Fakta Menarik Sang Juara Matematika Dunia, Mischka dan Devon

Fakta Menarik Sang Juara Matematika Dunia, Mischka dan Devon

Mischka dan Aoki senang matematika karena tantangannya yang menyenangkan | Sumber: YouTube

Kompakan sama saudara memang sering menyenangkan! Apalagi kalau kompaknya tuh dalam hal berprestasi! Seperti teman-teman kita yang satu ini!

Beberapa waktu lalu, nama Mischka Aoki dan adiknya, Devon Kei sangat dikagumi di berbagai platform sosial media. Bagaimana tidak? Dua bersaudara tersebut menorehkan sederet prestasi yang turut mengharumkan nama bangsa kita. Mereka berhasil menyabet puluhan medali dari sejumlah olimpiade Matematika dan Sains yang diikutinya sepanjang tahun 2021.

Pujian dan kalimat bangga membanjiri akun sosial media keduanya. Bahkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim turut memberikan apresiasinya terhadap Mischka dan Devon, lo!

Sebenarnya, apa saja sih, rahasia Mischka dan Devon sehingga bisa memenangkan banyak penghargaan di salah satu bidang yang sering menjadi struggle orang? Kebiasaan menarik apa ya, yang bisa kita tiru dari mereka? SohIB, kita simak bersama-sama, yuk!

Baca juga: Mengenal Malala Yousafzai, Gen Z Aktivis Pendidikan dan Peraih Nobel Termuda

About Mischka and Devon

Kakak beradik ini merupakan anak dari desainer kenamaan dunia bernama Winnie Aoki. Eh, tau nggak SohIB, Ibu Winnie sendiri merupakan perancang fashion yang sering menjadi langganan para anak selebriti papan atas seperti Victoria Beckham, Tom Cruise, Sarah Jessica Parker, dan Beyonce.

Mischka Keia Aoki lahir di Surabaya tahun 2009, sedangkan adiknya, Devon Kei Enzo lahir satu tahun setelahnya di kota yang sama. Keduanya saat ini bersekolah di ACS Jakarta. Sang kakak mengambil konsentrasi Politic and Law, adiknya sendiri tertarik pada teknologi. Ayah Mischka dan Devon adalah orang Jepang, karena itu mereka memiliki paras campuran Indonesia-Jepang.

Keduanya selalu tampil modis dalam kesehariannya juga berkat bakat sang ibu. SohIB bisa menengok pada akun media sosial mereka yang selalu up to date dengan brand pakaian kelas dunia.

Apa impian duo jenius tersebut? Salah satunya adalah masuk ke Ivy League atau universitas tersohor di dunia. Kece, ya?

Juara Olimpiade Matematika Kelas Dunia

Mischka dan Devon menyenangi Matematika sejak kecil lo, SohIB! Karena kecintaannya tersebut, mereka telah membukukan banyak sekali medali dari banyak ajang kejuaraan. Selama pandemi COVID-19 saja, Kei bersaudara ini mengumpulkan 33 medali hanya dalam waktu 6 bulan.

Tahun 2021, Devon menyabet diamond medal di WMI Final Competition, Mischka pada ajang yang sama juga berhasil membawa pulang silver medal. Adapun beberapa kompetisi lain yang merek ikuti adalah AIMO, BIG Australia Science Competition, Hua Xia Cup Global Round, IJMO, dan lainnya. Bahkan, pada ajang Singapore International Math Olympiad Challenge, mereka membawa pulang 5 penghargaan sekaligus.

Kabar terbaru, bulan Maret 2022 lalu, keduanya sudah memenangkan 14 medali lagi dari Olimpiade Matematika Internasional. Artinya, semua gelar tersebut ‘hanya’ dihasilkan dalam kurun waktu 3 bulan saja, guys! Berkat kegigihannya di kompetisi Matematika tingkat dunia, Mischka dan Devon dianugerahi rekor MURI sebagai “Kakak Beradik yang Berprestasi di Bidang Matematika dan Sains Internasional”.

Baca juga: Griselda Sastrawinata, Animator Top Disney dari Indonesia!

Belajar Mandiri dan Suka Challenge

Berprestasi di bidang eksak ternyata enggak membuat keduanya tumbuh menjadi seorang nerd, lo! Mischka sangat senang mengembangkan dirinya dengan bergabung untuk acara dan project di sekolahnya. Sedangkan Devon menyukai olahraga tenis dan robotik. Waktu senggang mereka pun juga dihabiskan untuk aktivitas menyenangkan lainnya seperti berenang, bermain games, dan lainnya.

Dua bersaudara ini belajar mandiri, bahkan saat mempersiapkan diri untuk berkompetisi. Kuncinya adalah disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, dan tidak takut untuk mencoba hal yang baru. Mereka sangat senang dengan aktivitas yang berbau tantangan dan terlihat rumit karena menjadi hal baru yang bisa dipelajari.

Kedua orang tuanya juga support dan tidak pernah memaksakan kehendak anak-anaknya. Sehingga, sejak kecil Mischka dan Devon sudah terbiasa memutuskan sendiri apa yang ingin digeluti, termasuk perlombaan mana yang akan mereka ikuti. Btw, Ibu Winnie dan suami ternyata dulu juga langganan juara kelas dan kompetisi.

Memberikan Beasiswa Pendidikan dan Memotivasi Sekitar

Di Instagramnya @mischkadevon, mereka aktif menyapa penggemarnya dan memberikan motivasi untuk para pengikutnya. Sesekali, Mischka dan Devon membantu penggemarnya untuk menjawab soal Matematika.

Tak hanya itu, baru-baru ini kayak beradik tersebut menyelenggarakan beasiswa berprestasi untuk tiga anak Indonesia agar meraih prestasi di ajang internasional. Beasiswa tersebut bernama Sejuta Impian #IndonesiaBerprestasi. Nantinya, anak-anak ini juga akan mendapatkan bimbingan dari Mischka dan Devon seputar olimpiade Matematika Internasional.

Kakak beradik Aoki ini tidak hanya memberikan manfaat bagi dirinya, tetapi juga menularkan semangat positif dan ilmunya kepada orang sekitar. Dengan demikian, apa yang mereka miliki juga memberikan dampak kepada putra-putri bangsa selanjutnya. Keren banget, ya? Bagaimana menurut SohIB?

Baca juga: Ini Dia Herawati Diah yang Diperingati Hari Lahirnya Oleh Google!

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca. Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Skuy, langsung gabung aja di sini! So, sampai berjumpa lagi dan salam Sobat Baik Indonesia Hebat! (AJ)