Konser Ne-Yo di Indonesia, Siap-siap Nostalgia, Sob!

Konser Ne-Yo di Indonesia, Siap-siap Nostalgia, Sob!

Konser Ne-Yo | Sumber: Instagram (Mola Chill Club)

She got her own thing.. That's why I love her.. Miss Independent.. Won't you come and spend a little time?

SohIB pasti pernah mengenal penggalan lirik lagu dari "Miss Independent" itu, kan? Lagu yang sempat trending di pertengahan 2022 pada reels Instagram ini merupakan single kedua album ketiga dari penulis lagu sekaligus penyanyi R&B, Ne-Yo.

Telah ditonton oleh penikmat musik di YouTube sebanyak 449.491.630 (07/01), karya seni dengan ciri khas perpaduan antara musik ber-genre Soul dan R&B ini, membawa nama Ne-Yo menjadi sangat terkenal dari dulu hingga sekarang. Shaffer Chimere Smith atau dengan nama panggung Ne-Yo mengawali karier bermusik sejak tahun 1998 dan telah menorehkan segudang penghargaan.

Melalui laman Instagram Mola Chill Club, penyanyi berusia 43 tahun tersebut siap membawakan kembali lagu hits Remastered dan mengenalkan beberapa lagu dari album terbarunya yang bertajuk Self Explanatory. Semuanya akan ditayangkan secara live pada tanggal 17 Januari 2023 di Hall D2 Jiexpo Kemayoran. SohIB masih ingat nggak nih, lagu-lagu populer dari Ne-Yo? Biar SohIB bisa menikmati konser Ne-Yo dengan seru, kita nostalgia bareng, yuk!

1. So Sick

Lagu ini menceritakan tentang kekesalan seseorang saat mendengarkan lagu romantis di radio, karena mengingatkannya pada hubungan sebelumnya dan perasaan patah hati yang luar biasa. Lagu kedua pada album pertama ini dirilis di tahun 2006 dan berhasil mengangkat nama Ne-Yo di awal debutnya.

Sebelumnya, ia telah sukses menjadi penulis lagu bagi penyanyi Maroon. Pegunungan Aspen, Colorado, dipilih untuk pengambilan video musik lagu ini. Rekomendasi lagu buat para SohIB yang pengen move-on, nih!

2. Sexy Love

Sebagai lagu terakhir pada album pertama, Ne-Yo membawakan cerita yang berbeda dengan karyanya yang sebelumnya. Dimulai dengan suasana apartemen tengah kota, lagu ini mendeskripsikan seorang pria yang sedang jatuh cinta kepada pacarnya.

Mengutip dari lirik "And I just can't think of anything else I'd rather do; Than to hear you sing, sing my name the way you do", pria tersebut seolah-olah tidak memedulikan masalah duniawi dan hanya terfokus pada pacarnya. Cocok buat SohIB yang lagi dimabuk asmara sama ayang.

3. Because of You

Dirilis pada 13 Februari 2007, lagu tersebut merupakan cerita lanjutan dari “Sexy Love”, di mana Ne-Yo telah mempunyai pacar, tetapi tiba-tiba ia tergoda dengan wanita lain di klub malam. Meskipun ia telah mendua, ingatan bersama pacarnya tak bisa dilupakan. Sebabnya, ingatan sang pacar sudah melekat di hati. Wah romantis ya, Sob! Namun, jangan ditiru untuk berselingkuh, ya!

4. Miss Independent

Meluncur di tahun 2008, Miss Independent sempat kembali menjadi trending di reels Instagram. Liriknya yang mudah dimengerti dan musiknya yang ear-catching ini merepresentasikan kekaguman seorang pria kepada wanita karier dan mandiri. Secara tersirat, lagu ini juga mewakili bentuk emansipasi wanita di tempat kerja!

5. Let Me Love You (Until You Learn)

Hadir pada tahun 2012, Ne-Yo memadukan genre musik Europop dan dance pop. Karyanya tersebut menceritakan usaha seorang pria untuk meyakinkan wanita yang disayanginya agar ia benar-benar dapat mencintai dirinya sendiri. Lirik lagunya yang dibuat berulang memudahkan pendengarnya untuk kmenghafal baitnya. Kalau SohIB gimana?

Biarkan Musik Berbicara Menjadi Konsep Album Terbaru Ne-Yo

Saat pandemi menyerang seluruh dunia pertama kali di awal 2020, banyak musisi yang memutuskan untuk menunda merilis album maupun single dan membatalkan seluruh konser di berbagai event.

Penyanyi R&B asal Nevada, Amerika Serikat, ini juga melakukan hal serupa dengan menunda perekaman untuk album terbaru. Akhirnya, setelah penantian panjang Ne-Yo, begitu pandemi dinyatakan mereda, ia merilis album terbaru bertajuk Self-Explanatory.

Ne-Yo as judges on Dance Monster
Ne-Yo, judges on Dance Monster | Instagram : neyo

Dilansir dari RapUp, penyanyi Beautiful Monster ini menceritakan secara singkat makna di balik albumnya tersebut, yakni membiarkan agar musik berbicara. Ne-Yo juga mengungkapkan di  HauteLiving bahwa Self-Explanatory sebagai album ke 9 menjadi gambaran perjalanan bermusik penuh warna dengan segala problematik, perihal keluarga, industri musik, dan tentu saja pandemi.

Penyanyi R&B sekaligus juri di Dance Monster tersebut berpesan kepada seluruh pendengar musik untuk bisa menikmati dan merasakan emosi pada albumnya. SohIB bisa mendengarkan 13 lagu pada album Self-Explanatory di berbagai platform musik dengan tracklist berikut:

  1. Layin’ Low” feat. Zae France
  2. You Got The Body
  3. After Party
  4. Handle Me Gently
  5. Don’t Love Me
  6. U 2 Luv” feat. Jeremih
  7. Push Up” feat. Trippie Redd
  8. Proud of You
  9. Call Me Up
  10. What If
  11. Want It All or Nothing
  12. No Loot
  13. Stay Down” feat. Bleu

Beberapa lagu dari album Self-Explanatory juga akan dibawakan tanggal 17 Januari nanti. SohIB yang ketinggalan hunting tiket, masih bisa memperoleh tiket VIP Ne-Yo dengan mengunjungi Instagram Mola Chill Club. So, apakah kamu siap bernostalgia lagi?