Pentingnya Meningkatkan Skill Development, Kamu Sudah Tahu?

Pentingnya Meningkatkan Skill Development, Kamu Sudah Tahu?

Logo Komunitas Sobat Hebat Indonesia Baik | Grup Telegram Sobat Hebat Indonesia Baik

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi #SohIBMiniBootcamp

Di dalam dunia yang semakin luas dan terbuka karena adanya globalisasi ini, penetrasi penggunaan internet yang semakin masif. Hal tersebut membuat dinamisasi sekitar kita sangatlah cepat.

Tak hanya itu saja, dunia kerja saat ini menjadi semakin kompetitif dan persaingannya semakin ketat, baik para profesional ataupun fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan. Keduanya saling berjuang, baik untuk mempertahankan jabatan atau untuk mendapatkan posisi yang diincar.

Oleh karena itu, dalam tantangan tersebut, kita dituntut selalu dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan diri untuk bisa survive atau bertahan hidup di zaman yang penuh tantangan dan tidak menentu seperti saat ini. Apalagi, kita dihadapkan dengan pandemi COVID-19 yang banyak merubah kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Situasi mencekam tersebut turut menghantam sektor ketenagakerjaan. Semakin banyak perusahaan yang tidak dapat bertahan, menyebabkan banyak pegawai yang harus diberhentikan. Akibatnya juga berbuntut pada jumlah lowongan kerja yang semakin sedikit dan menurun.

Hal tersebut membuat kita semakin kesulitan untuk bersaing, apalagi untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang diinginkan. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk selalu meningkatkan kualitas diri dengan cara upgrading keterampilan agar nantinya bisa memiliki kelebihan yang dapat 'menjual' di pasar kerja. Output-nya dapat memudahkan kita untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang diinginkan.

Peningkatan skill juga dapat membuat kita bertahan pada posisi yang sudah diraih saat ini, dengan catatan kita tetap terus tidak bosan untuk terus belajar, belajar, dan belajar lagi.

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri, yaitu dengan bergabung pada kelompok-kelompok yang mewadahi upgrading skill ini. Komunitas Sobat Hebat Indonesia Baik (SohIB) merupakan platform yang bekerja sama dengan Indonesiabaik.id di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Komunitas ini mewadahi semua untuk belajar dan berkembang melalui berbagai workshop, talkshow, dan kompetisi terkait upskiling dan self development dengan para pembicara yang profesional dan expert di bidangnya. Pastinya, semua diberikan secara GRATIS lo, SohIB!

Kamu bisa mengakses semua kegiatannya secara online dan mendapatkan sertifikat dari sana. Oleh karena, itu bila SohIB ingin bergabung dengan komunitas ini, kamu bisa langsung join ke  Telegram Sobat Hebat Indonesia Baik.

Dari pengalaman saya selama bergabung di Komunitas SohIB, sejak diluncurkan pada awal tahun 2022 ini hingga sekarang, banyak pengetahuan, wawasan, pencerahan, hingga keterampilan baru yang dibagikan. Terlebih lagi, semua ilmu tersebut sedang  trending saat ini, seperti workshop dalam bidang Digital Marketing, Content Creation, hingga Community Management!

Jika saya berani maju untuk meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik, bagaimana dengan SohIB?