Piala Dunia U-20 2023 akan Diadakan dalam Waktu Dekat, Cek Persiapannya!

Piala Dunia  U-20 2023 akan Diadakan dalam Waktu Dekat, Cek Persiapannya!

Lambang Resmi FIFA U-20 World Cup 2023 | Sumber: PSSI

Piala Dunia U-20 bakal diadakan di Indonesia sebagai tuan rumah di ajang tersebut. Nah, tak hanya tim Indonesia U-20 saja yang akan unjuk gigi dalam turnamen itu, melainkan juga para pemain sepak bola dari 24 negara akan meramaikan Piala Dunia U-20 Indonesia World Cup 2023 ini. Jadwal pelaksanaannya sudah secara resmi diumumkan, yakni 20 Mei-11 Juni 2023 .

Sejauh ini, persiapan untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023 seperti yang sudah dijelaskan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Dalam keterangannya, ia memberikan 3 pilihan alternatif stadion untuk pembukaan ajang tersebut, yaitu Jakarta, Surakarta, dan Surabaya.

Namun, semua keputusan tetap ada di pihak penyelenggara, yakni FIFA. Sebagai tuan rumah, negara kita telah mempersiapkan lokasi yang akan menjadi kantor FIFA nanti. Tempat yang cukup besar tersebut terletak di Jakarta. Ajang ini baru didiskusikan kembali setelah kunjungan FIFA pada September lalu dan banyak perubahan setelah pertemuan tersebut.

Terakhir, FIFA juga membutuhkan relawan untuk turnamen bergengsi Piala Dunia U-20 World Cup 2023. Untuk syaratnya, SohIB dapat melihat kelengkapannya pada  link berikut ini. Yuk, segera daftar!