Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Untuk UMKM

Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Untuk UMKM

Aplikasi kasir android Makasi untuk UMKM | Sumber: Makasi

SohIB, tahu tidak kesalahan umum yang mengakibatkan sebuah usaha rugi? Yup, salah satu di antaranya adalah kecerobohan dalam menghitung. Hal itu bisa terjadi karena metode yang digunakan masih tradisional, seperti menghitung sendiri tanpa menggunakan alat bantu. Nah, sekarang zaman sudah berubah. Untuk mengatur penjualan dan pembelian, pelaku usaha bisa menggunakan aplikasi kasir Android. 

Dengan menggunakan alat bantu ini, tidak ada lagi kesalahan menghitung, membuat laporan kas, dan manajemen produk secara manual. Karena semuanya sudah otomatis dilakukan oleh sistem pintar dan tersusun dengan rapi melalui aplikasi kasir Android, contohnya adalah aplikasi Makasi POS (Point of Sales System). Di layanan ini, ada banyak fitur-fitur pendukung yang dapat memudahkan UMKM untuk berkembang. Penasaran apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini! 

1. Atur Produk Melalui Aplikasi Kasir Android

Buat SohIB yang punya toko online dan offline, pasti repot ketika harus mengatur produk dalam satu waktu, seperti membuat kategori, jumlah, dan diskon. Kalau kamu tidak teliti, bisa gawat nanti! Oleh karena itu, di aplikasi kasir Makasi, kamu bisa mengurus semua hal tersebut dengan mudah hanya dengan satu klik! 

Kamu bisa buat katalog profesional untuk usaha online-mu, menambahkan varian, mengelompokan produk, dan memberi diskon langsung dari aplikasinya. Jadi, SohIB bisa hemat waktu dan tenaga untuk urusan atur produk. 

2. Fitur Pembayaran yang Beragam di Aplikasi Kasir Android

Zaman sekarang, kalau mau membayar tidak harus dengan uang tunai atau kartu kredit. Kamu juga bisa membayar melalui dompet digital dan QRIS. Menurut Bank Indonesia, metode pembayaran dengan QRIS memberikan kemudahan baik untuk pelaku usaha dan pembeli. 

Misalnya, untuk pembeli mereka tidak perlu repot membawa uang tunai dan transaksinya berjalan aman karena toko yang menggunakan QRIS sudah memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia. Kemudian, bagi pebisnis QRIS dapat meningkatkan potensi penjualan karena dapat diterima oleh QR mana pun. 

Fitur-fitur tersebut sudah ada juga di aplikasi kasir android Makasi. Jadi, semua pihak mendapat keuntungan dengan fitur pembayaran yang beragam.

3. Buat Laporan Transaksi Anti Ribet! 

Biasanya, proses pembukuan kas adalah hal yang melelahkan untuk pelaku UMKM. Sebab, kamu harus mengecek ulang riwayat transaksi sebelumnya. Namun, kini SohIB gak perlu ribet lagi. Karena kamu bisa buat laporan transaksi hanya dengan satu klik di aplikasi kasir android Makasi. 

Semua transaksi tercatat otomatis oleh sistem Makasi. Dalam laporannya, kamu bisa melihat omset penjualan, keuntungan, dan macam-macam riwayat penjualan. Oleh sebab itu, kita tidak perlu lagi menulis secara manual di buku. Asik banget, 'kan?

4. Jangkau Lebih Banyak Pelanggan dengan Online Delivery

Kini, semua hal dilakukan secara online, baik itu belajar, bekerja, dan berbelanja. Karena itulah, buat kamu yang belum mulai buka toko online, yuk, buka sekarang dengan aplikasi kasir android Makasi! 

Kamu bisa buat katalog langsung di aplikasi, terima pesanan dari pelanggan secara online, dan antar barang ke konsumen dengan partner ekspedisi Makasi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika belum ada servis delivery di UMKM-mu. Pakai saja aplikasi Makasi untuk bantu atur usaha online-mu. 

5. Manajemen Karyawan Jadi Lebih Mudah

Apabila SohIB memiliki pegawai toko, kamu bisa menambahkan mereka ke dalam aplikasi Makasi. Jadi, kita bisa menentukan siapa saja yang bisa mengakses sistem kasir toko. Dengan begitu, pebisnis tidak perlu khawatir dengan oknum-oknum jail yang ikut campur dengan transaksi jual beli bisnis. Aman sekali, ya!

Itu dia lima fitur unggulan aplikasi kasir android Makasi. Ini adalah salah satu contoh perkembangan teknologi dalam hal bisnis. Apabila kita bisa memanfaatkannya dengan baik, urusan usahamu dapat selesai dengan cepat dan kamu bisa fokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan produk.

Apakah selain dari lima hal tersebut, masih ada lagi fitur-fitur yang berguna untuk UMKM? Tentu saja, ada! Kamu bisa merasakan semua manfaatnya dengan download langsung aplikasi Makasi di Play Store secara GRATIS! Karena Makasi, selalu dekat UMKM.