan ramah di kantong.

Tidak heran, di kawasan tersebut kamu akan melihat banyak sekali wisatawan asing yang sedang menyempatkan diri berbelanja atau menginap di sekitar sini.

Berada di Distrik Phra Nakhon, Khao San Road enggak pernah sepi, justru semakin ramai di malam hari. Jika kamu adalah budget traveler, saatnya memasukkan Khao San Road sebagai list destinasi kamu.

Baca juga: Belajar Investasi, yuk!

Sea Life Bangkok Ocean World

Jika di Indonesia ada Sea World, Thailand mempunyai salah satu akuarium terbesar di dunia, yaitu Sea Life Bangkok Ocean World. Berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan besar di Bangkok, yaitu Siam Paragon, wisata air ini menawarkan pemandangan laut dalam kaca besar dengan koleksi 400 spesies dan ribuan makhluk laut.

Sea Life Bangkok mempunyai beberapa wahana untuk dijelajahi seperti Aquarium Zone, Shark Walk, Penguin Ice Adventure, Rainforest Adventure, dan Makita.

Jika SohIB tertarik mengunjungi tempat ini, usahakan telah reservasi tiket beberapa hari sebelumnya atau waktumu akan terbuang lama karena antrian yang mengular. Tiket dapat dipesan melalui situs resmi sealifebangkok.com atau website penyedia layanan liburan.

Madame Tussauds Bangkok

Berdekatan dengan lokasi Sea Life Bangkok, Madame Tussauds Bangkok berada di Siam Discovery Center. Di museum ini, terdapat  aneka patung lilin tokoh-tokoh terkemuka di dunia. Uniknya lagi, di setiap negara yang menjadi lokasi Madame Tussauds akan memiliki koleksi patung lilin tertentu dan tidak ditemukan di negara lain.

Bangkok memiliki replika lilin artis terkenal Thailand, seperti Mario Maurer, keluarga kerajaan Thailand, Mahatma Gandhi, hingga Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

Untuk pembelian tiket, kamu bisa mengunjungi situs resminya madametussauds.com atau laman penjualan paket liburan lainnya.

Railay

https://unsplash.com/photos/qY6p1j9SGw8 Photo by Rachael Annabelle on Unsplash
Pantainya sangat bersih dan jernih, ya, bila dilihat dari atas? | Sumber: Unsplash (Rachael Annabelle)

Railay merupakan salah satu daya tarik wisatawan di Thailand yang menyuguhkan keindahan panorama pantainya dan tentunya kuliner yang memanjakan lidah para wisatawan.

Terletak di provinsi Krabi, pantai berpasir putih ini mempunyai daerah Mangrove di bagian timur. Tak hanya tempat untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kota, Railay juga cocok untuk pecinta olahraga air seperti kayak dan arung jeram.

Chatuchak Weekend Market

Pasar Chatuchak tentunya tidak boleh dilewatkan dalam perjalanan liburan ke Thailand. Berada di area Kamphaeng Phet 2 Road, Bangkok, Chatuchak merupakan kawasan perbelanjaan  yang sangat luas dengan aneka ragam barang, fashion, dan kuliner.

Seperti pasar pada umumnya, Chatuchak bisa sangat panas hawanya karena sesak dengan pengunjung dan barang dagangan. Jika SohIB memutuskan berbelanja di sini, pintar-pintarlah menawar harga agar mendapatkan best deal. Chatuchak sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum atau pribadi.

Baca juga: Mengenal Algoritma dalam Medsos, Sudah Tahu?

Santorini Park

Terletak di Petchburi, Santorini Park memang agak jauh dari ibukota Thailand. Namun, jauhnya perjalanan akan terbayar dengan cantiknya tempat ini. Terinspirasi dari Santorini di Yunani, Santorini Park memang didesain mirip dari mulai bentuk bangunannya yang identik dengan warna biru putih hingga jalanannya yang terbuat dari bongkahan batu yang tersusun rapi.

Santorini Park tidak terlalu luas, tetapi terdapat banyak sekali spot menarik untuk berfoto ria. Dijamin instagramable banget

Line Village Bangkok

Terinspirasi dari salah satu aplikasi chatting online dari Jepang, Line, tempat ini dibuka pada tahun 2018. Meskipun terbilang sangat baru, Line Village ini mampu menggaet banyak pengunjung lokal maupun mancanegara karena konsepnya yang sangat lucu dan menggemaskan.

Lokasinya berada di distrik Pathum Wan. Line Village menampilkan berbagai titik foto dengan tokoh-tokoh karakter Line yang sangat digemari orang, khususnya warga Thailand sendiri. SohIB akan sangat puas karena akhirnya bisa bertemu dan berfoto dengan si muka datar Brown, si genit Cony, Sally, dan kawan-kawan.

Thailand memang surganya wisata ya, guys. Bahkan mengunjungi negara ini tak akan pernah habis rasanya dan rindu ingin kembali lagi. Nah, SohIB, apakah kalian sudah pernah pergi ke Thailand? Tempat apa saja yang sudah kamu kunjungi? Yuk, bagi pengalamanmu di sini agar bisa menjadi informasi bagi teman-teman yang lain. Ciaoo..

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca. Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Skuy, langsung gabung aja di sini! So, sampai berjumpa lagi dan salam Sobat Baik Indonesia Hebat! (AJ)