Rekomendasi Camilan Sehat Saat Diet, Kamu Wajib Mencobanya!

Rekomendasi Camilan Sehat Saat Diet, Kamu Wajib Mencobanya!

Rekomendasi Camilan Sehat Ketika Diet | Unsplash (Jimmy Dean)

#SobatHebatIndonesiaBaik #jadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi

Salah satu cara agar program diet berhasil adalah menjaga pola hidup sehat. Selain itu, perlu memperhatikan asupan nutrisi dan pola makan sehari-hari. Dengan demikian, SohIB akan memiliki tubuh yang sehat dan ideal.

Jangan khawatir, kamu tetap bisa ngemil meskipun sedang diet. Namun, camilan yang dikonsumsi harus sehat dan rendah kalori sehingga program diet yang dijalankan bisa berhasil.

Banyak camilan sehat yang dapat kamu pilih untuk mendukung kesuksesan program healthy lifestyle. Beberapa contohnya dapat SohIB temukan dalam pembahasan di bawah ini!

1. Keju Rendah Lemak

Kabar baik bagi para pecinta keju, kamu tetap bisa mengonsumsi meskipun sedang diet. Namun, perlu diperhatikan bahwa jenis keju yang dimakan harus rendah lemak dan tidak mengandung tambahan gula. Produk tersebut cocok dijadikan camilan sehat karena mengandung vitamin, protein, mineral, dan kalsium.

2. Apel

Apel juga direkomendasikan yang sedang menjaga asupan makan. Hal ini karena apel mengandung serat yang membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Selain itu, buah ini juga bisa mencegah sembelit.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga bagus untuk dikonsumsi. Kandungan protein, lemak sehat, maupun serat di dalamnya bagus untuk tubuh dan bisa mengenyangkan. Namun, pastikan kamu memakannya tanpa tambahan garam maupun gula. Cara  menikmatinya bisa ditambahkan dengan yogurt atau sereal.

Sebaiknya, kacang dimakan mentah tanpa melalui proses pengolahan terlebih dahulu. Salah satu jenis kacang-kacangan yang populer digunakan sebagai camilan adalah almond.

4. Yogurt

Yogurt merupakan produk hasil fermentasi susu. Salah satu ciri khasnya adalah mengandung probiotik yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, makanan berbentuk kental ini juga kaya kalsium, serat, dan juga protein.

Kandungan kalori dan lemaknya juga rendah sehingga kamu tidak perlu takut berat badan naik. Bahkan, SohIB dapat mengonsumsinya bersama dengan kacang maupun buah-buahan sehingga tidak akan merasa bosan.

5. Perbanyak Makan Sayuran

Tidak diragukan lagi bahwa sayuran sangat bagus dijadikan sebagai camilan. Kamu bisa menikmati sayur dalam jumlah yang banyak tanpa khawatir berat badan mengalami kenaikan. Meskipun sayuran bisa membuat perut kenyang, tetapi kalorinya rendah.

Dilansir dari Detik Food, banyak jenis sayuran yang rendah kalori seperti brokoli, wortel, kubis, bayam, dan kembang kol. Selain itu, sayuran tersebut juga kaya antioksidan, fitonutrien, rendah lemak, kolesterol, dan gula. Dengan demikian, aman untuk dikonsumsi dan bisa membantu proses penurunan berat badan secara alami.

6. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya nutrisi dan serat sehingga bagus untuk pencernaan. Kamu wajib memilih yang satu ini karena membuat kenyang sehingga tidak mudah lapar. Di samping itu, kandungan fruktosanya rendah sehingga bisa mencegah perut merasa begah karena gas.

7. Ubi

Camilan sehat tersebut bisa menggantikan nasi. Alasannya karena ubi memiliki karbohidrat kompleks sehingga membuat SohIB tidak mudah lapar. Cara mengonsumsinya bisa dengan dikukus atau direbus.

8. Telur Rebus

Snack untuk diet selanjutnya adalah telur rebus. Dikutip dari Hello Sehat telur rebus memang mengandung kolesterol tinggi, tetapi protein di dalamnya juga cukup tinggi dan baik untuk tubuh. Selain itu, terdapat berbagai macam vitamin, seperti B12 dan K2.

Oleh karena itu, banyak yang memilihnya sebagai camilan favorit saat sedang menjaga asupan. Mengonsumsi telur rebus membuat perut lebih kenyang sehingga akan mengurangi jumlah asupan kalori sepanjang hari.

Semua jenis camilan sehat di atas bisa menjadi rekomendasi SohIB demi kelancaran dalam menjalankan program diet. Dengan demikian, kamu tidak akan mudah lapar dan bisa defisit kalori. Berat badan pun akan senantiasa ideal!