Menjelajahi Seni dan Sejarah Dunia melalui Google Arts and Culture

Menjelajahi Seni dan Sejarah Dunia melalui Google Arts and Culture

Contoh karya yang disimpan di Google Arts and Culture | Dokumen Pribadi

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi

Siapa sih yang tidak kenal dengan Google? Google merupakan mesin pencarian yang paling banyak digunakan saat ini. Kamu pastinya juga sering kan, mencari informasi melalui Google Penelusuran? Ternyata selain itu, masih banyak produk-produk lain yang dikeluarkan oleh Google. Salah satu yang wajib banget SohIB coba adalah Google Arts and Culture.

Google Arts and Culture diibaratkan seperti museum digital yang dapat menampilkan berbagai macam karya seni dari seluruh dunia. Tidak hanya karya seni, tetapi di sana SohIB juga bisa membaca berbagai macam cerita sejarah yang terjadi di dunia. Banyak informasi yang bisa kita dapatkan melalui Google Arts and Culture.

Selain dapat melihat karya seni dan membaca beragam cerita sejarah, kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur lainnya, lo. Kira-kira ada apa aja sih , fitur yang ada di Google Arts and Culture? Simak artikel berikut ini ya, agar kamu bisa tahu apa saja manfaat dari Google Arts and Culture!

1. Melihat Koleksi Karya Seni dari Berbagai Belahan Dunia

Bagi para penikmat seni, dapat melihat koleksi lukisan dari seluruh dunia merupakan hal yang sangat menyenangkan. Pada laman tersebut, kamu dapat memanjakan mata dengan melihat berbagai macam lukisan yang tersebar di hampir seluruh museum dan gallery. Walaupun hanya secara virtual, kesan yang diberikan tidak kalah seru dibandingkan saat kita mendatangi museum secara langsung, kok!

Tidak hanya melihat koleksi saja. SohIB juga akan dikenalkan dengan berbagai macam bahan dan media yang dapat digunakan untuk membuat karya seni. Media yang bisa digunakan seperti kertas, tanah liat, kanvas, grafit, keramik, dan masih banyak lagi.

2. Membaca Cerita Sejarah Dunia

Mengetahui sejarah dunia bukan hal yang sulit dilakukan jika menggunakan Google Arts and Culture

Peristiwa Bersejarah di Google Arts and Culture | Dokumentasi Pribadi

Mengetahui kisah di masa lampau bukan hal yang sulit untuk dilakukan di masa sekarang. Dengan bantuan produk Google yang satu ini, SohIB bisa membaca kisah-kisah tentang sejarah dunia. Ada banyak cerita yang tersedia, seperti kejadian saat Perang Dunia pertama, Penobatan Ratu Elizabeth II, Perang Saudara Spanyol, Pengeboman di Kota Hiroshima, dan banyak artikel lainnya.

Tak hanya berupa cerita, tetapi juga dilengkapi dengan foto tentang kejadian yang telah terjadi. Penambahan foto pada artikel bertujuan agar kita bisa merasakan dan membayangkan peristiwa tersebut secara nyata. Bahkan, kamu juga dapat membaca cerita tentang program pesawat luar angkasa Apollo dan melihat kisah dibalik peluncuran Apollo melalui foto-foto yang tersedia.

3. Mengenal Para Tokoh Sejarah

Mengulik para tokoh-tokoh sejarah melalui Google Arts and Culture

Tokoh Sejarah di Google Arts and Culture | Dokumentasi Pribadi

Selain mendapatkan informasi mengenai cerita sejarah, di Google Arts and Culture ini, SohIB juga bisa mengenal tokoh-tokoh dunia yang sangat berperan dalam sejarah. Sosok yang dapat kamu temui sangat beragam, seperti Donald Trump, Joe Biden, Muhammad Ali, Saddam Hussein, dan tokoh-tokoh lainnya. Di sana, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai kisah para tokoh terhadap perubahan dunia, cerita singkat tentang kehidupannya, dan aneka foto yang berkaitan dengan para sosok tersebut.

4. Merasakan Sensasi Mengunjungi Museum Secara Langsung

Dengan bantuan teknologi, kini kita dapat mengunjungi dan melihat-lihat koleksi yang ada di museum seluruh dunia. Tidak hanya melihat foto maupun video. tetapi, sekarang kita bisa merasakannya dengan bantuan teknologi 360o. Penampilan foto 360o tersebut memberikan sensasi bahwa kita sedang berkunjung langsung ke museum. Teknologi yang digunakan sama seperti Street View pada Google Maps.

5. Informasi Terbaru yang Berkaitan dengan Kesenian dan Sejarah

Mendapatkan informasi terknini berkaitan dengan seni dan sejarah di google Arts and Culture

Artikel Terkini di Google Arts and Culture | Dokumenatsi Pribadi

Setelah SohIB mengunjungi situs Google Arts and Culture, kamu akan ditunjukkan dengan banner yang berisi artikel terkini yang bisa kamu baca. SohIB hanya perlu menekan tombol “More” atau menekan salah satu artikel untuk membacanya lebih lanjut.

Sebagai contoh, artikel terkini pada bulan Februari ini adalah "Black History Month" yang merupakan peringatan tahunan dari Amerika Serikat. Banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari tab tersebut.

6. Berfoto dengan Berbagai Filter

Mencoba berbagai macam filter untuk berfoto yang disediakan oleh Google Arts and Culture

Fitur Foto pada Google Arts and Culture | Dokumentasi Pribadi

Aplikasi Google Arts and Culture yang SohIB unduh di telepon genggam Android juga bisa digunakan untuk ber-selfie dengan menggunakan beberapa fitur yang tersedia. Banyak tema fitur yang dapat digunakan, seperti Art Filter, Pet Potraits, Art Selfie, dan masih banyak lagi. Untuk bisa menggunakan fitur ini secara lengkap, pastikan gawai yang SohIB gunakan mendukung, ya.

7. Bermain Game

Mencoba berbagai macam permainan seru di Google Arts and Culture

Permainan di Google Arts and Culture | Dokumentasi Pribadi

Tidak hanya membaca artikel seputar sejarah dan seni, kita juga dapat memanfaatkan situs ini untuk bermain game. Permainan yang tersedia juga masih mengusung tema arts and culture, senada dengan nama produk Google satu ini. Game yang ada bisa dimainkan melalui gadget, laptop, atau komputer.

Bagi SohIB yang menyukai seni dan sejarah sangat dianjurkan untuk mengunjungi laman tersebut. Produk Google yang satu ini dapat dikunjungi melalui lamannya atau mengunduhnya di Play Store. Masih banyak kegiatan seru yang dapat dijelajahi pada produk Google tersebut. Jadi, selamat berpetualang di dunia seni dan sejarah!