Kalender Event Indonesia di Tahun 2023, Ada Apa Aja?

Kalender Event Indonesia di Tahun 2023, Ada Apa Aja?

MotoGP tahun ini akan diselenggarakan di Mandalika | Sumber: Unsplash (Harlie Raethel)

Indonesia semakin bersinar! Setelah dipercaya menjadi tuan rumah bagi perhelatan MotoGP Mandalika, ASEAN Para Games, dan G20 tahun 2022 lalu, kini sederet acara internasional lainnya menunggu di depan mata. Ini menjadi bukti bahwa negara tercinta kita semakin dipercaya global untuk menyelenggarakan acara-acara berkelas dunia, khususnya di bidang olahraga. Apa saja?

kalender event indonesia tahun 2023
Kalender event indonesia tahun 2023 | Sumber: Indonesiabaik.id

INDONESIA MASTERS 2023 (24-29 JANUARI 2023)

Meskipun sudah lewat beberapa hari yang lalu, kita nggak boleh banget melupakan yang satu ini. Event olahraga internasional di Indonesia tahun 2023 langsung dibuka dengan adanya agenda Indonesia Masters. Diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Turnamen Super 500 BWF ini kembali menorehkan kebanggaan bagi tanah air, lo. Sebabnya, Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil membawa juara dari acara ini. Keren!

Bola Piala Dunia yang Buatan Indonesia, Makin Bangga!

WSBK INDONESIA (3-5 MARET 2023)

Sirkuit Mandalika di Lombok kembali menjadi tuan rumah bagi kompetisi balapan motor. Kali ini, World Superbike Indonesia yang akan memeriahkan tempat indah nan kaya akan panorama menakjubkan tersebut.

2023 FIFA U-20 WC (20 MEI-11 JUNI 2023)

Pemuda Indonesia siap merumput! Di bulan Mei hingga Juni nanti, Piala Dunia Sepak Bola untuk kelompok usia di bawah 20 tahun akan dilaksanakan di negara kita. Meskipun belum diketahui secara pasti di mana kota yang akan ditunjuk menjadi lokasinya, sejak tahun lalu, pihak panitia kompetisi ini diketahui telah ramai membuka rekrutmen untuk volunteer selama acara berlangsung. Terdapat beberapa syarat yang wajib dipenuhi untuk mendaftarkan diri. Apakah kamu tertarik?

JAKARTA E-PRIX (3-5 JUNI 2023)

Pernah melihat balap jet listrik? Jika belum, ini bisa menjadi kesempatan SohIB untuk turut memeriahkan ajang lomba olahraga tersebut di area Jakarta Bay. Bahkan, katanya Jakarta E-Prix ini akan terinspirasi dari seni lokal “Kuda Lumping”. Duh, nggak sabar!

INDONESIA OPEN 2023 (13-18 JUNI 2023)

Bagi pecinta badminton, siapa sih, yang tidak kenal dengan Indonesia Open? Sebagai turnamen yang bergengsi dan paling dinantikan tahun ini, acara yang berada di bawah organisasi Badminton Association of Indonesia sejak tahun 1982 itu akan digelar di Ibukota.

2023 WORLD BEACH GAMES (6-12 AGUSTUS 2023)

Keindahan Bali sekali lagi akan terekspos dengan ditunjuknya Pulau Dewata sebagai tuan rumah World Beach Games bulan Agustus mendatang. Sepak bola pantai, voli, polo air, berenang sejauh 5km, badminton air, hingga surfing adalah beberapa perlombaan yang akan dikompetisikan nantinya.

Mengenal Busok, Kucing Ras Indonesia yang Punya Indera Keenam!

2023 FIBA WC (25 AGUSTUS-10 SEPTEMBER 2023)

Wow, pertama kalinya dalam sejarah, Piala Dunia Basket akan diadakan di negara kita, tepatnya di Indonesia Arena, Jakarta. Nah, turnamen ini sedianya akan berlangsung selama bulan Agustus hingga September di dua negara lainnya juga selain Indonesia, yakni Jepang dan Filipina.

MOTOGP MANDALIKA, INDONESIA (14-15 OKTOBER 2023)

Wow, rupanya kita dipercaya lagi untuk menjadi ‘sirkuit’ bagi ajang balapan motor top dunia, MotoGP. Mandalika akan menjadi saksi bisu yang indah di mana para turis dan pembalap tidak hanya saling memperebutkan medali kejuaraan, tetapi juga menikmati pemandangan menakjubkan dari Lombok ini.

KTT ASEAN (13 NOVEMBER 2023)

Setelah KTT G20, kini KTT ASEAN juga turut masuk list hajatan besar tanah air. Btw, acara tersebut memang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. Kali ini, tema utama yang akan menjadi pembahasan adalah “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”.

Maknanya adalah bagaimana kekuatan Indonesia dalam menyatukan himpunan bangsa-bangsa ini menjadi penting dan strategis untuk bersama, bukan hanya rakyat Indonesia, tetapi juga segenap masyarakat negara ASEAN dan nonASEAN. Lokasinya akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Garuda Indonesia Dinobatkan Menjadi Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu, Bikin Bangga!

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca.

Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Semuanya gratis! Skuy, langsung gabung aja di siniSalam Sobat Hebat Indonesia Baik! (AJ)