Intip 5 Hewan Unik yang Dijadikan Inspirasi Dalam Film Avatar: The Way of Water

Intip 5 Hewan Unik yang Dijadikan Inspirasi Dalam Film Avatar: The Way of Water

Avatar The Way Of Water 2 Movie (Wallpapersden | (wallpapersden.com)

#SobatHebatIndonesiaBaik #jadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi

James Cameron kembali menghadirkan film bergenre science fiction dan action berjudul Avatar: The Way of Water. Film yang tayang di bioskop sejak 14 Desember 2022 lalu ini menyimpan banyak hal menarik dan kamu wajib mengetahuinya.

Di balik kesuksesan film tersebut, tersimpan banyak fakta menarik yang bisa menambah ilmu pengetahuan. Hal ini karena film garapan James Cameron ini mampu menggambarkan kondisi alam bawah laut Pandora yang menakjubkan.

Di samping itu, ia juga bisa menampilkan beragam biota laut yang sangat indah. Pembuatan film ini terinspirasi dari pengalaman sutradara kondang tersebut saat menjelajahi setiap sudut palung Mariana.

Tahukah kamu bahwa ada sejumlah hewan yang hadir dan turut mewarnai keindahan alam Pandora. Beberapa digunakan sebagai kendaraan para Na’vi. Dikutip dari CNN Indonesia, berikut daftar hewan yang hadir dalam film Avatar 2.

1. Tulkun

Tulkun merupakan salah satu makhluk yang tinggal di lautan Pandora. Ia sangat cerdas dibandingkan lainnya. Hal ini karena hewan itu memiliki kemampuan berkomunikasi dengan para Na’vi. Bentuk fisiknya mirip seperti paus, tetapi ukurannya jauh lebih besar.

Tulkun dianggap sebagai spiritual sister maupun spiritual brother bagi Klan Metkayina. Keduanya mempunyai hubungan erat, terbukti pada momen tertentu bisa saling memberi kabar.

Hewan tersebut mempunyai sejarah tersendiri. Salah satunya dengan bangsa langit bernama RDA (Resource Development Administration). Bangsa langit tersebut memiliki keinginan untuk menguasai Pandora.

Para RDA memburu Tulkun karena mengincar bagian otaknya. Hal ini karena di bagian otaknya terdapat cairan warna kuning bernama amrita. Harga cairan itu sangat mahal karena dipercaya mampu mencegah penuaan pada manusia.

Tulkun ini menjadi salah satu makhluk penting dalam cerita Avatar: The Way of Water. Cerita perburuan Tulkun merupakan bagian yang penting dan menegangkan sebelum cerita mencapai puncak

2. Ilu

Hewan yang mirip plesiosaurus ini muncul sejak keluarga Jack Sully tiba di Metkayina. Klan Metkayina menggunakannya sebagai kendaraan laut. Ilu ini tidak seperti Tulkun. Untuk mengendarainya, kamu hanya membutuhkan keterampilan saja sehingga tidak harus mempunyai ikatan.

3. Gill Mantle

Salah satu ciri khas dari Gill Mantle adalah bentuknya unik seperti mantel yang semi transparan. Hewan ini digunakan bangsa Na’vi untuk bernapas di air. Gill mantel muncul saat anak-anak Jack Sully berlatih menyelam. Selain itu, makhluk itu muncul lagi untuk membantu Neytiri menyelam ketika terjebak di kapal.

4. Skimwings

James Cameron juga menghadirkan hewan laut berbentuk seperti ikan terbang, namanya skimwings. Salah satu keunikan ikan tersebut adalah bisa renang dengan sangat cepat. Selain itu, ia juga mampu terbang dalam waktu lama.

Tidak semua orang mampu mengendarainya karena memiliki karakter yang liar dan lebih kuat daripada Ilu. Biasanya, Skimwings hanya digunakan oleh pemburu senior saja, salah satunya adalah kepala suku Metkayina yang bernama Tonowari. Namun, ia berbeda dengan Jack Sully yang mampu menjinakkan dalam waktu singkat.

Dilansir dari IDN TIMES Jogja, ukuran Skimwings jauh lebih besar dibandingkan dengan ikan terbang yang termasuk anggota famili Exocoetidae ini. Adapun habitat dari ikan tersebut berada di seluruh perairan hangat.

Faktanya, ikan tersebut tidak mampu terbang, tetapi hanya mendorong tubuh agar bisa meluncur ke udara dengan ketinggian mencapai 200 meter. Hal ini terjadi karena ikan terbang memiliki struktur yang bentuknya seperti sayap.

5. Mountain Banshee

Mountain Banshee lebih populer dikenal sebagai Ikran yang muncul di awal cerita Avatar: The Way of Water. Ikran merupakan kendaraan yang digunakan oleh para Na’vi. Bentuknya mirip dengan seekor naga. Kamu harus menjinakkan terlebih dahulu dan mempunyai ikatan untuk bisa mengendarainya. Caranya yaitu dengan melakukan ritual di Pegunungan Hallelujah.

Kelima hewan tersebut sangat unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Kamu hanya bisa menemukannya di film Avatar: The Way of Water saja. Kehadiran hewan-hewan tersebut mampu menghidupkan cerita sehingga menjadi lebih seru, unik, dan menarik.