5 Kegiatan Produktif yang Dapat Dilakukan Saat Hujan

5 Kegiatan Produktif yang Dapat Dilakukan Saat Hujan

Ilustrasi hujan turun | Unsplash (Julia_Sudnitskaya)

#sahabatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi

Hai sahabat SohIB!

Akhir-akhir ini memang sering turun hujan entah di pagi, siang, sore, dan bahkan malah hari. Lebih parahnya lagi, dalam sehari hujan turun tanpa kenal waktu. Sebenarnya, fenomena alam yang satu ini memberikan banyak manfaat bagi kehidupan di muka bumi ini, lo! Sayangnya, banyak aktivitas menjadi sering terabaikan. 

Nah, di kala hujan melanda, sahabat SohIB ngapain aja, nih? Hmm.. memang sih, hujan adalah suasana yang paling nyaman untuk tidur. Namun, kamu tau gak sih, ternyata ada kegiatan produktif yang dapat kita lakukan selain tidur saat hujan, lo! Bahkan bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental kita. Wah, kira-kira apa aja ya, kegiatannya? Kalian penasaran gak? Harus penasaran dong, masa enggak! Oke, kita simak ya, penjelasannya di bawah ini.

1. Memasak

Yup, bener banget nih, sahabat SohIB! Dengan memasak, kita akan merasa hangat secara fisik maupun perasaan. Apa sebabnya? Ya, karena kita menjadi banyak bergerak, sehingga tubuh akan tetap hangat dan masakan yang kita buat dapat dinikmati sembari duduk menatap jatuhnya air hujan. Eitss, tapi jangan melamun mengenang kisah percintaan SohIB dengan dia ya, kawan!

2. Memanjakan diri

Oke, yang kedua nih, yaitu memanjakan diri. Duh, maksudnya gimana, nih? Intinya adalah kita melakukan sesuatu yang menyenangkan hati, misalnya dengan mandi air hangat agar tubuh dan otot menjadi relaks. Terlebih lagi, beragam manfaat bisa kita dapatkan dari kebiasaan ini, seperti melancarkan sirkulasi darah dan sebagai detoks yang alami karena memicu banyak keringat yang mengeluarkan racun tubuh. Wow, mantap sekali, ya!

3. Membaca buku

Kalian dapat membaca buku di saat hujan turun. Seperti yang kita ketahui, membaca buku memberikan banyak manfaat bagi otak, seperti meningkatkan daya ingat, kemampuan konsentrasi, hingga menurunkan risiko stres, dan depresi. Kegiatan tersebut juga sebagai hiburan murah dan penambah wawasan pengetahuan. Bahkan, melansir dari Library Polinema juga mengatakan membaca bisa meningkatkan kemampuan komunikasi.

4. Menonton film

Kegiatan selanjutnya adalah menonton film. Pasti banyak dari sahabat SohIB nih, yang suka banget nonton film! Entah itu drama korea, film indonesia, kartun dan lainnya!

SohIB bisa mencoba melihat tayangan kesayangan kalian saat hujan turun. Suasana yang dingin ditambah dengan rintiknya suara hujan turun membuat kita menjiwai alur cerita, seolah-olah kita adalah pemain utama dalam film tersebut.

5. Yoga

Poin terakhir yang terakhir bisa SohIB coba adalah melakukan yoga. Kok, yoga? Iya, bener banget nih! Salah satu aktivitas healing tersebut dapat membuat otot dan pikiran kita menjadi rileks. Terlebih lagi, bersamaan dengan suara rintikan hujan dan bau atsiri. Kebanyakan orang suka berlatih yoga di saat-saat menyenangkan seperti ini karena jiwa akan lebih tenang serta lebih memaknai gerakan yoga itu sendiri.

So, SohIB gimana, nih? Kalian sudah membaca artikel di atas, kan? Jadi, yang mana yang akan kalian coba atau sudah dilakukan? Tentunya, tidur saat hujan itu normal, tetapi alangkah baiknya jika SohIB dapat melakukan sesuatu yang dapat meningkatkan produktivitas kita!

Sekian dulu, ya! Semoga beberapa inspirasi di atas dapat memberikan gambaran untuk kamuyang masih bingung mau ngapain aja kala hujan tiba.

Nah, jangan lupa buat SohIB semua untuk mengikuti artikel-artikel lainnya di sohib.indonesiabaik.id dan ikuti terus perkembangannya! Banyak banget manfaat yang bisa kita peroleh, salah satunya informasi-informasi keren yang akan membuka pikiran kita, nih!