Industri Menjanjikan Untuk Kariermu Tahun 2023

Industri Menjanjikan Untuk Kariermu Tahun 2023

Industri Menjanjikan Untuk Karier 2023 | Sumber: (Freepik) rawpixel.com

SohIB, apakah kamu sudah membuat resolusi untuk tahun ini? Jika salah satu di antara hal yang ingin kamu capai adalah mendapat pekerjaan baru, maka SohIB wajib tahu industri menjanjikan di tahun 2023 ini.

Sebab, sebagai pencari kerja kamu harus pintar-pintar memilih perusahaan yang bagus untuk perkembangan kariermu. Dilansir dari Forbes, ada beberapa industri yang bersinar di tahun ini. Penasaran apa sajakah itu? Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Industri Menjanjikan Tahun 2023: Cloud Computing

SohIB pasti kenal dengan Google Drive, iCloud, dan Dropbox 'kan? Nah, ini adalah beberapa contoh dari cloud computing. Menurut Niagahoster, dengan menggunakan komputasi awan kamu bisa menyimpan dan mengolah data secara daring.

Karena kemudahan yang ditawarkan ini, orang-orang pun beralih dari menggunakan flash disk menjadi penyimpanan awan. Peluang yang besar ini membuat banyak perusahaan mengembangkan teknologi cloud computing.

Bahkan, Forbes memprediksi bisnis ini akan berkembang 15,75 persen per tahun antara tahun 2022 dan 2030. Oleh karena itu, jika kamu berminat pada teknologi, bekerja di industri ini sangat bagus peluangnya untuk kariermu di masa depan.

2. Teknologi Populer Saat Ini: Artificial Intelligence

Akhir-akhir ini kamu pasti sering mendengar kata “AI”, bukan? Ya, itu adalah singkatan dari Artifical Intelligence atau kecerdasan buatan. Biasanya, SohIB akan menemukan sistem ini di gawai pintar, e-commerce, dan aplikasi seperti ojek online.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan, pekerjaan manusia akan semakin cepat. Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang membutuhkan ahli dalam bidang ini. Orang yang membuat algoritma pada AI disebut Artificial Intelligence Engineer. Dikutip dari Glints, untuk bekerja di bidang ini, kamu harus menguasai bahasa pemrograman, statistika, matematika dan pemahaman algoritma, pengolahan big data, dan komunikasi.

3. Bidang Kesehatan

Pandemi COVID-19 pada tahun 2020 menjadi pelajaran yang berharga bagi masyarakat seluruh dunia. Karena itulah, industri bidang kesehatan tetap menjadi perhatian global.

Dikutip dari Tempo, Menteri Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunawan, menyatakan bahwa sebanyak 50 persen obat, alat kesehatan, dan vaksin akan diproduksi oleh industri kesehatan lokal.

Selain itu, ada juga program transformasi kesehatan. Program ini berupa perbaikan 300 ribu posyandu dan 10 ribu puskesmas. Jadi, buat kamu yang ingin bekerja di bidang kesehatan, inilah waktunya!

4. Setelah Pandemi, Pariwisata Menjadi Industri Menjanjikan Tahun 2023

Selama pandemi COVID-19, semua orang tidak bisa berpergian degan bebas. Beberapa negara pun menutup perbatasannya untuk mencegah masuknya virus dari luar. Namun, sekarang sudah berbeda.

SohIB bisa kembali berwisata bersama keluarga dan teman ke tempat yang diinginkan. Baik itu di dalam atau luar negeri. Oleh karena itu, pariwisata menjadi industri menjanjikan tahun 2023.

Bekerja di bidang pariwisata tidak hanya sebagai tour guide saja. Kamu juga bisa menjadi manajer akomodasi, kru kabin, konsultan pariwisata, dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa industri menjanjikan tahun 2023 yang bisa kamu pilih untuk kariermu selanjutnya. Cara agar SohIB siap menghadapi tantangan karier adalah dengan terus melatih diri dengan kompetensi yang dicari oleh banyak perusahaan saat ini dan menambah koneksi profesional.

Salah satu platform yang bisa membantumu terhubung dengan profesional di bidang yang kamu inginkan adalah InterconnectDATA. Di sini, kamu bisa melihat tren industri yang sedang melejit dari waktu ke waktu, membangun koneksi, dan personal branding.

Kalau kamu ingin mencoba langsung fiturnya, kamu bisa kunjungi website InterconnectDATA atau download aplikasinya di Google Play Store dan Apple App Store.