Meningkatkan Skill Dapat Merubah Masa Depan

Meningkatkan Skill Dapat Merubah Masa Depan

www.popmama.com

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirasi #SohiBBerkompetisiArtikel

Zaman sekarang anak muda kalau tidak mengikuti tren dibilang kuno katanya, pakaian yang harus serba baru mengikuti zaman menjadi hal tranding dikalangan anak muda. tak heran anak muda berlomba-lomba dengan penampilannya terlihat menarik. Menjadi pemuda yang kreatif, inovatif serta produktif dengan kegiatan-kegiatan positif merupakan skill anak muda di era yang serba digital ini.

vuuzletvindonesia.com
vuuzletvindonesia.com

Bicara soal anak muda tentunya tidak pernah lepas dengan namanya dunia maya, yaitu sesuatu hal mempunyai pengaruh besar terhadap suatu kemajuan negara. Beberapa pekerjaan yang menjanjikan mulai terlihat  untuk masa yang mendatang. Namun, banyaknya kreteria perusahaan terhadap calon pelamar kemungkinan lebih kecil diterima diperusahaan tersebut. Pentingnya meningkatkan skill diera gempuran pengangguran di pada masa pandemi agar perpeluang untuk cepet kerja. Perusahaan mulai menerapkan beberapa solusi untuk karyawannya agar tetap bekerja dari jarak jauh macam WFH seperti remote dan freelance. Realita mengatakan bahwa angka penganguran di Indonesia naik drastis dari tahun ke tahun.

Kebutuhan yang semakin banyak dan padatnya penduduk menjadi alasan anak muda untuk mencari cuan untuk memperbaiki ekonomi. Hanya berlatarkan ijazah SMA/SMK berkertabasan melanjutkan pendidikan, kebanyakan dari mereka memilih untuk bekerja. Bukan tampa sebab sebagian dari mereka terlahir dengan keluarga yang tidak berkecupan dan lebih memilih untuk banting tulang saja. Tahun 2022 merupakan tahun yang sangat berat bagi mereka yang sedang atau telah lulus dari bangku sekolah dan perkuliahan. Tidak hanya bersaing dengan angkatannya tapi juga harus bersaing dengan angkatan yang sebelum-sebelumnya belum lagi dengan mereka yang sudah habis masa kontrak, phk, dan juga resign dari kerjaan sebelumnya

www.tsunagulocal.com
www.tsunagulocal.com

Segalanya memang butuh uang tapi uang juga bukan segalanya. Faktor pandemi covid 19 mempengaruhi dari segala aspek yang berkepanjangan, terutama ekonomi yang pernah menurun drastis dan dari faktor ini beberapa perusahan terpaksa gulung tikar, hampir dua tahun sudah pandemi covid 19 melanda seluruh negara. Solusi demi solusi sudah diterapkan pemerintah demi mengurangi angka kematian, salah satunya menerapkan vaksinasi yang disebarluaskan di daerah padat penduduk sampai ke plosok-plosok untuk keselamatan rakyatnya.

Teknologi yang kini terus berkembang membuat kreatifitas anak muda menjadi beragam, terutama bagi pembisnis kecil atau sudah besar namanya. Media sosial menjadi wadah untuk menarik konsumen sehingga dapat memperluas market penjualan. Sebagai pembisnis tentunya harus pintar-pintar melihat peluang serta apa yang menjadi tren dimasa mendatang dengan begitu peminat produk akan semakin banyak. Setiap orang punya kelebihan yang berbeda-beda yang menjadikan kelebihan seseorang ini dapat menentukan skill dengan bidang yang beragam. Apabila jika diseriuskan dapat menjadi suatu pekerjaan tetap atau tambahan biasanya didasari dari suatu hobi dan kesukaan.

Berbagai bidang yang masih bisa terpakai dimasa yang mendatang yaitu dalam bidang teknologi, bisnis, kreatif, kesehatan, keamanan dan pertahanan.  Semua bidang ini akan terus dibutuhkan dengan jangka yang berkempanjangan, akan ada dimana ide-ide selalu update dan tranding dikalangan masyarakat yang sudah tersebar luas media sosial. Selepas dari pandemi covid 19 pemerintah mempercayakan kreatiftas dan ide-ide terbaru terhadap orang yang ahli dengan bidang IT membuat berbagai aplikasi yang di desain untuk memudahkan penggunanya melakukan segala aktifitas dalam hal kerja, berpegihan, belanja, komunikasi dalam dan luar negri.

www.jmtech.id
www.jmtech.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain teknologi bidang lainya juga ikut mengikuti kemajuan yang pesat dari tahun ke tahun sebab ekonomi yang terus berjalan dengan baik. Jika dilihat dampak yang apa-apa pada masa pandemi serba online membuat pola pikir manusia lebih  terbuka untuk menstabilkan keuangan.