4 Bisnis Modal Kecil Untung Melimpah, Cobain, yuk!

4 Bisnis Modal Kecil Untung Melimpah, Cobain, yuk!

Bisnis modal kecil untung melimpah | Sumber: Kampus Production/Pexels

SohIB, tahu tidak? Menurut Forbes masalah nomor satu yang bikin orang - orang bimbang untuk buka usaha adalah modal. Karena tanpa ada dana, kamu tidak bisa membeli barang - barang atau keperluan bisnis. Lantas, solusinya bagaimana? SohIB bisa mencari inspirasi bisnis modal kecil, tapi untung melimpah.

Jadi, tidak semua usaha itu butuh biaya yang besar. Ada juga bisnis yang tidak memakan dana yang besar, tapi kamu tetap bisa merasakan keuntungan yang banyak. Penasaran apa saja itu? Yuk, simak rekomendasi bisnis modal kecil untung melimpah di bawah ini!

1. Buka Kursus Online

Terus menambah kemampuan adalah investasi diri yang berharga. Oleh karena itu, kalau SohIB perhatikan banyak sekali kursus - kursus daring yang buka. Mulai dari persiapan untuk karier, bahasa asing, sampai masak pun ada. Untuk kebutuhan bisnis ini, kamu perlu siapkan platform untuk konferensi video dan laptop atau hp.

2. Bisnis Snack Modal Kecil Untung Melimpah

Siapa di sini yang gak suka ngemil? Pasti SohIB suka makan camilan. Apalagi sambil nonton drakor atau piala dunia, rasanya jadi makin seru, deh! Karena banyak peminat dan peluang yang besar inilah, bisnis makanan ringan patut kamu coba. Bahkan, dilansir dari Gramedia, usaha ini termasuk bisnis modal kecil untung melimpah. Kok bisa, ya?

Semenjak pandemi menyerang dunia, orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan harian, makanan ringan menjadi salah satu pilihan yang banyak dicari orang. Terutama karena harganya murah dan praktis dibandingkan dengan makanan yang lain. Contohnya seperti kripik singkong, makroni, roti, dan masih banyak lagi.

3. Usaha Minuman Kesehatan

Gaya hidup sehat harus kita terapkan untuk mencegah penyakit masuk ke tubuh. Salah satunya adalah dengan menerapkan pola makan dan minum yang sehat. Misalnya adalah rutin minum jus untuk menambah asupan vitamin. Selain untuk diri sendiri, SohIB juga bisa membuka usaha jamu dan jus kekinian.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami, kamu bisa menghamat biaya produksi. Jadi, tertarik untuk mencoba bisnis modal kecil untung melimpah ini? Jangan lupa untuk buat akun media sosial sebagai sarana promosi, ya!

4. Dropshipper, Bisnis Modal Kecil Untung Melimpah

Kalau kamu ingin punya pengalaman berbisnis, tapi modal terbatas. Coba deh, jadi dropshipper. SohIB tidak perlu pusing memikirkan biaya produksi atau membangun toko, kamu tinggal menyebarkan jualan orang lain melalui media sosialmu atau e-commerce.

Dilansir dari Top Karir, cara kerja dropshipper ini sederhana sekali. Kamu memasarkan produk supplier di toko online-mu, kemudian tunggu sampai ada yang tertarik dan membeli jualanmu. SohIB konfirmasikan pada supplier, nanti mereka akan mengirimkan barang pesanan pelangganmu. Praktis sekali 'kan?

Itu dia empat rekomendasi bisnis modal kecil untung melimpah yang bisa kamu coba. Kalau kamu tertarik mau coba usaha yang mana nih? Setelah memilih macam bisnis yang mau kamu jalani, jangan lupa pikirkan juga alat bantunya! Contohnya adalah aplikasi point of sales Makasi.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa buat toko online, katalog produk profesional, catatan laporan penjualan otomatis, manajemen karyawan dan toko, serta kerennya lagi fitur pembayarannya lengkap banget! Menarik, ‘kan? Kalau SohIB penasaran, download sekarang aplikasi Makasi POS di Google Play Store dan Apple App Store GRATIS!