5 Film dan Serial Netflix Rilis Januari 2023, Banyak yang Seru!

5 Film dan Serial Netflix Rilis Januari 2023, Banyak yang Seru!

Opening Netflix di depan layar kaca | Sumber: Unsplash (Thibault Penin)

Netflix telah mengumumkan daftar film dan serial yang akan segera tayang di bulan Januari 2023. Seperti yang kita ketahui bersama, platform menonton film dan series berbasis streaming tersebut memang menjadi salah satu yang paling diminati, tak terkecuali di Indonesia. Beragam tayangan dengan berbagai genre seperti action, comedy, thriller, romance, hingga documenter tersedia dengan berlangganan bulanan.

So, tanpa berpanjang lebar lagi, skuy, kita check bersama-sama, apa saja movie-series yang akan rilis bulan ini!

Baca juga: 5 Film Netflix Tentang Pengembangan Karier, Ada yang Cerita Nyata, lo!

Mencuri Raden Saleh (5 Januari)

Mencuri Raden Saleh adalah film Indonesia bertemakan laga dan aksi kriminal. Dikisahkan enam anak muda yang memiliki ‘profesi’ sebagai pencuri merencanakan pencurian lukisan bersejarah yang disimpan di Istana Presiden. Lukisan tersebut dibuat oleh Raden Saleh, seorang seniman legendaris, yang berjudul “Penangkapan Pangeran Diponegoro.

Film bertabur bintang tersebut dirilis tahun 2022 lalu dan mendapatkan banyak pujian, lo! Berbagai aksi yang penuh kejahatan seperti pemalsuan, pencurian, adegan kekerasan, hingga manipulasi turut menambah ketegangan sepanjang cerita. Berdurasi sekitar 2 jam 32 menit, Mencuri Raden Saleh, dimainkan sangat apik oleh artis papan atas, seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rachel Amanda, dan Umay Shahab/

Poong, The Joseon Psychiatrist (7 Januari)

Bagi SohIB yang senang dengan drama Korea Selatan kolosal, serial yang satu ini tentunya nggak boleh dilewatkan. Mengambil setting era Joseon atau Korea di masa lampau, Poong, The Joseon Psychiatrist bercerita tentang Yoo Se-poong (Kim Min Jae), seorang tabib kerajaan terkenal yang terpaksa keluar dari istana akibat konspirasi keluarga kerajaan.

Ia kemudian menemukan suatu desa yang unik sebagai tempat bekerjanya yang baru. Di sana, pria tersebut bertemu dengan Seo Eun Woo (Kim Hyang-gi), wanita yang berbakat luar biasa untuk memahami orang lain dan Gye Ji Han (Kim Sang-kyung), seorang dokter yang baik tetapi pemarah.

Bersama kedua teman barunya, Poong berjuang menjadi seorang ahli pengobatan yang tidak hanya berdedikasi menyembuhkan luka fisik pasien, tetapi juga kesehatan mental mereka. 

Crash Course in Romance (14 Januari)

Tayang tepat satu bulan sebelum natal, serial asal Negeri Ginseng tersebut rupanya nggak hanya akan tayang di Netflix saja, melainkan juga tvN. Crash Course in Romance menceritakan tentang seorang pemilik toko lauk pauk bernama Nam Haeng Sun.

Wanita ini mempunyai kepribadian yang menyenangkan dan enerjik. Diketahui, dulunya ia adalah seorang mantan atlet nasional. Haeng Sun kemudian memutuskan untuk belajar serius dalam rangka mempersiapkan diri menuju ujian masuk perguruan tinggi.

Di sana, ia bertemu dengan instruktur matematika yang sangat dingin dan tidak menghargai perasaan orang lain, tetapi juga pekerja keras. Keseruan dimulai ketika keduanya sama-sama menyadari bahwa saling saling jatuh cinta. Apakah kisah romantis sepasang kekasih dengan kepribadian sangat bertolak belakang tersebut akan lancar? Yuk, tonton drama ber-genre romantis-komedi ini!

Baca juga: 5 Pelajaran dari Film Enola Holmes 2, Penuh Moral Value!

Noktah Merah Perkawinan (12 Januari)

Ada fakta menarik di balik film bertajuk drama dan romantis ini. Noktah Merah Perkawinan adalah adaptasi dari sinetron lawas nan populer Indonesia di tahun 90an dengan judul yang sama.  Untuk SohIB yang sudah berumah tangga, tayangan tersebut dikatakan sangat relate dengan kehidupan keluarga dan suami istri. Simak sinopsisnya!

Ambar dan Gilang tadinya adalah pasangan yang bahagia, terlebih lagi dengan hadirnya dua buah hati di tengah mereka. Namun, rumah tangga mereka diuji setelah pertengkaran hebat terjadi dan keduanya menjauh. Ambar yang berprofesi sebagai pengrajin keramik memutuskan mengajak suaminya ke konseling pernikahan untuk meminta bantuan, tetapi masalah tidak selesai.

Hubungan mereka semakin memburuk setelah adanya kehadiran Yuli, murid Ambar di kerajinan keramik yang diketahui semakin dekat dengan Gilang. Noktah Merah Perkawinan mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat Indonesia sejak ditayangkan September 2022 lalu. Akting ciamik antara Oka Antara, Marsha Timothy, dan Sheila Dara patut diacungi jempol karena chemistry-nya yang sangat pas.

Where The Crawdads Sing (7 Januari)

Kamu senang dengan film yang berbau misteri dan menegangkan? Where The Crawdads Sing akan menjadi tontonan yang pas untuk mengisi bulan pertama tahun 2023-mu! Tayangan yang diperankan oleh Daisy Edgar-Jones dan Harris Dickinson ini mengisahkan perjuangan seorang gadis muda, Kya Clark, yang tak sengaja terlibat dalam kasus kematian pemuda populer di kotanya bernama Chase Andrews.

Kya yang hidup sebatang kara setelah ditinggal orang tuanya berusaha melarikan diri setelah tahu ia menjadi target penangkapan polisi. Setelah tertangkap, seorang mantan pengacara bersedia membantu gadis tersebut untuk mendapatkan keadilan. Dalam perjalanannya, penonton juga akan dibawa haru oleh kisah memilukan Kya kecil yang harus menghadapi lingkungan keras demi bertahan hidup. Bagaimana kisah akhirnya? Akankah Kya bebas dari tuduhan?

Dari kelima film dan serial di atas, yang mana yang menurutmu menarik? Tulis komentarmu di bawah, dong!

Baca juga: Film The Swimmers dan Isu Kemanusiaan Konflik Timur Tengah, Mencekam!

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca.

Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Semuanya gratis! Skuy, langsung gabung aja di siniSalam Sobat Hebat Indonesia Baik! (AJ)