Elon Musk Jadi Orang Terkaya Sedunia, Ini Sisi Lainnya!

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Sedunia, Ini Sisi Lainnya!

Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia tahun 2022 | Sumber: wallpapercave.com

Tahun 2022 bisa jadi adalah tahun keberkahan bagi pemilik perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia pertama oleh majalah Forbes, Elon baru-baru ini juga resmi membeli media sosial Twitter seharga USD 44 miliar secara tunai! Terlepas dari kepribadiannya yang cenderung antik dan banyak kontroversi, kisah suksesnya mendirikan mega company dunia ini patut menjadi inspirasi bagi khalayak, terutama pemuda-pemudi seperti seperti kita.

Keseharian Elon Musk juga menjadi konsumsi publik. Banyak orang yang ingin tahu, seperti apa sih, sisi lain dari seorang jenius di balik Tesla Motors ini? Kita cari tahu bersama-sama, yuk!

Baca juga: 4 Podcast Ini Bikin Kamu Makin Semangat, Suka yang Mana?

Punya 3 Kewarganegaraan

What, serius? Benar sekali! Elon Musk memiliki tiga kewarganegaraan, yakni Amerika Serikat, Kanada, dan Afrika Selatan. Menurut beberapa sumber, pria cerdas tersebut mendapatkannya karena semua negara ini mengadopsi multiple citizenship.

Elon lahir di Afrika Selatan dari seorang ayah pemegang paspor Afrika Selatan dan ibu dari Kanada. Bisa dikatakan bahwa bapak delapan anak ini mendapatkan dua kewarganegaraan dari keturunan orang tuanya. Masih belum pasti mengapa Musk juga bisa menjadi warga negara Amerika Serikat, tetapi bisa jadi hal ini berkaitan dengan prestasinya yang membantu perekonomian secara masif di negara adidaya tersebut.

Elon Musk Punya Anak Kembar 2 Pasang

| Sumber: wallpapercave.com
Elon adalah ayah dari 8 anak | Sumber: wallpapercave.com

Tahukah kamu bahwa milyader ini memiliki anak sebanyak delapan? Bersama istrinya Justine Wilson, ia memiliki anak pertama bernama Nevada Alexander, tetapi tak lama kemudian ia harus meregang nyawa karena Infant Death Syndrome (SIDS) yang ia derita.

Kemudian istrinya melahirkan dua putra kembar yang ia beri nama Griffin dan Xavier. Xavier sendiri kini secara resmi mengganti namanya menjadi Vivian Jenna Wilson, mengikuti nama belakang ibunya. Dua tahun kemudian, Wilson kembali memberikan tiga lelaki kembar  untuk suaminya yang bernama Kai, Saxon, dan Damian. Justine dan Elon bercerai tak lama setelah kelahiran putra tripletnya.

Di tengah pandemi COVID-19, pria kaya tersebut kembali dikaruniai anak laki-laki dengan pacarnya, penyanyi Grimes. Ia menyematkan nama yang sangat unik dan rumit untuk putranya ini, yakni  X AE A-XII. Grimes dikabarkan telah putus dari Elon di tahun 2021, tetapi mereka berhasil memiliki anak perempuan pertama sekaligus menjadi bungsu Musk, Exa Dark Sideræl Musk, melalui surrogacy atau ibu pengganti.

Baca juga: Istilah Kekinian di Dunia Kerja, Biar Enggak Ketinggalan! (Part II)

Suka Banget Membaca

Kebiasaan Elon yang satu ini bisa banget kamu tiru, ya! Sejak usia belia, pria yang lahir di Afrika Selatan tersebut sangat tergila-gila dengan buku. Saking cintanya, ia dijuluki sebagai kutu buku dan bisa menghabiskan waktu hingga 10 jam sehari untuk membaca. Baginya, hobi tersebut memberikan banyak inspirasi dan kebahagiaan. Btw, saat umur 9 tahun, Elon sudah menyelesaikan Encyclopedia Britanicca, lo!

Sangat Pendiam dan Sering Di-bully

https://wallpapercave.com/
The real of 'Diam itu emas' ala Elon Musk | Sumber: wallpapercave.com

Musk kecil sangatlah pendiam dan jarang merespon sekitarnya. Hal ini menyebabkan ibundanya, Maye Musk, mengira anaknya memiliki gangguan pendengaran dan pergi ke dokter. Kelak, Maye akan menyadari bahwa diamnya Musk adalah caranya untuk berimajinasi dan merancang inovasi penemuannya. Terbukti, sebuah gim “Blastar” berhasil diciptakannya di usia 12 tahun dan terjual dengan harga US$500.

Tak hanya itu saja, saat kecil hingga remaja, pria berwajah ramah ini sering dirudung oleh teman-teman sekolahnya. Bahkan, saking parahnya pembullyan yang terjadi, Elon pernah dirawat di rumah sakit. Sebab itulah, dirinya belajar bela diri.

Drop Out Setelah Kuliah Hanya 2 Hari

Pacaran terus putus dalam waktu dua hari saja udah nggak biasa ya guys, tetapi Musk pernah berkuliah di Stanford University hanya dalam waktu sesingkat itu, lo! Kala itu, setelah lulus dari jurusan Pendidikan di Pennsylvania University, ia mengambil kuliah jurusan Fisika di universitas top dunia tersebut. Namun, setelah 48 jam, Musk yang nyentrik keluar dan memilih mendirikan perusahaan pertamanya, yakni Zip2.

Baca juga: Steve Jobs Mendapat Penghargaan Tertinggi AS, Ini 5 Fakta Uniknya!

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca. Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Skuy, langsung gabung aja di sini! So, sampai berjumpa lagi dan salam Sobat Baik Indonesia Hebat! (AJ)