Berpartisipasi Dalam Turnamen Di Kp. Loji, Katar Baraya Anom Gandeng Tagar Motekar Kirimkan Pemain Sepak Bola U-13

Berpartisipasi Dalam Turnamen Di Kp. Loji, Katar Baraya Anom Gandeng Tagar Motekar Kirimkan Pemain Sepak Bola U-13

TIM Sepak Bola ELGER FC U-13 dan Putra Jaya FC dalam Sesi Foto Bersama.

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi

Dalam rangka memperingati dan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, Ketua Pemuda Kp. Loji, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong - Bogor menggelar kegiatan Turnamen Sepak Bola U-13.

Kegiatan ini sebagai rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang memperebutkan Piala Ketua Pemuda Kp. Loji Ke - 8. 

Sementara itu, Karang Taruna Desa Ciburayut bersama Komunitas Tagar Motekar mengirimkan perwakilan Atlet Olahraga Sepakbola ELGER FC U-13, yang berbasis di Kp. Cigowang, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong-Bogor. 

Sesi foto bersama ELGER FC U-13 dan Lemah Duhur FC U-13 (Dokumentasi Pribadi Belgi Alhuda) 

Ditemui di sela-sela kegiatannya, Ketua Karang Taruna Baraya Anom Desa Ciburayut, Mulyadi, menyatakan bahwa dirinya sudah dua kali mengikuti kegiatan Turnamen Sepak Bola U-13 yang memperebutkan Piala Ketua Pemuda Kp. Loji ini.

"Tahun lalu, kami mengirimkan Tim Sepak Bola Baraya FC U-13 yang semua pemainnya kami rekrut dari anak-anak yang ada di Desa Ciburayut dengan melibatkan perwakilan dari setiap RW," ujarnya.

Lanjut lebih jauh, Mulyadi, mengatakan bahwa Karang Taruna Baraya Anom Desa Ciburayut, mendukung segala bentuk kegiatan di masyarakat yang tentunya positive, tak terkecuali bidang olahraga. 

Karang Taruna merupakan organisasi yang bergerak dan hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama bergerak dalam upaya mewujudkan usaha kesejahteraan sosial.

Tahun lalu, meraka tidak sampai final dan harus gugur pada saat penyisihan grup. Akan tetapi, dirinya merasa bangga dengan ikut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan Turnamen Sepak Bola U-13 ini. Karena, dapat menjadikannya bagian dari kegiatan silaturahmi dengan warga masyarakat dan sebagai bagian dari upaya menyalurkan minat dan bakat anak-anak, selain itu dapat melihat bibit-bibit unggul di bidang Olahraga Sepak Bola yang ada di Desa Ciburayut.

Pekan pertama. Minggu (24/07/2022), karang taruna membersamai Tim ELGER FC U-13 untuk menghadapi Tim Lemah Duhur FC U-13, bertempat di lapangan Kp. Loji, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong. Pertandingan tersebut berakhir dengan score 6:1 untuk kemenangan Tim besutan Karang Taruna Baraya Anom Desa Ciburayut, ELGER FC U-13.

Ditemui di sela-sela kegiatannya, Ketua Karang Taruna Baraya Anom Desa Ciburayut, Mulyadi menyampaikan permohonannya kepada masyarakat agar memberikan dukungannya kepada anak-anak Desa Ciburayut yang bertanding dalam Turnamen Sepak Bola U-13 di Kp. Loji,untuk memperebutkan Piala Ketua Pemuda Kp. Loji Ke-8.

Sabtu, (30/7/2022), ELGER FC melawan Putra Jaya FC perwakilan dari Kp. Pasir Jaya, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong-Bogor. Kami tergabung dalam Grup A, mulai kick off pada pukul 16:00 WIB.

"Akan tetapi, sangat disayangkan. Kami harus menelan kekalalah dengan score akhir 3:2 untuk kemenangan Tim Putra Jaya. Namun, jangan berkecil hati, kita harus terus berlatih dan jadikan kekalahan ini sebagai proses untuk terus melakukan evaluasi, agar dalam pertandingan kedepan, kami dapat lebih baik," katanya berbesar hati.

Ketua Komunitas Tagar Motekar pada saat mendampingi  ELGER FC U-13 (Dokumentasi Pribadi Belgi Alhuda) 

Senada dengannya, Ketua Komunitas Tagar Motekar. Belgi Alhuda, menyatakan bahwa Komunitas Tagar Motekar adalah Komunitas yang berada di Kp. Ciburayut, Desa. Ciburayut, Kecamatan Cigombong-Bogor. Mereka bergerak dalam bidang pendidikan, pelatihan, ekonomi kreatif, seni budaya, dan olahraga.

Dalam kegiatan olahraga kali ini, tim tersebut berkolaborasi bersama Karang Taruna Desa Ciburayut untuk mengikut sertakan para pemain ELGER FC U-13 dalam rangkaian Turnamen Sepak Bola U-13 di Kp. Loji yang memperebutkan Piala Ketua Pemuda Kp. Loji Ke - 8.

Lanjut menurut Belgi, dirinya bersama Komunitas ingin memberikan sumbangsih terhadap masyarakat, baik yang berkaitan dengan pendidikan, ekonomi kreatif, sosial, olahraga dan lingkungan. Saat ini, konsennya di bidang pendidikan dengan membuka Program Studi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) atau sekolah gratis. Sekolah Kesetaraan Paket A, B, dan C untuk anak-anak usia maksimal 20 tahun.

"Ke depannya, kami memiliki harapan agar terus berperan aktif baik dalam memberikan berbagai pelatihan atau-pun menyalurkan minat dan bakat anak-anak, khususnya yang tergabung di PKBM, agar dapat mencetak SDM yang berkualitas dan siap dalam dunia kerja," tutup Belgi.