Ciptakan Bisnis Berkelanjutan, Belgi Art Berharap Memberikan Dampak Terhadap Ekonomi, Sosial Dan Lingkungan

Ciptakan Bisnis Berkelanjutan, Belgi Art Berharap Memberikan Dampak Terhadap Ekonomi, Sosial Dan Lingkungan

Belgi Art saat mengikuti kegiatan pameran (Dokumentasi pribadi).

#SobatHebatIndonesiaBaik #JadiKontributorJadiInspirator #BerbagiMenginspirasi #SohIBBerkompetisiArtikel

Belgi Art adalah suatu jenis usaha mikro yang masuk dalam sektor ekonomi kreatif yang bergerak di bidang kerajinan tangan, Belgi Art memiliki produk yang diunggulkan yaitu berupa hiasan dinding kayu yang terbuat dari bahan baku kayu sisa industri dan pot bunga dari limbah handuk.

Belgi Art memiliki galeri yang berada di kaki gunung salak tepatnya berada di wilayah Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Galeri seni Belgi Art Gallery yang terletak di kecamatan Cigombong (Dokumentasi pribadi Belgi Alhuda) 

Tumbuh Bersama, Hidup Berkelanjutan adalah gerakan perubahan dan seruan kepada dunia untuk berkolaborasi agar dapat menuntaskan permasalahan global, pesan ini akan disuarakan melalui KTT Presidensi G-20 sebagai momentum kebangkitan.

Belgi Art berharap dapat memberikan sumbangsih terhadap pemberdayaan masyarakat, ekonomi dan sosial. Sehingga UMKM dapat pulih bersama dan hidup berkelanjutan, bangkit ditengah dampak Pandemi Covid-19 dan menyongsong Indonesia Emas.

Dengan mencetak sumber daya manusia yang unggul, produktif dan berdaya saing, berdasarkan berbasis potensi wilayah yang berada dalam kawasan pedesaan sehingga mudah dijumpai bahan baku yang dapat digunakan sebagai pemanfaatan sumber daya berkelanjutan.

Kunjungan dari Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bogor (Dokumentasi pribadi Belgi Alhuda) 

Belgi Art berharap adanya peran Pemerintah dalam membantu permasalahan atau kendala pelaku Ekonomi Kreatif khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Cigombong, adanya pendampingan agar dapat memperbaiki kualitas dan kuantitas produk sehingga dapat bersaing dengan kompetitor dan menyesuaikan dengan keinginan pasar, mengingat kota kami masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). /pungkasnya