Inspirasi Outfit Anak Muda Masa Kini untuk Perkuliahan

Inspirasi Outfit Anak Muda Masa Kini untuk Perkuliahan

Inspirasi berpakaian untuk anak muda masa kini | Sumber: Unsplash (Priscilla Du Preez)

Selamat datang mahasiswa! Setelah bertahun-tahun bersekolah yang setiap hari harus pakai seragam, bangku perkuliahan menjadi masa di mana SohIB bisa menunjukkan ciri khas kamu melalui fashion.

Memang sih, perguruan tinggi tidak memiliki standar baku dalam berpakaian. Namun, kesopanan dan kerapian menjadi nilai yang dijunjung tinggi. Nggak heran, beberapa dari kalian mungkin pernah ditegur oleh dosen karena menggunakan pakaian yang dianggap kurang pantas.

Selain itu, apakah kamu pernah merasa bingung mau pakai apa untuk ke kampus hari ini? Meskipun pilihan pakaian banyak tersedia, jika SohIB tidak tahu cara memadu-padan busana, wah, bisa gawat tuh! Masa iya sudah rapi dan merasa keren, ternyata malah fashion disaster?

Tenang saja SohIB, artikel ini punya tips outfit yang kece buat anak muda atau agar terlihat lebih segar. Berbusana sopan dan nyaman itu wajib, tapi siapa bilang enggak bisa chic? Chekidoot

Baca juga: 5 Cara Sederhana Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau, Sudah Tahu?

Casual Style

Busana casual memang nggak ada habisnya. Meski terkesan cuek, sebetulnya penyuka kasual adalah orang yang aktif dan tidak ingin terbatasi ruang geraknya. Pakaian kasual memang lebih sering dijumpai saat liburan, tapi untuk kuliah pun juga oke, lho.

Kemeja polos atau sedikit gradasi, dipadukan dengan celana jeans, dan sepatu keds patut dicoba untuk penampilan casual. Untuk pemilihan bag bisa dengan tas selempang maupun tas punggung. T-shirt, hoodie, dan cardigan juga bisa menjadi saran untuk casual style. Jangan lupa, sisipkan topi dan kacamata unisex yang membuat tampilanmu semakin trendy

Colorful Style

Siapa bilang penampilan warna-warni itu rawan norak? Padahal, pakaian dengan warna terang dan bercorak bisa membuat mood-mu baik lho, saat memakainya. Colorful identik dengan warna yang atraktif, ramai, dan berani mix match warna yang dihindari. Jika kamu paham aturannya, mungkin kamu akan menjadi penggemar baru colorful style.

Pilih warna-warna yang mudah di-match terlebih dahulu, seperti oranye, kuning, hijau muda, atau merah. Bila menurutmu terlalu mencolok, padukan dengan warna polos sehingga perhatian terpusat pada satu warna cerahmu. Scarf bercorak, kemeja checkprint, dan rok maxi bisa menjadi rekomendasi bagus untuk mempercantik busanamu.

Style ini bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan kamu tak perlu risau dengan warna kulitmu yang kamu rasa kurang cocok dengan style ini. Ingat, kamu masih muda, jangan sampai menyesal hanya karena takut berkreasi dalam berbusana. 

Cool and Warm Style

Penyuka busana berwarna undertone terkesan kalem dan tenang. Busana ini banyak dipilih oleh wanita Korea Selatan sebagai busana sehari-hari. Cool and warm style biasanya tidak menonjol, tetapi tidak terkesan membosankan. Nuansa yang digunakan biasanya senada dengan warna kulit disandingkan dengan warna yang netral.

Padukan long shirt dengan gaya rajut warna pastel, short skirt, sling bag netral, dan boot pendek. Rok tutu berwarna salem dan light brown juga bisa banget masuk list style ini.

Hijab Style

Yes, seiring dengan perkembangan islam modern, pakaian hijab juga semakin keren. Apabila dahulu lebih banyak menggunakan abaya polos, para desainer muslimah telah memperkenalkan hijab style era baru yang kece banget.

Pemilihan gayanya pun lengkap, mau polos top to toe ada, celana rok oke, hingga hijab scarf yang lagi rame itu, tuh.

Untuk hijab style, outfit paling diminati adalah rok maxi, oversize shirt, dengan jilbab corak yang dikreasikan bermacam-macam. Jangan lupa, percantik gayamu dengan jam tangan, long bracelet, hingga outer warna pastel.

Baca juga: Efek Buruk Begadang Bagi Kesehatan, Jangan Diulangi!

Monochrome Style

Warna monokrom? Boring dong! Eits, tunggu dulu. Dewasa ini, style monokrom semakin digandrungi di dunia fashion, lo. Kamu bisa pilih white chinos dengan black wool blazer, pattern dot atau black and white chest, keds atau sneaker putih, atau slim bag dengan outer gelap. Intinya, monokrom style berfokus pada warna hitam, putih, dan turunan kedua warna tersebut.

Old School Style

Old school style nggak banget? Hmm, jangan salah ya guys, fashion itu berputar bagaikan roda. Gaya berpakaian jaman old mulai dicintai lagi oleh pengikut trend. Kacamata bingkai capung, outer rajut nenek, warna putih tulang dengan oversize jeans, serta totebag dijamin bikin semua orang terpana melihat betapa kerennya kamu hari itu.

Simple Style

Simple style memang nggak ada tandingannya! Lihat saja pemilihan pakaiannya yang minim printilan. Atasan satu layer, bawahan warna netral, sneakers warna sejuta umat, dan tas serba muat, kamu aman untuk keluar rumah.

Mau tampil lebih mantap lagi? Gunakan jam tangan one-two color dengan riasan simple no makeup makeup. Kamu gak perlu khawatir terlambat ke kelas karena sibuk dengan aksesoris ribet.

Nah, itu dia SohIB, 7 rekomendasi gaya busana yang cool untuk kuliah atau beraktivitas di luar rumah. Style mana yang bisa mendeskripsikan jiwa kamu banget? Ingat selalu, meski fashion enggak ada standarnya, tapi selalu diingat etika berbusana, ya. Tidak semua outfit harus kamu put di tubuhmu atau SohIB akan terlihat seperti jemuran berjalan.

Baca juga: Ini 5 Prospek Karier Multimedia yang Cerah untuk Kamu!

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca.

Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Semuanya gratis! Skuy, langsung gabung aja di siniSalam Sobat Hebat Indonesia Baik! (AJ)