Arti Kepribadian Berdasarkan Warna Favoritmu

Arti Kepribadian Berdasarkan Warna Favoritmu

Pemilihan warna bisa menunjukkan karakter seseorang | Sumber: Unsplash (Iker Urteaga)

Kepribadian seseorang ikut mempengaruhi hal-hal yang menjadi pilihannya, misalnya makanan, fashion, tipe pasangan yang diidamkan, hingga warna kesukaan. Nah, tahukah SohIB bahwa menurut ilmu chromatherapy, warna tertentu berhubungan dekat dengan kesehatan dan kondisi mental seseorang?

Nggak hanya itu, pemilihan warna yang dominan atau kamu sukai juga bisa mencerminkan karakter kamu, lo! Wah, jadi penasaran banget, kan?

Baca juga: 3 Langkah Pertama Hidup Hemat dengan Smart

Hitam

https://unsplash.com/photos/RCAhiGJsUUE (Photo by Adrien Olichon on Unsplash)
Hitam adalah warna netral untuk semua orang | Sumber: Unsplash (Adrien Olichon)

Hitam adalah warna yang terkesan sangat maskulin dan sering menjadi pilihan banyak kaum hawa. Nah, para pecinta hitam biasanya adalah orang yang simple, realistis, dan cenderung lebih waspada dengan orang sekitar. Meski tampaknya tertutup, sebenarnya mereka adalah orang yang artistik dan kreatif, guys.

Putih

kertas putih
Putih melambangkan kesucian | Sumber: Unsplash (Elena Joland)

Putih adalah warna yang paling universal karena sangat mudah dipadu padankan dengan warna lainnya. Namun sebaliknya, penggemar putih adalah orang yang sangat rapi dan perfeksionis. Mereka suka keteraturan dan memiliki cara berpikir yang logis. Wah, pantas saja ya, nuansa formal sering identik dengan warna ini!

Kuning

warna kuning
Warna kuning sangat terang dan bagus untuk konsentrasi | Sumber: Unsplash (Jason Leung)

Seperti warnanya yang cerah, penyuka kuning biasanya memiliki kepribadian yang optimis dan pandai bergaul. Mereka juga sangat senang menyerap pengetahuan baru. Oleh sebab itu, banyak psikolog yang merekomendasikan kuning sebagai warna dinding kamar karena menambah konsentrasi berpikir.

Baca juga: 5 Vaksin COVID-19 yang Paling Sering Digunakan di Indonesia, Apa Saja?

Merah

https://unsplash.com/photos/kvRSlizNRqE (Photo by Mona Eendra on Unsplash)
Merah, warna yang berani dan menyala | Sumber: Unsplash (Mona Eendra)

Merah memang warna yang sangat mencolok, begitu juga dengan kepribadian pecintanya. Mereka adalah orang yang paham akan kemampuan dirinya dan tak segan untuk unjuk gigi sehingga membuat orang banyak terpesona. Tak hanya itu, merah adalah warna yang sangat sensual dan menggoda dengan keelegannya.

Biru

warna biru
Warna biru laut sangat cantik | Sumber: Unsplash (steffi harms)

Warna biru melahirkan rasa tenang dan lembut, seperti yang tampak pada penggemarnya. Orang penyuka biru biasanya sangat sensitif, suka kebersihan, pintar mengendalikan diri, dan bijaksana. Self-reflection adalah kemampuan mereka yang paling kuat.

Ungu

ungu
Warna ungu memiliki kesan misterius | Unsplash (Daniele Levis Pelusi)

Ungu memang memberikan kesan misterius, tak terkecuali dengan penggemarnya yang suka dengan hal-hal fantasi dan terkadang di luar logika. Mereka yang suka warna ini memiliki sifat yang unik, bertoleransi tinggi, dan sulit ditebak.

Merah Muda/Pink

https://unsplash.com/photos/7Kz6WfD0O84 (Photo by Sincerely Media on Unsplash)
Pink memiliki nuansa ceria dan feminim, lo! | Sumber: Unsplash (Sincerely Media)

Pink memang banyak digemari oleh wanita karena warnanya yang sangat girly. Nah, orang yang mencintai pink biasanya adalah mereka yang agak kekanak-kanakan, cerewet, berhati lembut, dan suka caper alias cari perhatian. Meski demikian, saat sudah berusia lebih matang, penyuka pink akan tumbuh menjadi orang yang menawan dan berpikir dewasa.

Hijau

daun berwarna hijau
Warna hijau terkesan meneduhkan dan bikin damai | Sumber: Unsplash (Mufid Majnun)

Kepribadian pecinta hijau adalah tenang dan hening layaknya saat kamu berada di tengah alam bebas. Mereka adalah orang yang benci kekerasan karena hatinya yang lembut, sabar, suka dengan keseimbangan, dan sebisa mungkin menciptakan kedamaian di sekitarnya. Penggemar warna ini pandai bersosialisasi tapi enggak suka terlalu dominan dan penyabar, sehingga mereka sering menjadi penengah di perkumpulan sosial.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau, Sudah Tahu?

Oranye

https://unsplash.com/photos/dnRfgaxfHj0 (Photo by Yuriy Bogdanov on Unsplash)
Oranye adalah warna cerah dan banyak disukai orang | Sumber: Unsplash (Yuriy Bogdanov)

Oranye dikenal sebagai lambang kemewahan. Para penggemarnya adalah orang yang menonjol, senang menjadi pusat perhatian, serba ingin tahu, dan ramah. Meski sering dianggap plin-plan dan lebay, dengan keluwesannya mereka akan tetap disayangi banyak orang.

Nah guys, itulah beberapa penjelasan mengenai kepribadian berdasarkan warna favorit. Bagaimana menurutmu, apakah warna kesukaaan memang mendeskripsikan diri? Ingat ya, informasi di atas tidak bisa dianggap serius dan paten, tetapi juga untuk hiburan semata.

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya hanya di sohib.indonesiabaik.id, ya! Banyak lo, informasi menarik nan lengkap yang harus banget kamu baca.

Nggak hanya itu aja! Jika kamu memiliki passion di bidang kepenulisan dan ingin senantiasa berkembang, join jadi kontributor SohIB dan dapatkan banyak benefit-nya!

Oiya, SohIB.id juga punya komunitas keren yang selalu aktif memberikan berbagai pelatihan, webinar, diskusi, dan bagi-bagi merchandise cantik, lo! Semuanya gratis! Skuy, langsung gabung aja di siniSalam Sobat Hebat Indonesia Baik! (AJ)